capek menyenangkan mengenyangkan

January 19, 2008 at 5:25 pm Leave a comment

huaaaah.. seperti biasa… hari Sabat terasa membutuhkan waktu lebih dari 24 jam sehari. Bener-bener ‘hari perhentian’ yang sibuk. Untungnya dari malem gue udah mulai beres-beres dari baju seragam Pathfinder. Roknya belom sih, coz gak tahu di mana.

Hari ini rada spesial coz pagi ini gue bakal ambil bagian di Sekolah Sabat. Gue dijadwalin jadi pemimpin acara Sekolah Sabat.

Tapi ada satu hal yang lebih spesial hari ini. Si mami ulang tahun bo. So, pagi sebelum berangkat gereja, kita semua kumpul sekeluarga, kasih kado masing-masing ke mami. Kecuali gue yang gak beli apa-apa. Gak ada duit bo. Tapi gue ikutan nongkrong aja di video yang papi rekam pake kamera digitalnya mami.

Mami seneng banget dapet baju 2, sama satu handphone bekas virna.. haha, basi banget yah, dapet handphone. Bekas pula!!! parah.

Udah selesai met-metan, dan gue baru sadar, sampe malem ini, gue sama sekali baru kasih selamat, tanpa salam-salam plus cipika cipiki. Paraah.. Then we berangkat ke gereja.
Papi nganter Virna dulu ke Sancang, terus nge-drop mami sama gue di gereja, baru dah gitu berangkat lagi jemput si Ibu Kasmino. Gak tahu deh dia jemput sendiri apa sama mami ato sama orang lain. Yang pasti sih, gue turun dari mobil langsung menuju WC… nyari kaca buat rapiin rambut. hehe..selesai sekolah sabat, yang yaa lumayan bisa teratasi.. gue langsung buru-buru ke mobil ambil biola. Dan kali ini, biolisnya mendadak rame. Ada beberapa tambahan biolis baru yang dipajang di depan gereja. Gue duduk di tengah-tengah Sarah sama si Ina. Yang giliran main piano kali itu si Virna. Kali ini, enakan, coz pembagian suara biola jadi lebih enak dan jelas. Anak-anak itu otomatis suara 1, Grace sama Sarah suara 2, gue sama si Ina suara 3. Hebatnya lagi, ada tambahan si Ferry main gitar bass.

Selesai itu, ada latihan biola sebentar untuk biolis juniornya. Entah gimana, si Imson dipanggil buat latihan. haha. gue langsung shock. Tumben banget… si Imsonnya mau lagi.. haha. tapi ternyata dia udah lupa sama sekali sama not-not yang dulu diajarin Pak Didi.

Gak nyangka ternyata pas dia les biola itu, dia masih SD…ih, udah lama banget…

After that, langsung menuju ruang makan, bareng kak Rut. Dia ternyata belum makan juga. Tapi ternyata lagi, piring ama sendok dah abis. Terus, si mami liat gue sama kak Rut yang ‘terbengkalai’, dengan baik hatinya langsung nawarin piring kosong. Gue ambil aja, terus akhirnya kita pake makan buat sepiring berdua.

Kak rut baru aja selesai Defens Rabu minggu lalu, menurut sejarah sih, dia disidang sama dosen-dosen super killernya selama 3 1/2 jam. Anjrrriiiit…

Habis itu, langsung ganti baju…berubah jadi catwoman…haha..gak deng. Semua pembina Pathfinder, termasuk anak murid, ganti baju seragam, coz mulai minggu ini. We’re On, babe!!! kita mau aktif lagi. Kelas akan dimulai lagi, kedisiplinan bakal ditambah lagi, dan kelulusan akan dipersulit.

Setelah teriak sono, teriak sini.. gue bantuin Erika di grup Adventurer untuk buat 4 grup (2 cewek 2 cowok). Gue bagian ceweknya. Mereka cuma 11 orang, dan dibagi jadi 5 dan 6 orang. Kelompok pertama ketuanya terpilih Jemima, dan kelompok kedua terpilih Indri.

Abis gitu ngasih pengarahan, penjelasan, serta ceramah dikit ke kelas Sinar Matahari tercinta, baru mereka gue bebasin ke alamnya masing-masing lagi.

Eeeeeh, ternyata.. gue yang lagi asik2nya santai ngeliatin laptop bu Pendeta (coz ada kamera depan), samar-samar suara peluit tanda berkumpul kedengeran. Awal2 sih nge-blur suaranya, tapi lama kelamaan jadi jelas banget…

“Siaaal!! Ngumpul?” Reaksi spontan gue.

Gue keluar, ngeliat si Erika.
“Rika? Ngumpul lagi? ANjrit..!” Gue serasa jadi pembina paling males.

Jadilah kita ngumpul upacara lagi untuk penutupan. Di akhirnya, Ferry umumin.
“Untuk kelas ADV, koordinatornya oleh kak Erika.” oh, jelas. Dia Wakil Direktur Adventurer. Gue tinggal asik aja. Nge-asistenin dia.
Terus, yang gue gak nyangka, si Ferry lanjutin omongannya lagi.
“Untuk kelas PF, koordinatornya kak Sheila.”

Dasar pembina gak tahu diri. Salah tempat juga sih gue. Coz murid gue adanya di Adventurer, gue serasa membaktikan diri gue di kelas berbaju Putih Biru ini.

Abisnya untuk kelas PF, pembinanya udah banyak banget sih. Haha, tapi itu ngebuat gue jadi lebih sadar akan job-desc gue. Haha… gue lupa kao gue itu orang Pathfinder…..!!!!
parah-parah..!

Terus kita lanjutin lagi ngobrolin kelas sesama Master Guide. Habis itu langsung buru-buru kelas MG sebentar yang diajarin tante Lanny, kelas conducting. ‘Kelas gak penting’, pikir otak gak jelas gue. Tapi akhirnya gue cuma ikut sebentar coz udah dipanggil-panggil mami lagi buat ngelayat Pak Yusouf yang baru aja meninggal kemaren.

Singkat cerita, habis melayat di Rawamangun. Kita pergi lagi ke Kelapa Gading, makan di Resto vegetarian Te-he. Si mami ngajakin semua yang ada di satu mobil kita. Yaaa, sebenernya karena mau gak mau sih.. haha.. Tapi apa boleh buat, sekalian laaah.. Biar rame juga. Tapi akhirnya, tahu gak..? Gue ngeliat bill-nya, abis 540an ribu. Anjrriit..

Kenyang sih.

Banget malah.
Nah, sekarang baru pulang nih.
Besok, start a new day lagi…

Entry filed under: hari ini. Tags: .

17 agustus The Amazing Race Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: