i’m lovin it

November 15, 2008 at 7:35 pm Leave a comment

entah gimana, piknikz 2008 kemaren seperti berhasil ‘mengembalikan diri gue lagi’. Walau belum sepenuhnya secara rohani, seenggaknya membuat cara berpikir gue lebih positif (ciyeh). Bener loh. Contohnya hari ini. Enggak seperti Sabat-sabat yang lalu (selama sekitar 1-2 tahun terakhir), di mana gue merasa sangat jenuh dan ‘atheis’, hari ini gue merasa excited banget ke gereja. It’s a good thing. Dengan segala kekecewaan gue akan apa yang akan gue hadapi tahun depan. Tapi apalah artinya itu. Gue dapat quote bagus dari kakak gue, yang sebenernya dia sendiri ngomongnya ngasal, tapi kalo gue rangkai lebih bagus, kira-kira begini bunyinya: Jabatan hanyalah jabatan, tetapi bagaimana kita menjalankannya dengan segenap hati, optimis, dan dengan ketulusan, sisanya gampanglah.. :p

Tentunya ada cerita dibalik quote itu, hmmm.. tapi tar kepanjangan.. :p

Pagi ini, gue ke gereja, gue udah siapin buku-buku kelas kemajuan sama kartu-kartunya, siapin biola, dan siapin hati tentunya (ciyeh lagi). Sepanjang kebaktian, I enjoyed playing the violin, dan beres kebaktian, seperti biasa kita potlak, makan, dan kita-kita pada ngumpul makan sambil ngobrol. Ngobrolin macem-macem plus tentang piknik kemaren. Seruu banget. Setelah itu, kita melawat Pak Panggabean. Ini idenya si Grace. Hihi, tumben dia lagi ‘terbuka’, dapet inspirasi dari mana mo melawat orang tua. But we had so much fun, dan rasanya, hati ini jadi lebih gimanaaa gitu setelah melawat orang sakit. Pak Panggabean ini juga salah satu orang paling berjasa di lingkungan gereja. Sering banget dia kasih masuk gratisan ke Kebun Raya, soalnya dia kerja jadi peneliti di sana.

Setelah itu, PA seperti biasa. Yang bawain acara inti lagi-lagi Om Edi. Dia bawain acara tentang review piknik kemarin. Foto-fotonya ditampilin, dari acara malam minggu yang super konyol dan kocak, pose-pose ekspresi tim-tim yang bener-bener kreatif, dll. Lalu ngebahas apa yang kita dapat dari acara minggu lalu itu. Salah satunya adalah: sadar – tidak sadar kita semua punya potensi, team work, kreativitas, dan bersenang-senang bersama itu sangat menyenangkan. Yup. Gue juga akui, piknik kemaren adalah salah satu dari piknik terbaik kita. Hehehe.

Dan apa yang gue pikirkan untuk hari ini adalah… belakangan ini gue merasa jenuh dengan kehidupan gue yang satu ini. Jenuh yang benar-benar jenuh. Gue terus menerus membela diri gue sendiri, “Udah 22 tahun hidup gue begini terus.” Tetapi… bener-bener entah kenapa… I really enjoyed my activity and life today.. and everything attached to it. Gue berdiri di belakang, trus meratiin BL yang lagi jaga mixer, terus ngobrol sama Erika si tukang curhat. Dan gue juga peratiin orang-orang lainnya; Om Edie, orang yang yang penuh dengan ide cemerlang, tante Lany yang selalu (kadang) maksa main biola, Grace si seksi sibuk but she’s great, Sarah yang udah mulai dewasa, Chandra yang selalu senyum malu-malu kucing, Om Sim’ yang selalu menggeleuhkan (sorry..hehe), kak Yuli yang kemudian nyapa gue dan kemudian juga gue melepaskan segala keBTan gue dan nyapa “apa kabar, kak?” hehe, trus ada Om Yunus (selalu teringat dengan gaya jogetnya yang khas banget :p), ada juga bangku-bangku biolis di depan yang udah penuh sama anak-anak, ruang persiapan yang udah rame sama orang-orang, dan juga tentunya semua orang yang lagi duduk ngikutin kebaktian… Lalu gue berpikir dalam hati.. ” I love them all so much.” And I really thankful that I have them, and they have me.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

The Sisterhood of the Traveling Pants 2 love is in the air

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

