tak jadi berenang, keringatanpun jadi.

May 20, 2008 at 4:00 pm Leave a comment

hye hye hye…

jadi, gue baru aja balik dari Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu! hELL to The yEah!

selama 3 hari 3 malam ini gue cabut bersama teman-teman metal gue, para Master Guide se-Konferens DKI yang dipimpin ama Pdt. JR. Kita naik kapal sewaan dari Ancol, terus gue ama Dame duduk di depan, sambil liat-liat sunset yang wow, so beautiful.

Acara yang diadain itu adalah konvensi MG se-DKI dan sekitarnya, rapat 2 hari, sidang Pleno dari jam 1/2 9 malam sampe jam 1 malam tanpa istirahat, Senin malam kemaren. Wuiiih. Gue kuliah aja ada jam istirahatnya, ini mah eweuh. Rapat-rapat ini membahas 5 komisi, yaitu Visi dan Misi, Pengembangan Klub, Standarisasi Seragam dan Atribut, Standarisasi Upacara, dan satu lagi, uhmm.. Administrasi. Gue masuk di komisi 3, membahas standarisasi seragam dari Adventurer sampai Master Guide. Bagusnya, garis hitam (stroke tambahan) yang diajuin, enggak diterima oleh forum, jadinya enggak jadi.

Hari senin pagi kita tanam pohon sekitar 2000 pohon bakau di pinggiran pantai Pulau Untung Jawa yang kita tinggali itu. Gue nanem sekitar 20an pohon, terus cabut ama kak Lid minum es Kelapa, terus tidur mpe sore, sementara temen-temen laen masih basah-basahan 1/4 badan buat nanem pohon bakau di air yang agak dalem. Gue enggak jadi berenang coz tempat yang temen-temen akhirnya renangi juga, enggak terlalu bersih menurut gue. Males aja… Lagi juga gue capek, so gue lebih milih tidur.

Oh iya, the most beautiful thing I will remember for the rest of my life adalah pas hari Minggu pagi jam 6 jalan-jalan keliling Pulau Untung Jawa lewat hutan Mangrove-nya. Damn beautiful! Sunrise-nya itu loh… Kapan-kapan gue kudu ajak Tony, Sukron, Lian ke sini… gak bakal rugi deh. Kita bakal foto-foto ampe memory card ama baterenya bener-bener nge-drop abis.

Then, the last but not least, hari ini, kita ke Pulau Rambut yang merupakan pulau yang dilindungi. Ada hewan-hewan yang masih liar kayak biawak, ular, ama burung-burungnya. Di situ kita dipandu sama beberapa pemandu pulau itu, dan kita naik sampai ke menara Pulau Rambut… Jesus H. Christ! Gilaaaa, bagus banget.

Setelah itu ke Pulau Onrust (kalo gak salah namanya itu). Itu pulau peninggalan Belanda, bangunan-bangunannya. Banyak yang udah hancur, tapi kayak Penjaranya, dibangun ulang lagi. Gue foto-foto greyscale dari hp aja udah keren, apalagi pake kameranya Tony. Waaaah, coba mereka juga ada di situ… 3 hari juga gak pulang-pulang kita. Fotoan melulu. hahaha…

Then, pulangnya ke busway ancol, baru deh pulang ke alamnya masing-masing.

Entry filed under: hari ini, travel. Tags: .