The Amazing Race Asia

January 20, 2008 at 6:36 am 7 comments

TARA Logo

The Amazing Race Asia TARA adalah panggilan singkat The Amazing Race Asia. TARA adalah salah satu reality show yang merupakan acara original channel AXN.

Acara ini isinya adalah kumpulan dari 10 tim yang yang berhasil masuk lewat audisi video dan interview, kemudian memulai racing dari satu negara ke negara lainnya untuk mencapai pitstop, tempat perhentian setiap leg. Tentunya, tidak mudah untuk mencapai
pitstop. Ada berbagai macam tugas yang harus dilakukan seperti Detour, Roadblock, Intersection maupun SpeedBump untuk mendapatkan clue selanjutnya. Clue itu adalah petunjuk yang didapat untuk melanjutkan perjalanan menuju clue selanjutnya, atau bisa saja pitstop.

Tidak hanya tugas-tugas diberikan kepada tim, tapi ada juga tantangan seperti Yield (memberhentikan sejenak salah satu tim lawan sesuai waktu yang ditentukan), U-Turn (mengembalikan salah satu tim lawan untuk kembali sekali lagi melakukan tugas sebelumnya). Ada juga yang menguntungkan seperti Fast Forward. Jika salah satu tim mendapatkan Fast Forward, maka tim tersebut boleh langsung menuju pitstop saat itu juga. Sedangkan tim lain masih harus melakukan tugas-tugas yang diberikan.

Sampai di pitstop, biasanya tim pertama yang datang akan diberikan hadiah oleh Allan Wu, selaku host TARA. Hadiahnya sesuai dengan sponsor TARA season tersebut. Untuk season 2 ini, hadiah-hadiah yang didapatkan oleh Marc dan Rovilson (selaku 1st to arrive for 7 pitstop in a row) antara lain credit card dari Standard Chartered Bank, dan handycam HD Sony.

Biasanya, tim-tim teratas juga dipanggil oleh sponsor untuk jadi iklan model mereka. Seperti Vanessa (Tim season 2 dari Malaysia) dan Rovilson (Tim season 2 dari The Phillipines), mereka menjadi model iklan Sony untuk digital cameranya. Sedangkan Adrian dan Collin (Tim season 2 dari Singapore) ikut serta dalam iklan Sony produk handycam sekaligus Flat TV Bravia.

Mengenai fans TARA, banyak sekali tersebar di berbagai macam negara yang mem-broadcast AXN Asia, seperti China, Japan, Malaysia, The Phillipines, Indonesia, Singapore, Australia, Thailand, India, dan lain-lain. Mereka terkumpul di forum amazing-race-asia.axn-asia.com. Forum tersebut biasanya aktif pada pada bulan sekitar Oktober sampai Februari ketika TARA disiarkan di cable TV. Website ini menyediakan gambar-gambar seputar race selama season itu, ringkasa race setiap episode, profile para
racers, update setiap minggu para racer yang pertama arrive di pitstop, last to arrive, maupun yang eliminated. Ada juga video, competition seperti online race, dan juga tentunya yang paling ramai dikunjungi fans TARA setiap harinya sepanjang pemutaran TARA, tak lain dan tak bukan adalah FORUM. Penuh kegembiraan, obrolan, kritik, dan kontroversi. Harus menjadi anggota dulu untuk ikut serta dalam forum. Dari situ kita bisa mulai mengobrol di forum yang terbagi atas 5 bagian.

Bagian pertama, adalah obrolan umum tentang TARA. Semua forumers biasanya bergabung di situ untuk mengobrol tentang apa saja. Kedua, topik mengenai Online Race. Di sinilah tempatnya forumers membicarakan apa saja tentang online race. Ketiga, Topic yang dibagi per-episode. Webmaster membagi topik per-episode, maka forumers dapat mengobrol sesuai episode. Apa saja yang terjadi di episode itu, tentang keanehan, kejanggalan, tim yang terlalu sombong, atau tim yang terlalu lambat, maupun tentang hadiah yang didapat. Apa saja boleh, dan member dapat membuat topic baru. Keempat, Topik yang dibagi per-tim. Ada 10 topik di sini, karena ada 10 tim yang menjalani race. Bisa saja tim tersebut berasal dari berbagai negara yang berbeda-beda. Maka di topik ini, biasanya fans yang berasal dari negara yang sama dengan salah satu tim, mereka berkumpul di situ, dan lebih bebas karena bisa mengobrol dengan bahasa yang mereka lebih gunakan sehari-hari.

Satu keuntungan dari forum ini adalah (dengan tidak mengurangi rasa hormat forumers TARA di website lain), forum ini berasal dari website official TARA. Secara tidak langsung, bisa diistilahkan, forumers di sini adalah forumers official TARA. Forumers biasa mengobrol langsung dengan racers yang juga mendaftarkan diri mereka di forum. Jadi, masalah-masalah yang biasa terjadi di TV, forumers AXN lebih tahu penyebabnya karena langsung bisa ditanyakan ke racers yang juga online. Sedangkan forumers TARA lain, yang mendiskusikan TARA di website lain, mereka hanya menilai race per-episode sesuai dengan apa yang mereka tonton hari itu.

Satu lagi keuntungan foruming di TARA AXN, Michael McKay selaku EP TARA juga sering online. Dia juga rajin me-reply pertanyaan-pertanyaan dari forumers.

Acara ini ditayangkan di channel 42 (indovision). Premieres setiap Kamis malam jam 8. Rerunnya bisa dicek di jadwal AXN, salah satunya hari Minggu jam 10 pagi.

Untuk ikutan TARA, silakan rajin-rajin cek TARA website mulai bulan Maret. Siapa tahu bisa ikutan travelling around the world gratis. At least, bakalan nginep di Bintan Lagoon Resort kalo udah keeliminasi.

Wish me luck yah guys, mo apply niiih.. huahahahaa!!!

Entry filed under: The Amazing Race Asia. Tags: .

capek menyenangkan mengenyangkan lagi lagi NEL

7 Comments Add your own

  • 1. alle  |  January 20, 2008 at 12:24 pm

    Ngikut apply ah..moga2 bs berkesempatan around the world😀

    Reply
  • 2. aristanto  |  January 21, 2008 at 12:43 am

    salam kenal..
    ngikut daftar juga ah…

    Reply
  • 3. greenerz  |  January 21, 2008 at 9:00 am

    halo halo. thx for the respons. kalian ada 2 orang pertama yang kasih komen ke sini.. heeh. Congratz..

    Thank you.
    greenerz.

    Reply
  • 4. adiet  |  January 27, 2008 at 7:52 pm

    mau nanya…

    nti kira2 mereka lewat indonesia ga y??

    lumayan jauh khan dr hungary ke jakarta hehe…

    tinggal 3 leg lg khan?

    Reply
  • 5. Dian Safitri  |  January 28, 2008 at 9:03 am

    AXN Cari Pasangan Bernyali Untuk The Amazing Race Asia 3

    AXN kembali mencari pasangan bernyali untuk mengikuti kesempatan sekali seumur hidup berkeliling dunia gratis, mengalami petualangan super seru serta memenangkan berbagai hadiah menarik dan hadiah utama sebesar USD 100.000 di The Amazing Race Asia 3!!!!

    Jika Anda sanggup berlomba melintasi dunia hanya berbekal satu ransel tanpa duit, kartu kredit, peta dan semua alat komunikasi… punya nyali untuk melakukan tantangan-tantangan yang luar biasa ekstrim … segera cari seorang partner yang OK untuk diajak berpetualang …daftar dan yakinkan kami mengapa kalian berdua pasangan yang tepat untuk kompetisi ini.

    The Amazing Race Asia 3 adalah reality show kompetisi yang akan membawa seluruh pesertanya berlomba menyelesaikan tantangan ekstrim sambil berkeliling dunia dalam waktu kurang dari sebulan.

    Jika Mardi (37) serta Marsio (35) yang tambun bisa mencapai empat besar di musim pertama; aktris dan model Kinaryosih bisa menyeberangi gedung pencakar langit dengan seutas tali dan Adrian yang memiliki cacat pendengaran berhasil menyelesaikan berbagai tantangan ekstrim bersama partnernya di musim kedua, maka Anda pun tentu bisa menjajal tantangan dan petualangan ini!!!!

    Persyaratannya mudah BANGET!!

    – Semua pelamar HARUS mengerti dan bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik

    – Semua pelamar harus berpasangan dengan orang yang sudah dikenal baik (saudara, teman, kekasih, mantan pacar/suami/teman, dll).

    – Semua pelamar harus berusia minimal 21 tahun per tanggal 25 Februari 2008.

    – Semua pelamar harus berkebangsaan Asia atau non-Asia yang saat ini tinggal/bekerja di Asia. Asia didefinisikan sebagai semua negara yang dijangkau AXN Asia dan juga Jepang (semua negara Asia kecuali Australia, Selandia Baru dan Timur Tengah)

    – Semua pelamar harus memastikan bahwa salah satu dari anggota tim bisa mengendarai kendaraan dengan transmisi manual dan salah satu dapat mengendarai kendaraan dengan transmisi otomatis.

    – Semua pelamar harus memiliki paspor yang berlaku atau sedang dalam proses mendapatkan paspor (yang prosesnya akan selesai pada saat peserta harus bepergian ke luar negeri jika terpilih).

    Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, segera isi formulir pendaftaran yang dapat langsung di-download di http://www.axn-asia.com. Pendaftaran dimulai tanggal 23 Januari 2008 pukul 18:00 waktu Singapura. Jangan lupa, pastikan formulir pendaftaran beserta video audisi berdurasi tiga (3) menit dikirimkan ke alamat yang tertera di website paling lambat tanggal 25 Februari 2008 pukul 18:00 waktu Singapura atau 17:00 WIB.

    Jangan lupa menyaksikan The Amazing Race Asia 2 tiap Kamis pukul 20:00 WIB di AXN untuk mengetahui aksi petualangan para peserta di musim kedua. Untuk mengetahui info lebih lanjut, klik saja http://www.axn-asia.com. Masih belum puas? Kirimkan pertanyaan Anda ke: Amazing_Race_Asia@axn-asia.com .

    Reply
  • 6. Wanita Muda  |  January 28, 2008 at 6:01 pm

    Boleh ngikut daftar bos?

    Reply
  • 7. greenerz  |  January 30, 2008 at 2:16 pm

    ya boleh laaah..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: