manjat pagar

July 9, 2008 at 8:22 am Leave a comment

barusan gue pulang dari BS, ngelewatin BG (Botanical Garden, halah), ngeliat salah satu pagarnya, jadi teringat sesuatu.

pas SD gue sering manjat pohon ato gak tiang depan rumah, pas SMP gue pernah manjat pager rumah karena lupa bawa kunci dan di rumah gak ada orang sama sekali.

Nah, beberapa tahun lalu, gue udah kuliah, gue ngajak temen-temen cewek gue ke Bogor. Terus Minggu paginya ke Kebun Raya. Jalan dari pintu 1 KeRa bayar beberapa ribu perak, masuk, menelusuri sejuknya pepohonan di dalam KeRa. Gak panas karna ketutup pohon-pohon rindang.

Gue bawa mereka masuk sampe di lapangan KeRa, dan mereka kecapekan. Rencana gue, kita keluar di pintu depan Plaza Pangrango. Dan sampailah kita di sana. Ternyata eh ternyata, gerbangnya ditutup. Padahal itu hari mInggu. Temen-temen gue udah pada ngeluh aja karena males balik lagi keluar dari pintu depan tadi. Lumayan jauh bo.

Ide gila keluar, akhirnya kita mulai manjat satu per satu, dibantu sama pedagang-pedagang kaki lima di luar pagar. “Ya, asal gak ketawan aja, mba, sama yang jaga.” Kata salah satu pedagang.

Kita ber-empat, dan tiga udah keluar, tinggal gue. Baru aja mau naik, si pedagang suruh jangan manjat dulu karena dia liat ada polisi bermotor lagi ke arah kita. Beeeuh.

“Ngapain?” Tanya polisinya.

“Pintunya ditutup nih. Kejauhan kalo ke depan lagi.” Kata kita rame-rame.

“Kan pintu yang dibuka di sono.” Kata si Polisi sambil nunjuk ke arah lain.

“Yang mana? Gak tahu.” Kata gue sok turis.

“Mang dari mana dek?”

“Jakarta.” Jawab gue boong. Hahahaha.

Jadi, gue dianter ke pintu depan IPB, ngojek sama si Polisi. Dilaporin ama yang jaga pintu, “Anak hilang, pak.”
Sialan. Huhuhu..

Akhirnya gue jalan deh dari pintu depan IPB ke pintu depan PP.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

keliling singapore judulnya?

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

