ngegembel di KL

August 1, 2008 at 6:15 am Leave a comment

One story I’ll never forget.

Beberapa saat lalu, gue, bokap, nyokap cabut ke Singapore. Terus, rencananya, hari Kamis mampir dulu ke KL mau liat Sky Bridge, Petronas. So, pagi-pagi dari Singapore nyeberang ke Johor Bahru, MY. Rencana kita mau naik bis antarkota ke KL. Ternyata terminal bis di JB penuh banget sama orang. Gilee… Selidik punya selidik, ternyata hari itu lagi hari kemerdekaannya Malaysia, dan semua orang lagi pada mau jalan-jalan ke KL. Jadi, tiket udah full dibeli semua.

Udah nyampe di JB, rasanya stuck di situ, gak tau cara lain ke KL, kalo balik lagi ke Singapore juga males banget. Mami papi tanya-tanya penjaga toko buku cara lain untuk bisa sampe ke Kuala Lumpur.

Singkat cerita, kita pesan tiket kereta api. Dapetnya jam 10 malem. Sedangkan waktu itu baru jam 5 sore. Beuh!

Kita titip barang di stasiun, terus pergi tanpa tujuan. Gak tahu apa-apa, pokoknya jalan aja lah. Kita nyeberang jembatan, dan kita liat di bawah ada parkiran motor. Banyaaak banget motor. Dan sampailah kita di suatu plaza (yang menurut gue masih bagusan Warung Jambu), dan langsung nyari Food Court. Tiga hal menarik yang gue temuin di Foodcourt ini… Pertama, waiter yang ngelayanin ternyata orang Jawa. Kedua, sepanjang kita bertiga duduk di foodcourt, semua lagu yang diputer di foodcourt itu penyanyi Indonesia semua. Dari Ungu sampe Krisdayanti! GIle. Yang terakhir, gue beli nasi di stand makanan Nasi Padang. Gue pikir yang jaga orang Indo, gue udah PD aja mesen pake Bahasa, ternyata dia gak ngerti apa yang gue omongin. Hehehe.

Sekitar 2 1/2 jam kita nunggu waktu di situ. Karena enggak enak, akhirnya cabut juga. Pindah base ke McDonald di lantai bawah. Hahaha… di situ kita nongkrong sekitar 1 jaman. Gue sempet tiduran pula.

Perjalanan menuju KL ternyata lama banget. Anjrit. Bisnya termasuk eksekutif, bagus dan dingin, tapi lambatnyaaa, astagfirullaaaah! Tiga jam naik bis, tapi naik kereta nyampe baru jam 6 pagi (Jumat)! sumpah, gue udah beku duluan ama ACnya. Dingin banget!

Stasiun kereta di KL lumayan bagus loh. Gue, mami, papi sama beberapa penumpang lainnya yang nungguin matahari terbit, duduk-duduk (dan tiduran) di depan KFC yang belum buka. Gantian, kita bertiga ke WC, cuci muka, ganti baju, dll. Jeleknya di KL tuh, WCnya rada-rada jorok gitu deh. Di sana juga banyak orang India, kayak di Singapore. Beres cuci muka, nongkrong lagi depan KFC. Kerennya, di sana ada touch screen internet gitu. Wuiiiihh.. mata gue langsung jelalatan. INTERNET! INTERNET! Bayar beberapa sen, dan bisa pake internet beberapa menit.

Singkat cerita lagi, kita titip tas di stasiun. tanya-tanya customer service cara ke Petronas gimana. Kali itu gue yang tanya. Karena kita sebenernya sama-sama orang Melayu, so, gue tanya pake bahasa Indonesia… Tapi, ternyata logat mereka itu susah juga dimengerti. Haha. Gue coba-coba baca gerak mulutnya, gak ngerti juga. Akhirnya gue nyerah. “Hehehe.. Speak English, please.”

Ternyata oh ternyata, karena lagi hari libur, antrian Sky bridge penuh banget! Berbagai macam orang datang ke situ. Beberapa antrian di depan kita juga dari Indonesia, kru Televisi gitu, kalo gak salah dari RCTI. Kira-kira jam 8 pagi kita ngantri, baru dapet tiket untuk jam 10 nanti. So… kembali lagi kita nge-gembel.

Hehe, gak deng. Kita nge-gembel yang keren. Nongkrong depan Petronas, foto-foto di depan sana. Terus ke belakang, yang ada danau kecil (buatan), terus ada tamannya. Yup, foto-foto lagi. Turis banget dah. Haha. Sampe jam 10 baru kita akhirnya naik ke Sky Bridge.

Turun dari Sky Bridge? Gak tahu lagi ke mana. Rencana awal tuh sebenernya, kalo kita nyampe ke KL cepet (naik bis 3 jam), kita bakal nginep di penginapan murah. Tapi rencana berubah, so kita gak masuk penginapan. So, gak ada ‘tempat berteduh’. Jadlah kita ‘cari tempat nongkrong’ lagi. Liat-liat mal yang ada di Petronas, ke foodcourt, sekalian makan siang, dan… seperti biasa… berdiam menunggu waktu. Gue juga nyempetin tidur di sana. Sempet ngiler gue bo! Ngiler di kuala lumpur. hahhaa…

Sekitar jam 3 sore, kita cabut lagi ke Bintang walk.. apa yah, namanya, lupa. Di situ tempatnya rame, enak buat jalan-jalan sore. Si mami emang pengen ngajakin kita makan Turka Ice Cream di situ. Coz rada unik. Nyariin Turka Ice Creamnya ini rese. Kita mpe keliling-keliling Bintang mpe gue mo pingsan. Turka Ice Cream itu penjualnya asli orang Turki, dan dia jual eskrim dengan cara unik (u should see urself). Di situ… kita nongkrong lagi. Makan es krim mpe berkali-kali, terus beli buah yang dijual di sebelahnya. Habis itu, kita lanjut nongkrong di rumah makan masakan Thailand. Yuup! mungkin judulnya bukan ngegembel kali yah, tapi NONGKRONG. Hehe. Kita nungguin kereta jam 10 lagi untuk balik ke Singapore (langsung) lagi.

Gitu perjalanan kita bertiga nge-gembel di KL. Gakpake hotel, tapi nginep di kereta, tidur di mal Petronas, nyasar di Bintang Walk (waktu itu kita keliling-keliling tanpa arah), sampe mejeng depan Petronas (dan diusir), Percaya gak percaya, kita bertiga kagak mandi selama hari-hari itu.

Entry filed under: hari ini, travel. Tags: .