si ibu..

November 22, 2008 at 7:06 pm 4 comments

nah, untuk di kategori manusia ini, orang ini yang paling pengen gue ‘bahas’ dari dulu. haha.. secara, gue juga punya pengalaman (lumayan) buruk ma yang bersangkutan.

Ada kenalan gue punya masalah bersosialisasi. Ibu ini emang dituakan. Beliau memang orang yang sangat ahli dibidangnya, juga ingin memajukan hal yang berhubungan dengan ‘talenta’nya itu, tapi sayangnya dengan cara yang kurang ‘asik’.

Masalah lainnya (kali ini pribadi antara gue dan dia), pada suatu kali, hasil karya gue dan temen-temen dikritik sama dia. Karena waktu itu gue lagi sendiri, otomatis yang di’interogasi’ cuma gue doang. “Kenapa begini??!! Kenapa begitu?? Seharusnya yang ini gak usah. Seharusnya begini, begitu!” Sebagian perkataan dia ada benernya juga, tapi buat gue, dia kebanyakan ‘lebai’nya. Yang gue males, dia bener-bener mengkritik apa yang seharusnya gak perlu dia kritik (coz itu bukan bagian dia), dan untuk beberapa topik, alasan dia mengkritik itu ‘gak banget’ – ‘gak penting’. Gue biarin aja dulu dia keluarin semua uneg-unegnya. Sakit hati juga gue pas gue liat ‘hasil karya’ kita itu udah kayak hampir gak ada nilainya. Belepotan, ketumpahan makanan sama minuman, dan lecek. Duh.

Hal-hal menyebalkan lainnya, dia orang yang mengkritik melulu. Tapi gak mau melakukan pembaharuan. Atau seenggaknya, mau ikut terlibat lah. (note: beda sama orang yang ngomong doang yah). Maksud gue di sini, dia emang bisa, tapi selalu menganggap orang lain salah, dia enggak ‘ngomongin orang dari belakang’ (baca:tukang gosip), tapi dia gak mau (seenggaknya) membantu mengerjakan apa yang sebenernya dia bisa lakukan. What the hell is wrong with her?

Di sini, pembahasannya mungkin gak kena. Tapi di kehidupan nyatanya, hmmm.. haha.. gak banget deh, dia.

tipe orang kayak dia diatasi dengan:

.. (setelah beberapa pengalaman buruk) ‘Cukup tau aja!’
.. muka datar, balaslah dengan muka senyum.πŸ˜€ gak usah bales BT dengan BT. hehe.
.. (kalo dah bener-bener BT) udah, hindari aja. daripada nambah masalah.
.. tetep berdoa. doain dia kek, dan bahkan diri loe sendiri.. tentang hubungan kalian yang gak sehat iniπŸ˜€

ada tambahan lain?πŸ˜€

Entry filed under: manusia. Tags: .

ouch! ah.. lucuuu.. haha..

4 Comments Add your own

  • 1. zilko  |  November 22, 2008 at 7:15 pm

    bener tuh, jangan bales BT dengan BT, apalagi saat kita dalam posisi ‘lemah’, hahaha… .

    Reply
  • 2. greenerz  |  November 23, 2008 at 1:36 am

    ciyeh, Zee… balas jahat dengan kebaikan yah, Zee..? :p

    Reply
  • 3. quicksand  |  November 23, 2008 at 5:09 am

    “ada tambahan lain?”

    kali lain dia melakukan kebetean2 lagi: beliin dia cermin.
    …pesan simbolis supaya dia ngaca. gak usah mahal2, rautan pensil yg ada kacanya kan masih banyak dijual bebas tuh.

    Reply
  • 4. greenerz  |  November 23, 2008 at 6:26 am

    huaaaaaaaaaaahahaha… gue suka komen loe. :p
    *andaikan ada comment rating… :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


β€œI've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: