mikir mikir mikir

September 1, 2008 at 3:02 pm 8 comments

Di bawah ini adalah beberapa film yang temanya sama: Ngebuat penonton berpikir. Soalnya, filmnya bolak-balik the past and the future. Beberapa di antaranya filmnya cukup membuat gue “Wow”, beberapa biasa aja, dan sisanya, yaa…lumayanlah.

Dibawah ini gue tulis ringkasan ceritanya, apa yang membuat kita mikiiir, juga ratingnya menurut gue (max 5 bintang).

DEJAVU
If you thought it was just a trick of the mind, prepare yourself for the truth.”

Dejavu

Ringkasan cerita:Agent Doug Carlin (Denzel Washington) dan Paula (Clair Kuchever) terlibat dalam misi penangkapan teroris pembom kapal pesiar angkatan laut.

Mikiiir: Ternyata tim surveillance FBI (yang ngajak Agent Doug kerja sama) punya satu alat khusus yang bener-bener ngebuat Agent Doug kebingungan luar biasa, mereka punya semacam high technology surveillance camera yang juga high definition deh. Gambarnya jernih dan bagus. Hehehe.

Rate: *****
The best ‘mikiiir’ movie I’ve ever seen. Dari cerita sampe filmnya.

ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND (2007)
“You can erase someone from your mind. Getting them out of your heart is another story.”

Eternal Sunshine

Writers: Charlie Kaufman, Michel Gondry, Pierre Bismuth

Ringkasan cerita: Joel Barish (Jim Carrey) lagi bosen sama kehidupannya yang monoton dan membosankan itu, terus pergi ke suatu pantai untuk refreshing. Di sana, dia ketemu satu cewek yang rada aneh tapi lucu. Akhirnya kenalan, jadian dan… pada suatu hari, dia liat ceweknya udah sama cowok lain.

Mikiiir: Suatu hari, dia mau buat surprise buat ceweknya, Clementine (Kate WInslet). Pas didatengin kantornya, dan dia sapa Clementine, eeeh, aneh tapi nyata, Clementine enggak kenal Joel sama sekali. Enggak lain dikerjain, enggak lagi pura-pura juga. What’s gone wrong?

Rate: ****
Ide ceritanya top abis, gue salut sama writer dan screenwriternya karena aneh dan membingungkan. Tapi, rada membosankan. Jadi nguap deh nontonnya. Rekomendasi: Harus nonton dari awal!!!

THE BUTTERFLY EFFECTS (2004, 2006)
“Change the future, through the past.”

Writers: Mckye Gruber, Eric Bress (TBE 1). Michael D. Weiss (TBE 2).

Ringkasan cerita:TBE 1, tentang Evan (Ashton Kutcher, TBE 1), dan Nick (Eric Lively, TBE 2), yang berjuang ke masa lalu untuk memperbaiki masa depan mereka supaya bisa hidup normal dan sesuai yang mereka inginkan.

Mikiiir: Kebingungan Evan dan Nick untuk dapetin cara yang baik dan benar biar semua ini gak terjadi.

Rate: ****
Filmnya bagus tapi enggak terlalu membingungkan karena perpindahan waktunya jelas.

FIGHT CLUB

Writers: Chuck Palahniuk, Jim Uhls.

Ringkasan cerita: Dua temen yang baru kenalan ngebuat satu klub baru yang mereka namain Fight Club, yang tentu aja sesuai dengan nama klub tadi, berisi kumpulan orang-orang ‘bosan dengan kehidupan sehari-hari’ dan mereka ngumpul setiap malam untuk nge-‘fight’ secara adil dan gak ada maksud apa-apa. Dari dua orang, jadi tambah banyak, dan akhirnya Fight Club tersebar ke seluruh Amerika.

Mikiiir: setelah kecelakaan mobil, Tyler hilang gitu aja. who’s he actually?

Rate: ****
Pertama, kenapa Brad Pitt selalu dapet/milih peran the cool guy? Kedua, hasil rekomendasi quicksand emang top.

SPOILER!!!

  1. (Eternal Sunshine) Kate Winslet sama Elijah Wood??? Gak banget deh..haha
  2. (DeJavu) Kita bisa merusak masa lalu dengan… infrared.
  3. Jangan ngarep film-film TBE happy ending.

[[sebenernya film begini banyak, cuma yang gue inget cuma 4 yang di atas. ada yang bisa post comment, biar gue tambahin filmnya? thanks.]]

Entry filed under: film. Tags: .

2dobeforeigraduate Selamat Puasa yo.

8 Comments Add your own

  • 1. Gaga  |  September 1, 2008 at 5:09 pm

    Ni pelmm kerennn bosss… gw demen banget sama ni pelm.
    walaupin terkesan mengada-ngada,
    tapi kerennn.. . .
    wkwkwkkw.
    eh mampir2 lagi yak!

    Reply
  • 2. reevo  |  September 2, 2008 at 2:18 am

    ih sheila pinter nulis artikel yaa hehehe

    Reply
  • 3. greenerz  |  September 2, 2008 at 3:04 am

    arigato… hehehe.

    Reply
  • 4. quicksand  |  September 2, 2008 at 11:50 am

    nih, ditambahin:
    1. the jacket (2005. adrian brody & keira knightley).
    2. jacob’s ladder (1990. tim robbins).
    3. fight club (1998. edward norton & brad pitt).

    semua highly recommended, layak tonton🙂

    Reply
  • 5. greenerz  |  September 3, 2008 at 4:08 am

    fight club, hmm..hampir beli dvdnya. tar jadi beli deh.
    beuh, quicksand, film’nye 90an semua. thanks btw.

    Reply
  • 6. alamat agen kapal pesiar  |  October 10, 2008 at 7:04 am

    thans y atas info yang udah kamu kasih lewat artikel…bagus juga

    Reply
  • 7. greenerz  |  October 10, 2008 at 2:37 pm

    thanks juga dah mampir..hehe..

    Reply
  • 8. ube  |  December 1, 2010 at 8:54 am

    inception
    sherlock holmes
    angels and demons

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: