TARA 3 – Episode 2

September 19, 2008 at 5:02 am Leave a comment

—- The Race

Di leg ke-dua ini, Mai Oliver yang jadi tim pertama berangkat, berangkat jam 10:30 malam. Geoff TIsha yang seharusnya berbarengan sama Mai Oliver karena mereka sama-sama tiba di pitstop leg 1 barengan, dibedain 8 menit keberangkatannya.

Bukannya lanjut ke tempat selanjutnya yang dituju, Mai Oliver malah milih istirahat dulu, karena menurut info, tempat tujuannya itu juga baru buka jam 7.30 pagi.

Tantangan pertama ke Flight Gibbon, di mana mereka harus meluncur macem flying fox. Asix jugax. Di sini Mai Oliver jadi tim terakhir karena ternyata tim-tim lain udah nyampe duluan (gak pake istirahat kayak mereka).

Tantangan kedua, harus survive dari paint ball. Lokasinya di hutan, yaa seenggaknya di tengah hutan pohon pisang. Huehehe, tapi kostumnya Allan Wu gak matching pisan. “Masak pake singlet,” kata chin. DI tantangan ini, Geoff dengan sok pedulinya milih dia sendiri yang lakuin Road Block ini, “I’m not going to let my girlfriend be shot at by guys.” hahaha… tapi dia dikalahin sama tim si ibu-ibu rada genit yang heboh itu. Geoff bolak-balik ke start lagi karena dia kena tembak beberapa kali. Setiap racer yang ketembak, harus ulang dari pertama. Tim Malaysia lainnya, Bernie, udah kesakitan aja kena paintballnya, sedangkan si Fuzzy yang badannya udah empuk, masa bodo teuing kena sakitnya paintball. Hahaha.

Ida Tania yang lagi hoki di leg ini, berhasil cabut duluan dari tantangan paintball, dan meneruskan perjalanannya ke Ho Chin Minh, Vietnam, duluan, tanpa ada tim lainnya sama mereka.

Kali ini, mereka di bagi dalam 3 flight. Ida Tania duluan, lainnya di pesawat kedua, terakhir, flight yang beresiko diikuti oleh tim Mai Oliver, Isaac WIll, sama NatPai.

Setibanya di Vietnam, mereka dikasih tantangan selanjutnya, MAIN GAME NOKIA…!!! (gak ada tantangan laen apa??!) Niiro Kapil rada-rada stuck coz bapaknya gak biasa main game dari hape. Gitu juga sama Bernie. Geoff juga dah mo naik darah ngeliat Tisha yang gak beres-beres. Di leg ini, lebih ngeliatin dramanya Geoff Tisha (sedangkan minggu lalu Mai Oliver).

Tantangan selanjutnya (banyak juga euy tantangannya), Detour Sampan or Some Walk. Di sampan ini, tim harus bawa belanjaan ke suatu tempat lain dengan sampan. Mereka harus angkut belanjaan pasar itu, taro di sampan, terus harus ngedayung sampan sampe ke tempat tujuan. Kalo di Some Walk, mereka harus nangkep ayam sampe berjumlah sekian yang ditentukan, terus, angkut ayam tersebut, jalan, sampai ke tempat yang ditentukan juga.

Beberapa tim milih sampan, seperti Geoff Tisha, Ida Tania, dan AD Fuzzy. Tapi Tisha takut nyemplung ke air, Geoff juga gak bisa ngedayung dengan seimbang. Geoff stress terus adegan lucunya, dia mukul semangka bawaannya ke jidadnya. Terus di makan deh. Lalu Fuzzy ngeliat sepertinya ngedayung sampan ini bakalan susah banget (dengan berat badannya dan tentu saja Sampan!!! Goyangnya mengerikan dan males nyebur ke air tentunya). Ida Tani sendiri, hmm.. gue gak tahu deh kenapa akhirnya mereka nyerah, padahal keliatannya mereka malah enjoy aja naik sampan (Ida malah nyanyi-nyanyi).

Kali ini, Geoff Tisha dapet panggilan baru dari Ida Tania, Spiderblack. Hooaah. Udah mulai terlihat tim mana tak suka tim apa. Hahaha.

Bernie Henry yang udah di Some Walk duluan, nangkepin ayam. Tapi ternyata Bernie enggak kuat ngangkut ayam-ayam tadi. Jadi rada stuck di jalan karena capek. Niiro Kapil juga stuck sama si bapak. Fisiknya yang udah gak terlalu kuat lagi, mulai ngebuat Kapil rada stress. Untungnya Kapil gak se-stress Geoff kalo lagi kondisi begini. So, Kapil ngedukung bapaknya. Dan akhirnya sampe juga. Bodohnya, di tengah jalan, mereka ketemu sama Geoff Tisha, dan pas ditanya di mana lokasi ayamnya, si Kapil malah ngasih tahu. Huhuhu…

Tantangan terakhir, mereka di kasih clue untuk pergi ke Gereja Darc Vang Lang.. hmmm.. nama gereja yang aneh. Di situ mereka harus pergi bareng salah satu tim NGO ke suatu panti asuhan, dan did some charity. Dikasih modal 500 dolar sama TARA untuk beli keperluan-keperluan panti asuhan tadi. Bernie Henry tiba di tantangan ini pertama. Dan mereka belanja untuk anak-anak tadi. Disusul sama beberapa tim lain.

Di kota lain, pesawat ke-3 yang berisi Mai Oliver, Pai Nat, Will Isaac, baru nyampe di Bangkok untuk pindah pesawat ke Ho Chin Minh. Parah Beneeer.

Mereka semua ngambil Detour yang sama – Some Walk. Sebelumnya, sepanjang perjalanan, si neng nu geulis pisan, Natalie, udah terlihat down abis dan capek banget ngikutin race ini. Gue benci banget ngedenger keluhan dia, “Gue kotor, capek, kurang tidur, bla bla bla.” Sedangkan Pailin yang gak terlalu ngeluh cuma diem aja dan bilang, “That’s why I applied for this race.” Aaargh. Lu bedua tu ye… ke laut aje. Pas tahu detournya ‘nangkepin ayam’, Natalie udah ngeluh lagi, “I don’t wanna touch chicken!” Tapi akhirnya mereka milih detour itu juga, dan yang nangkepin ayam lebih banyak si Pailin. Mai Oliver sendiri, cuma Oliver doang, Mai gak berani nangkepin ayam dan dia gak kuat ngeliatin ayam-ayam ditangkep, alasannya sih karena gak kuat ngedenger ayam-ayam tersebut ‘meringis’. Mai nangis bo!! Hahahaha… Cape deeeh!

Singkat cerita, Henry Bernie jadi tim pertama yang berhasil masuk pitstop di Vietnam ini. AD dan Fuzzy kedua, Geoff Tisha ketiga, Ida Tanie ke empat. BAGUUUSS. gue senang dengan endingnya. Hahaha. Dan yang di eliminasi hari ini: Isaac dan William.

Capenya lagi (cape terakhir), pas Allan Wu bilang kalo Natalie Pailin itu tim ke 8, dan masih save. Mereka yang hepi-nya telat gitu. hahaha, gue yakin sebenernya Natalie lebih seneng di eliminasi daripada ikutan nge-race. Hahahaha.

—- PGTLI (Pendapat gue tentang Leg ini)

Super duper mengecewakan. Pertama, dari tantangan. Gak ada tantangan lain selain main game Nokia??? Apa kek, rebuilt HP nokia sampe jadi, ato bikin ringtone midi, dll.

Kedua: Racernya sendiri. Duh, bu Natalie, kamu apply TARA ato cuma disuruh SingHa beer yah? buat nge-race. and Pai, u said that, “That’s why I apply TARA?” did you really apply? wekwekwek.

Argh, nontonnya bener-bener mengecewakan. Dengan tantangan yang begitu, rasanya racers terlalu ‘lebay’. Apalagi mereka gak terlihat kayak lagi nge-race. Dengan bantuan backsound yang udah heboh memberi kesan kalo.. ini TARA… tapi, racersnya sendiri, gak ada yang lari-larian, kejar-kejaran, dll. Ah, gak seru lah. Nontonnya sendiri gak ada tantangannya.

Entry filed under: The Amazing Race Asia. Tags: .

TARA 3 – Episode 1 MGR 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: