ke Kepulauan Seribu

August 19, 2008 at 2:07 am Leave a comment

Beberapa cara ke Kepulauan Seribu, begini-nih kira-kira:

  1. Ancol. Kalo mau ke Pulau Bidadari, kapalnya jam 9 pagi berangkat dari dermaga 17. HTMnya 75ribu(PP). Kapal kembali ke Ancol jam 2 siang. Cara ke Ancol, (mudahnya), naik busway dari mana saja, turun di Terminal Busway Ancol. Dari Dermaga Marina sini juga ada yang ke Pulau Kotok, bisa mampir di Pulau Pramuka, biaya Rp. 150ribu. Berangkat kira-kira jam 8.
  2. Muara Angke. Dari sini bisa ke Pulau Untung Jawa. Kapalnya jam 7 pagi berangkat dari pelabuhannya. Harga tiketnya gak tahu, mungkin sekitar Rp. 20ribuan. Lalu jam 8, dia kembali mengangkut penumpang dari Pulau Untung Jawa ke Muara Angke. Dan kembali lagi ke Pulau Untung Jawa sekitar jam 1 ato 2 siang. Cara ke Muara Angke, (mudahnya) naik busway dari mana saja, turun di halte Jelambar yang deket Mal Ciputra (Citraland). Naik angkot merah B01 jurusan Grogol – Muara Angke. Bayarnya sekitar Rp. 4000 sampe di terminal Muara Angke. Kalo enggak naik bis, cara lain ke Citraland adalah naik bis 46 atau P6 (dari UKI), naik bis ke arah Kalideres/Tangerang/Grogol (dari Blok M). Dari terminal, jalan ke pelabuhan nelayannya. Lumayan jauh, tapi gak papalah. Kalo males jalan ada becak. Pelabuhannya itu, masuk ke lapangan parkir di sebelah kanan, lalu ketemu pom bensin Pertamina, masuk ke gang di sebelah kiri. Tanya-tanya orang aja. Ke Pulau Pramuka juga ada yang dari sini. Berangkatnya jam 7 pagi (default), tapi mereka suka berangkat lebih cepat kalau penumpangnya sudah banyak. Jadi, lebih baik udah stand-by dari jam 6. Sebelum BBM naik, menurut milis ibp, harganya Rp. 25ribu, dan ada juga keberangkatan siang jam 1. Sedangkan dari Pulau Pramuka ke Muara Angke, ada jam 7 pagi dan jam 2 siang.
  3. Tanjung Pasir. Gak terlalu tahu kalo dari sini. Tapi sepertinya banyak kapal menuju pulau-pulau. Caranya, naik bis ke Tangerang. Dari Tangerang, katanya sih ada angkot ke Tanjung Pasir. Atau, cara ke-dua, naik bis ke Cengkareng (belakang bandara), dari situ naik bis lagi ke Tanjung Pasir.

Cek-cek di internet, belum dapet yang lengkap banget. Keterangan di atas berdasarkan hasil tanya-tanya teman, search di google (dapet di blog orang), website P.1000, dan ke Pak Roy (085691090920). Dia yang ‘punya’ P.1000. Di milis ibp juga, gak terlalu jelas keterangnya. ato mungkin gue aja yang belum baca lengkap.

Kalo ada yang kurang, tambahin dong. Ntar gue masukin di blog. Thanks.

Entry filed under: travel. Tags: .

perahu di situ patenggang Leensky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: