Manusia Kurang Ajar

February 23, 2008 at 6:37 pm Leave a comment

Duuuh, banyak banget yg mo ditulis, tapi, gak sempet… so, gue tulis yg gue bisa tulis aja… okeh okeh okeh.

Kamis kemaren nobaran TARA2 terakhir booo!! Yang dateng chin-go, greenerz, quicksand (udah potong jenggot), nilasy_djoeragan, be-joy, becKzZz, ASIAHOLIC, evan_chapapa (teteup semangat biar ujan2an), adamski (almost anonymous), kheva, dan dimplecheek.

Terus, soal manusia kurang ajar.. ini tentang seminar pak Max yang tadi dibawain setelah jam khotbah…najiiiiiisss!!! baru kali itu gue bersumpah serapah di dalam gereja. Selama kira-kira 30 menit gue mendengar dan melihat dengan penuh antusias, tapi respon gue adalah S***!!! F***** a*****…!!!  Anjriiit!!! gak nahan gue… Video yang ditayangin memang berhasil ngebuat gue jadi ilfil untuk makan daging. Diliatin tentang gimana sadisnya manusia yang tak berkasihan membunuh, membantai hewan-hewan tak berdosa secara keji!!!! Dan gue keikut lemes nonton itu.. Padahal mah, seperti yang Rut bilang ke gue, “Memangnya hewan punya perasaan?”

gue: hmmm….

rut: kita kan gak tahu apa yang dia rasain pas di gorok.

gue: hmmm….

rut: emang, kalo kita liat cacing yang menggeliat2 di bawah sinar matahari, memangnya dia sedang kesakitan? kita kan gak tahu dia menggeliat2 itu karena apa.

gue: yaa kan, kita tadi dah liat sendiri mereka(hewan2) sampe teriak2 gitu pas dibunuh. mereka ngerasain sakit lah.

rut: emangnya kita tahu, dia itu teriak2 karena mereka kesakitan dipotong lehernya?

gue: iya laah..

rut: kita kan gak tahu mereka merasakan apa. mereka punya insting bukan perasaan.  singa berburu bukan karena rasa lapar, tapi karena insting mereka bilang, mau berburu. siapa tahu aja, dia berburu emang karena iseng.

gue: hmmm….

rut: itu makanya yang dosen aku sering bilang kalo kita lagi penelitian. jangan taruh diri kita seperti di hewan itu. Mereka enggak punya perasaan. Kita enggak tahu perasaan mereka. kita enggak tahu apa yang mereka rasain sekarng.

gue: (nyerah)…..hmmmmmmmmmmmmmmmm… iya yah?

gue iya iya aja ngedenger jawaban anak biologi lulusan IPB yang lagi mo ambil S2 di IPB juga. coz i think she got the point. lebih lanjutnya kalo mo debat, langsung aja ama rut di 0813*******. haha.

Tapi anjriiit, menanggapi film tadi, yang udah dari tadi pengen gue tulis di blog. Tuh film emang nayangin gimana kurang ajarnya manusia…!!! Meuni geleuh banget dah.. Anjrit tu babi (walaupun gue jijik ama babi).. anjriiiiiit… dari babi, ikan hiu, ikan paus, ikan tuna, penyu, ayam, burung belibis, sampe kelinci…… najiiiis, sutradaranya berhasil banget ngebuat gue jadi lemes dengan hasil rekaman videonya..

dan yang terakhir.. akhirnya gue selesai juga terjemahin Lesson 12 dari pelajaran Sekolah Sabat dari milis SSCQ(kalo gak salah). Gue pertama di rekomendasi dari kak Yonata (thanks for him), dan akhirnya selesai juga terjemahin satu pelajaran. Dibantu sama papi dikit.. dan sudah gue kirim ke si Om Daniel.. Entar deh gue upload hasil terjemahan gue.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

gilaaaaa… Bersyukur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: