shut the hell up.

September 9, 2008 at 11:04 am 2 comments

Sebut aja Rovilson (halah), temen gue. But you know what? I can’t stand him. Suatu hari gue janjian sama dia ke Jakarta. Emang udah lama dia ngajak gue jalan tapi belum jadi-jadi. Tibalah hari-Hnya. Sepanjang hari kita jalan, ngobrol, makan, nonton, ngobrol lagi dan ngobrol. Sebenernya bukan ngobrol, karena pembicaraannya cuma satu arah. Gue hanya mendengarkan, dan kalau perlu dan ingat, baru deh gue ngangguk-ngangguk. Bukan juga karena gue mengerti, tapi karena gue hanya mau memberi respon kalo ‘ada yang mendengarkan’, well actually i wasn’t. Jahat memang. Tapi… he’s a kind of friend who talks all the time. Inget si Donkey dari Shrek? Shrek itu gue, dan donkeynya itu si Rovilson. Rove bener-bener gak bisa ngerem obrolannya. Sepanjang gue jalan seharian sama dia, dia ngobroool melulu. Lagi jalan biasa, lagi makan (sampe muncrat-muncrat dan dia gak peduli), sebelum nonton, setelah nonton, dan pas lagi naik angkot. Man, gue heran banget kenapa bahan pembicaraannya banyak banget. Kadang ceritanya di ulang, tapi mungkin gue terlalu baik, gue juga mengingat ‘kalo ada yang ngulang cerita, gak usah di bilang loe dah pernah cerita, melainkan, biarkanlah dia bicara.’

Sampai kira-kira jam 8 malam, kita baru pulang. Kuping gue udah panas, dan pas di bis pulang, gue pikir, kita udah capek jalan seharian, dan gue bakal tidur di bis. Tapi… entah bagaimana, dia masih juga cerita. Damn me, gue itu tipe orang yang gak bisa nge-kritik orang lain, apalagi di hadapannya langsung, so I just let it go. Cuma berdoa biar dia sadar, hidup ini gak hanya sebatas ‘bercerita dan bercerita’. Secara sengaja, gue memalingkan muka gue ke arah jendela. Tapi entah gimana, kok dia tetep cerita yah. Gue tetep memalingkan muka gue, mengesankan gue gak lagi ngedenger dia. Tapi… dia tetep aja ngomong-ngobrol-cerita. Akhirnya gue sampe di tahap gue BETEEEEE!!!! dan bagusnya, gue udah harus turun dari bis, sedangkan dia tetep harus lanjut ke arah UKI. Gue bahagia banget, dan gue sampe berdoa, terima kasih sama Tuhan, akhirnya gue pisah sama dia.

How to deal with them:

Pertama, Alihkan. Tidur, ato baca buku. Kalo dia tetep bicara, dan sepertinya gak bakal beres selama sejam ke depan, bilang aja ‘gue mau tidur dulu, capek’.

Kedua, enjoy the conversation. Mungkin loe bete sama dia karena pembicaraannya gak menarik ato loe gak suka sama lawan bicara loe. Tapi, berbicara dengan orang lain itu bikin pengetahuan tambah luas. Coba aja enjoy pembicaraannya. Lihat sisi positifnya, sapa tahu dia memang orang yang hidupnya sendiri, dan lagi butuh teman bicara. Atau dia emang lagi pengen curhat dan sebenernya butuh elo untuk bantu cari solusinya. Atau mungkin dia lagi ngomongin politik, yang sama sekali loe gak tertarik, enjoy aja, karena hanya untuk pengetahuan loe aja. Secara, mungkin loe emang jarang nonton berita.

Ketiga, JUJUR. Kalo mungkin hal ini temporary ya gak papa, berarti, orang itu emang lagi butuh temen ngobrol. Tapi, kalo permanen (seperti temen gue itu), ada baiknya loe omongin langsung. Persahabatan itu ‘enak di elo, enak juga di gue’. Jangan sampe dia nganggep loe temen bicara yang asik, sedangkan elo hanya munafik, loe mau dengerin dia ngobrol ke elo, padahal hati loe berkata lain. (Ini gue, masalahnya, hiks). Friendship is about being honest to one another. Dia juga harus tahu, kalau selama ini dia udah buat elo bete. Mungkin dia memang gak sadar akan perbuatannya yang ngebuat orang lain gak ngerasa nyaman ke dia.

Mudah-mudahan berguna.

Entry filed under: manusia. Tags: .

Aaarrgghh!!! Children of Man

2 Comments Add your own

  • 1. quicksand  |  September 10, 2008 at 2:34 am

    satu kata: hebat
    sabar bgt. kl gue sih pasti udah bolak balik ‘permisi’ utk menyela omongannya atau pergi pulang. hehe
    tapiii… kl elo segitu sabarnya kenapa pas jadi guru tempo hari itu sempet jadi guru ‘killer’?
    hmm.. berarti rovilson ini ‘spesial’. mantan pacar ya atau gebetan? *kabur*

    Reply
  • 2. greenerz  |  September 10, 2008 at 4:22 am

    Wah, si quicksand.. Haha.. Gak, dia tmen dkt gw aja. Dia jg dah pnya cwek.
    Ya,beda lah, marah ma anak SMP. Huhu, kalo mreka mang harus dimarahin coz krkternya msh bsa kbntuk. Nah kalo org dwasa kan bda.

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

