Negara termiskin di Asia Tenggara

April 14, 2008 at 8:43 am 31 comments

Menurut website yang gue baca, yaitu NatGeo, Timor Timur adalah negara paling miskin di Asia. Negara ini baru saja ‘merdeka’ dari Indonesia, dan jadi negara termiskin. tetapi memiliki minyak yang memungkinkannya untuk naik derajat di antara negara-negara lain se-Asia.

About these ads

Entry filed under: hari ini. Tags: .

libuuurz Kota Bogor

31 Comments Add your own

  • 1. fahmi  |  November 30, 2009 at 5:01 am

    huy timor timur . . .
    kalo’ km g’ mw lpazz dari negara indonesia . . .

    km g’ bakalan jadi negara termiskin di asia . .

    Reply
    • 2. Kalianda Lampung Selatan  |  October 1, 2012 at 2:38 pm

      ia bnr, knpa ia kok basa misah ?

      Reply
  • 3. kiki  |  March 22, 2010 at 1:36 pm

    Kayaknya sih ya negara termiskin itu……………………………… timor-timor, setelah itu laos kale….?

    Reply
  • 4. josh  |  April 26, 2010 at 6:02 am

    Miskin jg gapa2,Nama’a baru merdeka! liat aja indonesia udh lama merdeka tp byk yg msh miskin

    Reply
  • 5. zoel  |  May 3, 2010 at 8:49 pm

    wargA TIMOR TIMUR…

    kere-kere semua nya…

    Reply
    • 6. Alves Carlos  |  June 7, 2013 at 4:29 pm

      mas browww meman timor leste kere2 tpi warga timor leste 1pun blom krja di indo khan mas browww

      Reply
  • 7. amany  |  May 10, 2010 at 12:42 pm

    ups, negara termiskin, ya? kasihan deh, kalau nggak mau miskin ya jangan lepas dari Indonesia. bisa melarat, tuh! mendingan mulai mengaktifkan bahan-bahan yang terkandung di negara kalian. oke?

    Reply
  • 8. nfs  |  May 19, 2010 at 3:35 am

    klo timor2 melepas diri dr indnesia,gue prcaya klo dia bakal jd negara miskin,, tp klo seperti,,, kalimantan,, gue yakin bakal maju seprti singapore,,liat ja kota terkaya di indnesia berada d kalimantan,gue pernh ke kalmantan tepatny di balikpapan,, kota bgus,,and juga bersih,, teratur, dan juga listrik dari jawa and bali ,,, membutuhkan batu bara,,,dr kalimntan,,, mkx klimantan hrs di prtahankn,,, apa lg di dearah perbatasan……….d sna.. kalimnatam adlh pulau penting..,,dan kta harus menghormati msyarakat di sna..
    jgn smpe lgi da kerusuhan antara org dayak and madura…..
    oke petahankn pualu2 indonesia,,,, apalgi di prbatasn malaysia, singapore

    Reply
    • 9. reys  |  June 11, 2011 at 8:56 pm

      apakah anda pernah melihat bahwa ada penduduk di Timor Leste yas me minta2 di jalanan?? ekonomi Timor sekarang lebih baik dari indo tidak ada utang luar negeri . kalo undo hidup di atas uan pinjama bank dunia

      Reply
    • 10. Alves Carlos  |  June 7, 2013 at 4:31 pm

      biar miskin gak perna minta sma kalia tuh
      \

      Reply
  • 11. egi  |  June 25, 2010 at 1:46 am

    siapa suruh Pengen pisah dari inDonesIa jadi Satu kata itu siih derita loe

    Reply
  • 12. Alpin  |  June 25, 2010 at 1:53 am

    jhahahaha……..

    siapa sruh mao mrdeka lpas dri NKRI pdahal Indonesia udah mau jd negara maju dan modern,eh timor timur mau mrdeka sndri padahal yg ngebangun timor timor itu dibangun oleh ALM.SOEHARTO.aq tau timor leste itu negara yg gersang dan stelah di bngun oleh pmerintah indonesia timor leste mnjdi lbih baik tp timor timur tdk tau trima kasih kpd NKRI yg tlah mmbangun…

    Cayo indonesia…..

    Reply
    • 13. reys  |  June 11, 2011 at 8:53 pm

      tapi nga ada yang hidup di kolom jembatan dan tak ada copet dan juga tak ada pengemis, pengamen yang ada semuanya bisa makan sehari 4 kali .. kalo di banding dengan indonesia kayanya indonesia harus sedikit merasa malu dech, jangan cuman bisa bilang orang miskin tapi nyatanya kita indolah yang palin miskin rakyatnya

      Reply
    • 14. Alves Carlos  |  June 7, 2013 at 4:34 pm

      untuk apa minta trima kasih ,,,,,kalian ramoas tana kmi

      Reply
  • 15. mey  |  April 20, 2011 at 6:47 am

    jgn menertawakan kesulitan orang lain…

    Reply
  • 16. igad  |  July 5, 2011 at 1:30 pm

    semua negara pasti pnya kekurangan N kelebihan

    Reply
  • 17. rani loveanoelga (nax noelga)  |  September 6, 2011 at 4:36 am

    ya mungkin timor-timur malu kali sama kota-kota yg lain indonesia makanya dia misah dari indonesia gara gara miskin kali

    Reply
  • 18. ami  |  September 23, 2011 at 8:42 am

    aku salut sama timur leste… Mendingan jadi negara termiskin, dripda jadi negara terkorup.. YAA KAYA INDONESIA INI… mendgn jdi miskin drpda jd maling.

    Reply
  • 19. simon mt  |  February 3, 2012 at 2:50 pm

    kalimantan timur kaya tpmlistriknya hidup mati, mau sambung listrik kreumah butua tahunan,dduitnya kepusat kali ato dikorup, pdamnya,harus disaring lagi banyak tanah kuningnya, mau tanam sawi di tnah adat aja izin kepusat, kalau tdk ada pelcin tak bakalan ditanam sawit,,daerah kaya seindo tpt bayak misjkin , ibukota prov kaltim aja haynya punya lapangn terbang printis.tarakan,bontang ,blppn, didarai boing, woooo,hebat binar,,,horas bah,,, habis beras makan gabah

    Reply
  • 20. simon mt  |  February 4, 2012 at 5:02 am

    lebih terhormat disebut negara miiskin dp negara perampok/pencuri uang rakyatnya sendiri alias koruptor,sembahyang jungkirbalik,mencuri itu biasa, nanti potong sapi, kambing dosa dihapus,,,krna TUHAN maha pengampun katanya, dan lama2 TUHAN lupajuga barangkali?luka bisa sembuh,tp bekasnya tdk akan hilang lho, , kalau sda miskin jangan ada prampok lagi,,tambah miskin dong,,,biarlah TL MISKIN,asal tidak miskin iman,,dp negarku katany kaya tp baanyak perampok,,perampok dihukum 2 thn,pencuri sendal jepit dihukum 5 thn,,,,waaaaah

    Reply
    • 21. ari  |  August 30, 2012 at 9:00 am

      saya sebagai bangsa indonesia juga malu

      Reply
  • 22. rai nain  |  April 20, 2012 at 12:36 am

    Orang timor leste dikatakan miskin masih punya makanan dan tempat tinggal tapi kalo orang indonesia miskin segala-galanya tidak ada taunya minta-minta di jalan. Timor baru merdeka tapi mempunyai kelebihan dari indonesia yang sudah lama merdeka.

    apakah pendidikan di indonesia mulai dari tingkat SD sampai SMA gratis ?
    apakah biaya rumah sakit di indonesia gratis ? dan

    apakah setiap masyarakat indonesia yang berumur 50 ke atas tiap bulan terima uang sebesar 50 dollar (500 rb rupiah)???

    Reply
  • 23. Glend aritho  |  August 10, 2012 at 6:34 pm

    indo memang negara yang besar,alamnya sangat kaya, tetapi ekonomi indo masih ketinggalan jauh dengan negara2 asean yang laen.banyak rakyatnya mengadu nasib kenegara lain(sebagai kuli dan babu).tingkat pengangguran yang masih sangat tinggi,pengemis dan gelandangan masih dimana2.ada dua perkara yg harus di basmi indo korupsi dan terorisme dan juga kebiasaan buruk rakyat indo yang suka berdemo memberi pandangan negatif terhadap orang luar negri yg menganggap bahwa indonesia bukanlah negara yg aman untuk di kunjungi buat para turis dan juga investor2 asing.itu membuat negara indonesia semakin terpuruk di mata dunia.

    Reply
  • 24. ari  |  August 30, 2012 at 8:58 am

    sebenarnya negara termiskin di asia tenggara adalah indonesia

    Reply
    • 25. lional messi  |  October 31, 2012 at 8:23 am

      kamu napa jahat dengan negara ir sukarno

      Reply
  • 26. lional messi  |  October 31, 2012 at 8:21 am

    ya itu betul

    Reply
  • 27. lional messi  |  October 31, 2012 at 8:22 am

    kenapa oran timur leste kere-kere banget ya

    Reply
  • 28. lional messi  |  October 31, 2012 at 8:25 am

    hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Reply
  • 29. go  |  January 2, 2013 at 8:18 am

    berita yag kamu posting diatas tuh tahun berapa men…. baca ajee… kayakNa Timor leste lebih baik dari indo dech…. yang ini nich yag bener … http://www.gfmag.com/tools/global-database/economic-data/11934-richest-poorest-countries.html#axzz2GnqdkHHj

    Reply
  • 30. go  |  January 2, 2013 at 8:25 am

    17 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju

    17. Harga Nyawa di Indonesia = Rp 20.000
    Terjadi pada saat kasus pembentukan provinsi tapanuli, massa diberi 20.000 untuk berdemo dan untuk membunuh Ketua DPRDnya. Ada lagi kasus nyawa melayang cuma gara2 hutang 500 perak.

    16. Percaya Batu Kobokan PONARI SWEAT
    Kalau kekuatan supranatural dari batu emang segitu gedenya, ngapain berlomba lomba buat rumah sakit internasional ? toh biaya bangun satu rumah sakit bisa buat beli jutaan botol PONARI SWEAT !

    15. Ramalan = ?
    Liat aja tiap taun baru apa yang ada di infotainment, RAMAL RAMAL dan RAMAL. Tiap tahun baru heboh banget mikirin ramalan, sampe Ki Kusumo, Joko Bodo panen duit

    14. Kelakuan Hewan Perwakilan Rakyat
    yang makin mirip hewan Liat aja kerjaan DPR saban hari ! cakar fraksi sana, cakar sini, koalisi sana, sentil fraksi ini. Kapan INDONESIA mau maju kalo terus begini ?

    13. Dikibulin sama Aburizal Bakrie
    Jadi Menko Kesra, Orang terkaya di Asia Tenggara, Punya ANTV, LATIVI alias tv0ne, Punya Esia, bakrie dll kok ngakunya keberatan untuk ganti rugi warga Porong? Bakrie kan punya developer, buat aja perumahan baru untuk warga porong! selesai kan ?.

    12. Bangga banget sama yang namanya Jakarta
    Patutkah kita bangga akan Ibukota Indonesia ini?. Kota Jakarta adalah kota metropolis yang di cap GAGAL oleh dunia luar. Bahkan kemacetan Jakarta sudah jadi bahan acara THE AMAZING RACE 2 ASIA AXN, dengan tantangan melewati jalan tol bandara sampe ke Monas yang macet naujubilah.

    11. Boikot Amerika !
    Emang segampang itu? Kalau Pemerintah Indonesia langsung putus hubungan dgn USA, Indonesia pasti akan mengalami krisis 5x lebih besar dari tahun ’97

    10. Menghitung kesuksesan pemerintah dari Sembako
    Emang sembako mempengaruhi tingkat perekonomian? Dan pemerintah yang tak sanggup mewujudkannya bisa dibilang gagal? Ya enggak lah! Negara mana coba yang bakal nulis HEADLINE news di surat kabarnya: Harga Beras di Indonesia 500/liter

    9. Ditipu Orang Asing
    Orang asing menipu Rakyat Indonesia dengan pelan, disadari atau tidak. China dengan mengimpor barang sebanyak2nya, Amerika dgn pertambangannya (emang ada orang papua kerja di Freeport? Paling jadi pembantu umum), dan INDIA dengan Sinetron juga Film perusak mental bangsa (Liat aja creditsnya sinetron. Raakhe Punjabi, Gobin Punjabi, Amitabacham (?))

    8. Mengutamakan diam itu emas
    Liat aja apa yang dilakuin pejabat pejabat. Diem diem, dapet duit. Diem diem, dapet tunjangan. Diem diem, korupsi. Diem diem, bau !

    7. Menghalalkan Segala Cara
    Mau dapet gelar Doktor dalam 1 minggu? Bisa!
    Mau mengetahui keburukan musuh sehari2? Bisa!
    Mau ngebunuh siapapun tanpa ketauan? Bisa!
    Duit adalah segalanya, Inikah Indonesia? :(

    6. Melakukan Pemborosan di segala bidang
    Di bidang media, buat apa PH membuat sinetron sinetron low budget dan low quality (sebut saja = INDOSIAR) Naga Terbang lah, Buaya bunting lah. Mendingan kaga usah buat deh!

    5. Pentingan Pulsa daripada Makanan di Warteg
    Pengguna handphone di Indonesia tuh buanyaak banget. Dari tukang somay, ketoprak smpai presiden. Bahkan ada pengamen yang ngamen cuma buat beli PULSA. Daripada begitu kan mendingan uangnya buat mereka sekolah atau makan!

    4. Hobby Telat
    Kenapa sih orang Indonesia ini telat semua! Giliran Malaysia SUDAH mengambil Sipadan dan Ligitan kita bekoar GANJANG MALAYSIA! MERDEKA ATO MATI! Lah, emang kemana aja kita pas Sipadan disini? Kita anggurin aja. Dan sekarang Sipadan udah jadi the best dive site in the world sama Malaysia!

    3. Terus menaikkan Standar Kelulusan
    Dari tahun ke tahun, batas minimal UAN terusss naik. Dari 3.14 ampe besok 5.50. Tujuan depdiknas apa ? Mau memperbanyak ketidaklulusan di bangku sekolah? Standar 3.14 aja banyak yang gagal apalagi 5! Bahkan bisa2 standar naik jadi 7!

    2. OSPEK adalah sarana membentuk mental pemimpin ?
    nonono ! ospek bisa dibilang cuma sarana para senior buat bales dendam. Kalau uda dipukul, Dimarahin dll terus mau diapain? bunuh?

    1. Banyak Partai = demokrasi ?
    Jumlah partai di Indonesia mungkin bisa dibilang TERBANYAK di dunia. Kalau mau dikalkulasiin dari zaman Soekarno sampe SBY jumlahnya berkisar 150. Dari segitu, paling partai besarnya 15, sisanya partai gurem. Buat apa partai banyak2 coba? Manjang manjangin kertas pemilih aja. dan yang jelas buang buang DUIT aje.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: