hepi sabat

April 12, 2008 at 3:35 pm Leave a comment

nie sabat emang menyenangkan. serius gue.

sabat pagi, gue janjian ma rika di UKI, kita mo gereja di tmii. ternyata pas di angkot merah, dia membuat sebuah pengakuan mendadak ke gue, dia punya ‘tujuan’ khusus ke sono. mengunjungi ‘ex’ yang cuma sehari doang.

wow.

gue emang heran banget pas tahu rika mo ‘keluar’ dari gereja monoton dan berjamur ini. gue suka dengan ‘kemajuan’ yang dia buat secara mendadak ini. secara, dia anak kandang banget. eeeeh, tiba-tiba dia bilang mo ke gereja lain. ya, semuanya jadi heran lah. secara… rika gitu loh!!! (loh-nya yang gede ah..), LOOOH!!!

gue (seperti biasa) telat, terus ngejar rika pake taxi blue bird (sok kaya banget gue), terus naik angkot ke tmii-nya. singkat cerita, nie gereja kayaknya lebih parah dari bogor deh. hahaha. abisnya, kita dateng aja, bener-bener gak ada yang nyapa kecuali satu bapak yang jaga buku tamu dalem gereja. itu pun dalem gereja bukunya. pas dudukpun, biarpun ada beberapa jemaat di situ yang ‘menyadari’ adanya kedatangan makhluk dari planet air(kota hujan, maksud gue), ke planet keong (mas), tapi beeeuuh, gak di sapa ato disenyumin sama sekali bo. gue sih cuek aja. itu hal biasa.

singkat cerita, kita ke rumah jimmy, numpang makan. ketemu depan apotek restu, terus rika bareng jimmy, gue jalan bareng ryan. jalannya belok-belok, anjrit. ribet abis. biar 27 kali ke situ juga kayaknya gue gak bakalan apal.

ke remidi, dianter jimmy pake motor. ni tuh judulnya, ‘orang gak tahu jalan mengantar orang gak tahu jalan.’ anjrit, gue dibawa nyasar ama jimmy, padahal gue kudu sampe di gereja remidi at least jam 1/2 4. Dan jam segitu, jimmy masih nyari2 belokan puter balik karena kita keterusan. Si minul udah nelponin gue aja coz semua bahan inti PA hari ini ada di gue. Acara inti dia, sama film yang bakal kita tayangin.

gak cuma nyasar di situ, udah nyampe kampus jagakarsapun, kita nyasar, kelewatan setelah belokan rel kereta api. Untungnya gue ditelpon ama frei, terus mami kasih ‘clue’: mobil kita pas pinggir jalan sebelah rel kereta. Huuuah, clue terakhir itu bener-bener berguna banget kalo di TARA. akhirnya kita jalan lagi, terus dua pria berbaju merah terlihat sudah menunggu-nunggu kedatangan dua orang nyasar di jakarta. gue langsung turun, gue salamin selamat sabat dua-duanya, “Frei yah?”, tanya gue. “Iya.”

gue sok tahu gitu langsung jalan ke gereja. masuk. liat ada mami sama papi yang duduk di pinggir, gue colek aja dikit, terus liat si virna yang lagi ramean ama temen2nya, terus gue panggil-panggil dia, “Laptop??!” Dia liat gue tapi gak konsen gitu, jadinya gak kejawab. Mata gue langsung nyari cahaya yang dipancarin laptop, tapi otak gue langsung teriak, laptop pasti di depan laaah!! bego amat sih. so, dengan gaya produser film lagi repot mo premiere (halah), gue ke depan, nyari satu benda rada besar dan bercahaya. laptop.

di situ udah ada minul ama Grace. gw beneran di situ panik. coz gue sebenernya janji ma minul bakalan dateng jam 3, mo ngebenerin presentasi dia dulu. tapi gue dateng telaaat abis. belom lagi harus ini dan itu dan ini dan itu. selesai beresin slidenya, eh, file-nya gak bisa di save. Aduuh, gue udah bingung aja, tapi akhirnya slidenya gak disave sekalian. yang penting presentasinya udah kebuka di laptop. terus, pas ditanya acara pertamanya apaan, si minul bilang kalo pertama ya gue, lagu ‘gapai dan….’. Anjrit, gue lupa banget ama tu lagu. Gue lupa catet liriknya, akhirnya liriknya gue tulis ulang sendiri aja, ngarang.

ketemu grace ama si rut. tapi kagak gue salamin. rut potong rambut. huehehee..

acara PAG ama remidi dimulai dengan gue, dengan lagu Reach out and Touch-nya Tony Melendez versi greenerz. hehehe.. bagusnya, lagunya gak garing, tapi seru anak2 pada nyubit2 dan jambak2 rambut temen disebelahnya….hahaha..puas dah gue.

ah, gue ceritain yang berhubungan dengan gue aja deh. hehe. bukan mo narsis, tapi biar singkat, dan sebenernya emang narsis.

acara yang paling gue tunggu ===> Rumah Cinta, satu-satunya film buatan anak Bogor yang bener-bener jadi. Filmnya diputer setelah acara inti si minul. setelah berkali-kali diedit, masiiih aja ada satu bagian yang kurang. gue lupa banget. soalnya gue gak review lagi editan terakhir gue. ada yang gak ada suaranya gitu deh. hehehe..

dah gitu, setelah acara semuanya selesai dipresentasikan, anak-anak bogor ngebawain satu lagu. Lagu yang pengeeeen banget gue nyanyiin ramean ama orang-orang gereja. Dan ternyata impian gue yang satu itu tercapai. Ini lagu tuh, bagus banget, nunjukkin kalo kita semua umat-umat Tuhan sedang ada di satu tempat memuji Tuhan bareng-bareng (kalo di kondisi sekarang), ngumpul, terus nyanyi bareng. lagu ini tuh bikin semangat banget.

Liriknya ditampilih di slide, dengan foto-foto gereja Bogor dan kegiatan2nya. lagu ini, bener-bener lagu paling meriah dan lagu paling hepi yang pernah gue bawain. sumpah. Asik banget rasanya kalo lagu ini dinyanyiin pas rame-rame kayak tadi malem, bener-bener When we all get together deh.

nah, ngomongin si frei lagi ah.. haha, panas deh tu kuping.

pas mo ke tempat makan-makan di samping gereja (yang ternyata kelas SD), dia menyebutkan MGR gitu ke gue. dan selidik punya selidik, ternyata dia orang yang nyamperin grup gue, regu 3, pas gue sakit setelah ‘misi penyelamatan komeng’ di hutan, pas latian SAR. gue cuma bisa ngomong, “oooooh!!!” berkali-kali. sambil senyum2 coz gue lupa ternyata dia salah satu anak eden club.

baguslah. yang penting. hari ini gue hepi. dalam sehari, gue jalan ke-2 gereja. terus mampir ke rumah jimmy. dapet makan siang gratis di rumah jimmy plus cemilan keripiknya. terus, rambutan juga. Dah gitu dianterin jimmy ke gereja Remidi. di sana ketemu frei. ketemu kak sisca, ama nike, yang dah ‘gaya’. ketemu kak rut, yang juga gak kalah ‘gaya’ dengan potongan rambut barunya. Dapet makan malem soto yang lumayan mengenyangkan. terus, ada 3 bagian dari gue yang ditampilin: Reach Out and Touch, Film Rumah Cinta, ama When we all Get together. Damn, feel so good, babe!

Entry filed under: hari ini. Tags: .

sweeney todd Rumah Cinta

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

