movies of your lives

April 6, 2008 at 6:39 pm 8 comments

sebagian dari Anda adalah pecinta film sejati, sebagian lagi, hanya penonton sejati, sebagian lagi… hmmm don’t give a damn about movies.

Setelah beribu-ribu film yang gue tonton (lebai), gue mau membicarakan dua film yang kena di hati gue. Film-film di bawah ini mungkin biasa aja, drama. Tapi bener-bener bisa nyentuh hati loe. Untuk gue, ada 2 film. Judulnya If Only dan Bridge of Terabithia.

If Only

If Only

Jangan lihat gambar di atas, hehe, tapi lihat – dengar – dan rasakan ceritanya. Ceritanya adalah tentang seorang pacar (yang cowok), cinta sama ceweknya, tapi sepertinya mereka ya begitu-begitu aja, sampe akhirnya pada suatu hari, ceweknya meninggal mendadak karena kecelakaan Taxi yang dia pake. Cowoknya jadi merasa bersalah abis, coz selama ceweknya hidup, rasanya dia belum berbuat banyak untuk ceweknya itu.

Intinya, kalau saja, kita tahu apa yang akan terjadi selanjutnya di hidup kita, kita akan lebih menghargai hidup, dan lebih menyayangi (at least menunjukkan rasa sayang kita) ke orang yang dimaksud. Kalo di cerita ini yaaaa.. pacar. Tapi kenyataannya, kita gak bakal tahu apa yang akan terjadi 1 detik selanjutnya di hidup kita. So, kita harus lebih menghargai hidup ini.

Tapi bener loh. Sekarang, coba berhenti, inget satu orang yang paling kita sayang. Ato mungkin paling deket sama kita, ato pokoknya yang paliiiiing…hmm.. palinnnng apa deh. Mungkin saat ini kita lagi berantem sama mereka, ato lagi diem-dieman aja.

Coba inget lagi, segala hal yang pernah dia lakukan buat kita. Cuma buat kita. Pasti udah banyak banget kan? Dari temenin kita makan siang, dengerin curhat, ato ke Dufan bareng. Buat yang pacaran, udah sering ingetin kita renungan pagi, makan siang, jangan pulang telat, jgn lupa berdoa sebelum tidur, dll. Sederhana banget, suka diremehkan, tapi… so worth it sebenernya.

Tapi, bayangin lagi, dia akan mati besok atau malah sekarang. Mungkin tanpa sepengetahuan kita, dia lagi di rumah sakit, kayak kasus temen kampus gue, yang ternyata pacarnya lagi kanker darah dan lagi di rawat di rumah sakit. Dan, gak lama, ceweknya meninggal. Ngenes banget.

Dan juga, kasus gue sendiri, sahabat paling baik gue, temen satu-satuya yang paling bisa diajak curhat anything dan everything, bisa diajak gila anything dan everything, dan juga bisa diajak ngobrol anything dan everything… di hari yang gak gue kira-kira, dia masuk rumah sakit, selang 2 hari saja, dia meninggal. Sedihnya lagi, hari-H dia meninggal, gue gak ada di samping dia.

Udah beberapa hari sebelumnya, gue emang lagi nyuekin dia karena suatu hal. Hari pertama dia masuk rumah sakit, gue (dan tentu saja temen-temen lain) shock berat ngeliat keadaannya yang tiba-tiba begitu (gak bisa ngomong dan melihat). Besok paginya, dia masih aja sempet-sempetnya nelpon gue dari HP adeknya, bilang biar gue ajak ceweknya beli d’crepes yang sering kita berdua beli. Besoknya lagi, sorenya sebelum dia meninggal, dia bilang, dia kecewa gue gak dateng jenguk dia hari itu.

Kronologinya, gue sedang berada di tempat yang benar-benar konyol untuk gue akui. Besoknya, gue terima sms dia meninggal, gue menyesal seumur hidup gue.

So… lakukanlah apa yang anda seharusnya lakukan dan ingin lakukan kepada mereka saat ini juga sebelum terlambat.

Bridge of Terabithia

Bridge of Terabithia

Nah, kalo film yang satu ini nih… Ternyata bagus juga loh. Walaupun rada mengecewakan endingnya. Hehe..

Kisahnya mengenai dua sahabat yang punya imaginasi luar biasa. Mereka ciptain sendiri khayalan The Kingdom, just for fun. So, setiap pulang sekolah, mereka melepas stress anak-anak 8th grader, ke hutan The Kingdom ini yang cuma bisa dilalui sama satu tali yang udah tergantung dari mana tahu, dari kapan tahu.

Yang gue ambil dari cerita ini, nie cerita bener-bener kena banget. Hehe.. abisnya, gue jadi inget sama temen gue yang gue ceritain di atas. Coz di cerita ini, diceritain, gimana persahabatan mereka terbentuk dari nol, sampe bener-bener jadi sobat. Sobatan anak kecil kan yang masih pure gitu. Gak ada maksud lain, selain having fun, dan bebas dari kakak-kakak kelas mereka yang sok senior itu.

Tapi, tiba-tiba, dari teman yang sepertinya bener-bener gak ada ‘dosa’ itu, kehidupan kita jadi berubah banget. Dari suram, jadi hepi. Dari madesu, jadi ber’pengharapan’. But, once again… tiba-tiba teman kita itu pergi, tanpa say goodbye dulu. Hiks…

bener-bener sedih…. huuuh!!!

GUE MO PROTES AH!!! seharusnya film ini ada sekuelnya nih!!! Pas mereka gede, mereka jadian deh…terus, jadi the King and the Queen of the Kingdom. Waaah, penonton kan suka yang happy ending!

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Tersedak happy birthday

8 Comments Add your own

  • 1. irrrr  |  April 7, 2008 at 12:45 am

    huhuhu…
    emang sedih rasanya klo tiba2 orang yang kita sayangin pergi gitu aja.
    dari yang biasanya slalu ada buat kita, langsung sama sekali ga ada buat kita.

    duh, jadi keinget ma seseorang, meski bukan ninggalin dunia ini, tapi dah ninggalin kehidupan gw😦

    Reply
  • 2. greenerz  |  April 7, 2008 at 3:47 am

    huah? pegatan yaaaaah?
    hhehehe..

    Reply
  • 3. dian  |  November 22, 2008 at 12:38 pm

    if only memang film yg keren bgt, krn nyentuh banget.
    gw selalu nonton film itu kalau gw lg kesel sama cowok gw (sekarang suami gw-red). dgn nonton tuh film pikiran gw jd tenang krn gw akan mengingat kebaikan2x cowok gw. abis itu pasti gw lupa sama keselnya gw ke dia and berubah jadi kangen bgt ma dia.

    Reply
  • 4. bagaz  |  November 24, 2008 at 11:37 am

    If only……….mungkin karena elo ngalami hal serupa…jadinya pas banget menyinggung.perasaan elo..banget …..kehilangan seseorang yg qta cintai adalah sesuatu yang mengerikan ,…………
    kita akan sadar setelah dia telah pergi meningalkan kita…so pasti kita akan menyesal………
    ……smoga teman elo,sobat pacar elo atau siapa aja….yg mempunyai hal yang berharga…cobalah utk bisa menghargai…walau pun kadang pedih…..thx

    Reply
  • 5. aan  |  December 10, 2008 at 7:30 am

    hiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Reply
  • 6. ran  |  December 23, 2008 at 7:48 am

    hhwwwaaaaaaaaaa…………..
    gw sedih bgt pas nntonny sampai kluarin air mata
    pas nnton gw ngebayangin gmn seandainy apa yg tjadi d kisah itu
    adl gw,gw ga pengen org yg gw cinta prgi gitu aja dlm khdupan gw,gw pengen bgt memenfaatkan waktu gw buat org yg gw cintai…..
    that’s all

    Reply
  • 7. AAA  |  February 18, 2009 at 3:44 am

    luar biasaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Reply
  • 8. Dina  |  June 15, 2009 at 2:26 pm

    G ad yg tau kpn n ap yg tjadi d dpn hdp qt.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: