hari ini

October 17, 2008 at 10:55 am 5 comments

Wuiiiih… ni hari pertama gue kelas mandiri ama Pak Sur. Dosen yang seharusnya jadi dosen pembimbing gue, tapi gak jadi. Menurut temen gue, dia dosen killer. Tapi selama gue jadi murid dia sih dia gak keliatan killer, tapi ember bikin gue segen banget ama dia. Seharusnya kita udah 4 kali pertemuan, tapi dia berhalangan melulu.

Gue udah nunggu di ruang akademis hampir setengah jam, tapi si bapak belum keluar juga dari ruangannya. Eerggh!!! Mana ruangannya dingin, gue tambah nervous. Akhirnya gue samperin lagi si ‘mba’ penjaga ruang dosen, dan minta tolong si mba buat tanyain Pak Sur, hari ini ada kuliah apa enggak.

Singkat cerita, akhirnya gue kelas. Bukan di kelas tapi di ruang akademis. Pake salah satu komputer dosen yang berjejer di ruang itu, dan tentunya berisik banget coz banyak orang. Gak cuma dosen, tapi mahasiswa juga yang lagi diskusi sama dosennya. Ternyata, kelas sama Pak Sur asik banget. Malah lebih asik daripada kelas mandiri gue yang lain, VLSIC sama ka Rudi. Slide-slide pertemuan yang jadi bahasan banyak gak dibahas, coz dia sendiri gak ngerti. Hahahhaa.. Bukannya gak ngerti sih, tapi gak penting untuk diajarin. Ada juga yang terlalu ‘dalam’ pembahasannya. Padahal, seperti kata kak Rudi, “Kamu gak perlu belajar perhitungan itu. Ini gak bakal dipake sama kamu. Cuma bakal dipake sama orang-orang yang kerjanya emang bener-bener kerja bikin alat. Tapi itu pun jarang.” Hahaha… gue mah setuju-setuju aja.. :p Lucunya, pas Pak Sur buka satu link situs yang ada sederetan perhitungan integral dkk, responnya, “apaan neh, cacing? Ah, enggak deh. Gak usah.” Huhuhu..

Dalam waktu satu setengah jam, gue berhasil nge-‘download’ 6 pertemuan sekaligus ke otak gue yang kapasitasnya sekian Bazzillion GB (halah), tapi tak terdefrag dengan baik. Pembahasan intinya tentang MTBF, MTTF, dan perhitungan-perhitungan mudah (caelah) seri dan paralel. Intinya sih tentang perhitungan kehandalan suatu sistem atau alat. Gitu deh.

Beres kelas, gue langsung ke KDB lagi, lanjutin skripsi lagi. And.. about my thesis.. Satu hal yang selalu dipertanyakan nyokap gue.. Hahaha.. sorry, mom. Kebetulan gue juga gak pernah cerita tentang skripsi gue di sini. Jadi, inti skripsinya adalah ngebuat Sistem Pendeteksi Gerakan di Kamar Mandi… yaaaa.. tertawalah. Itu pasti respon pertama orang-orang yang denger judul skripsi gue. Tapi, jangan salah lo… Alat ini gue dan kelompok gue dedikasikan kepada orang-orang tua. Sebagai wujud penghormatan kami kepada mereka. Halah.

Cara kerjanya, dengan sensor gerak yang kita taro di kamar mandi, kita ngedeteksi kalau gerakan si orang itu sudah mulai melemah bahkan tak bergerak lagi. Kalau iya, berarti tandanya si nenek/kakek ‘kenapa-kenapa’ neh. Bisa jadi, penyakit jantungnya kambung, kepeleset, ato apapun yang bikin mereka butuh pertolongan segera. So… sistemnya kita buat supaya jika terdeteksi begitu, langsunglah alarm rumah dibunyikan. Tentunya dengan rekaman suara gue, “Woooiiii!!!! Cek Kamar Mandi!!!! CEPETAAAN!” Hahaha, j/k tentunya. Alarmnya hanya bunyi alarm biasa, hasil hibahan skripsi kakak kelas yang bertema hampir sama. Dan juga mengirim warning message ke beberapa nomor HP yang udah kita setting.

Gitu deeeeeeh….!!!! Wish me luck yeuh.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

hari ini gottago Getaway versi aing :p

5 Comments Add your own

  • 1. quicksand  |  October 17, 2008 at 1:08 pm

    waaah… alat lo nanti kyknya menarik nih utk disalahgunakan >:)

    selamat berkonsentrasi & semoga sukses, tentunya😀

    Reply
  • 2. greenerz  |  October 17, 2008 at 3:42 pm

    Dasar gelo.. =p
    sapa tau lu mau jadi objek pengujian sblum gw sidang..? Mau?

    thx btw.. Hehe..

    Reply
  • 3. quicksand  |  October 17, 2008 at 10:10 pm

    cari relawan lain aja deh *recommending reevo*😛
    gue cuma mo liat kl udah lulus sidang😀

    Reply
  • 4. zilko  |  October 18, 2008 at 6:04 am

    wahahaha, tu alat menarik bgt seh. Kalo dikasi kamera jadi bahaya dong alatnya, bener2 disalahgunakan, wakakakaka… LOL

    Reply
  • 5. greenerz  |  October 18, 2008 at 3:43 pm

    haha. maka itu gue pakenya cuma sensor gerak doang. sebenernya mang lebih gampang pake kamera. tapi gak laah.. hahaha…

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

