3 jam di Botani Square

June 13, 2008 at 9:06 am 1 comment

So, hari ini gue pulang rada cepat dari kostan ke Bogor, coz menurut informasi sih, siang ini gak ada praktikum jarkom.

Gak tahu napa pagi ini gue dandan. Pake baju biru agak panjang, bawahan legging tanggung. Lian aja kaget gue begini padahal mo pulang doang. Yaa, beginilah gue kalo mood cewek gue lagi keluar.

Kita bedua sebelum pulang, niat banget makan bubur dulu. Bubur bang Dul pasti udah gak ada lagi, abisnya dah siang banget jam 11. So, kita ke tempat Tony. Emang gak jodoh, di Tony juga buburnya gak ada. So, kita ke tempat lain, dan akhirnya kesampean juga makan bubur ayam. Baru deh balik.

Singkat cerita, gue udah nyampe di Bogor, mampir dulu ke Botani Square (BS). BS ini kalo dari terminal Baranang Siang, Bogor, bisa dicapai hanya dengan jalan kaki saja. Bah, dah kayak iklan aja gue. Tapi emang bener, jalan ke arah Tugu Kujang, nyeberang, bisa masuk lewat tempat parkiran bis Damri. Kalo bingung masuk dari parkiran Damri, ya lewat depan aja. Ada tempat khusus pejalan kaki di sebelah kiri.

Cara lain biar nyampe ke BS, kalo dari Jakarta naik kereta, kalo mau irit sekali naik angkot aja, silakan jalan ke depan jalan raya (yang ada Kebun Raya), nyeberang, terus tinggal naik angkot apa aja asal jangan 13 ato 02. Yaaa, paling 05, 06 ama 08. Pokoknya yang ke arah Tugu Kujang. Turunlah di Tugu Kujang.

Masuk BS, sepi-sepi rame. Banyak anak sekolahnye. Tapi mending lah dibanding hari minggu.

Baru masuk sebelah kanan ada tempat nongkrong, Starbucks Coffee, yang langsung bikin gue mikir, hmmm asik juga kali yah gue part time di sini. Terus, Nokia sama Sony Erricson bersebelahan. Pengen masuk liat hp-hpnya tapi males ah, bikin ngiler doang. Takut gue ngacai ngebahasahin hp mainannya lagi, kan malu.. Dah gitu, masuk ke toko A-Mild. Ni toko A-Mild satu-satunya di Bogor. Botani Square emang hebat. Tempat pertama di Bogor yang majang papan ‘Starbucks Coffee’, ‘A-Mild’, ‘BreadTalk’, dan umm.. ‘Rimo’. Tapi, Rimo di sini jadi keliatan jelek.

Gue ke bawah, di mana Gramedia, foodcourt mini, Electronic City, ama Toy City (wannabe) berada. Entah kenapa, pas masuk Gramedia gue langsung ke arah kiri, dan wuiih.. ada buku-buku impor tak ditranslate (ini yang gue cari). Terus, di rak sebelah kiri, ada satu buku kayak novel tipis kecil, judulnya bikin gue langsung ngambil, The Naked Traveller. Hmm..ni salah satu impian gue setelah gue punya banyak duit. Hahaha. Dan gilanya lagi, yang nulis bukunya itu cewek. Dia cerita banyak banget tentang pengalamannya jalan-jalan dari lokal, interlokal, sampe internasional (emangnya telepon). Dari serem, lucu ampe gelo. Gue aja ampe ngakak bacanya di Gramedia. YOI BANGET DEH MA MEN! Oh, jeez, dia bakal jadi inspirasi gue. Harganya 38ribu tapi gue lagi gak bawa duit sebanyak itu, so entar aja deh. Yang penting gue udah inget judulnya.

Beres dari Gramedia dengan muka makin cerah setelah baca buku tadi, gue ke WC. Memang loh, kalo kita sudah pernah ke luar negeri, jadi backpacker, atau traveller, atau apapun yang berhubungan dengan jalan-jalan, terutama luar negeri, kita bakal sering membanding-bandingkan fasilitas dan apapun yang ada di negara kita dan negara yang kita kunjungi.

Contohnya aja, pas gue ke WC di mall paling beken se-Bogor, Botani Square, gue langsung risih ngeliat WCnya yang gak menyediakan tissue. Duh, at least di WC tuh ada tissue, please. Then, tempat cuci tangannya, masih harus dipencet. Tapi bentuknya aja gak jelas, jadi gue masih bingung gitu, krannya harus dipencet ato diputer. Ternyata diputer. Tapi air yang keluar kecil banget. Huh, so gue pindah ke sebelah yang bentuk krannya jelas untuk ditekan.

Terakhir, gue keringin tangan di hand dryer-nya. Tapi.. ya seperti biasa, apalah gunanya pemilik Mal ngabis-ngabisin duit untuk beli hand dryer. Kalo dipake apa user juga, lebih cepet ngeringin tangan dengan mengibaskan tangan sekali-dua kali saja. Atau… sediakanlah tissue. Hmmm.. mungkin mereka lebih sadar lingkungan kali yah dari gue (gunakan udara daripada tissue). TAPI kan sama aja, udara yang keluar dari hand dryer berarti menggunakan listrik. Bah!

Entry filed under: hari ini, travel. Tags: .

bingung bingung binguuuuuuuuung The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

1 Comment Add your own

  • 1. edie  |  January 19, 2009 at 1:28 pm

    kayaknya jago bgt bikin blog… bandingin ma blog Aq dech… GeniuzAbeez.blogspot.com

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

