om edi.

November 23, 2008 at 7:36 am Leave a comment

Suatu hari Sabtu, gue lagi bener-bener mentok. Jadi, tiap hari Sabtu itu, gue dan temen-temen gereja selalu punya acara khusus pemudanya (orang-orang tua terserah aja mau ikut apa nggak), yang namanya acara PA. Rundown acaranya, intinya, ada kuis (Alkitab) dan acara inti. Gue udah ngutang sama Minul kalo hari itu bakalan ngisi acara kuis, dan setau gue Om Dodi bakal isi acara inti.

Sebelum PA mulai, gue ikutan rapat dulu. Dan di situ baru tau kalo si Om Dodi ternyata gak bisa bawain acara PA coz bahan acaranya ketinggalan di kantor. Huaaah… Acara PA tinggal 30 menit lagi. Gak mungkin gue yang gantiin (gak pernah punya ide untuk bikin acara inti.. at all!). Minul, salah satu pembawa acara dadakan terbaik, lagi gak dateng. Dan PA dititip ke gue. Huaah! Gak ada yang bawain acara inti!

Singkat cerita, mau nggak mau, gue ke Om Edi, minta tolong bawain acara nanti. Om Edi ini juga salah satu pembawa acara dadakan terbaik. Selalu punya ide. Walaupun simpel, tapi.. adaaaa aja. Dan hasil acaranyapun berkualitas. Minggu sebelumnya, dia udah bawain acara inti (agak) dadakan juga. Jadi, tadinya gue ragu kali ini dia bakal terima permintaan gue. Apalagi ini bener-bener dadakan udah tinggal 30 menitan lagi.

gue: Om… mmm… Acara inti hari ini lagi gak ada. Om Dodi seharusnya yang bawain, tapi bahannya ketinggalan di kantor. Om Edi kira-kira bisa gantiin?
dia: (lagi liatin laptop, dan jadi berhenti bentar. Mikir)
gue: (ngeliatin dia aja dengan penuh pengharapan, hihi)
dia: (ngangguk)
gue: (tersenyuuum lebar). Bisa yah, Om? Oke deh. Thanks yah.
dia: (ngangguk lagi).

Kemudian, 5 menit sebelum acara, dia masih sibuk rapat (malah ngajakin gue rapat kecil lagi) untuk ngebahas acara untuk minggu depan.

Acara udah mulai, om Edi masih ke sono-ke sini gak jelas. Tapi gue percaya aja ma dia.

Pas waktunya dia bawain acara. Wew.. acaranya bener-bener simpel. Tapi ‘pesan’ yang dia mau bagikan bener-bener powerful dan ngena ke semua orang yang dateng.

Ini udah terjadi beberapa kali, yang pasti lebih dari 10 kali. Yang gue mau bagiin di sini hmm.. apa yah? Hmm..jadi bingung sendiri. haha..

Pertama, yaaa gue mau share aja salah satu contoh orang yang bikin gue salut.

Kedua, yang patut dicontoh dari si Om, dia orangnya penuh percaya diri. Dengan segala apa yang ada dan pengetahuan yang dia miliki, dia bisa menjadikan suatu ‘karya’ ato bahan untuk dibawakan atau di share ke orang lain, walaupun dengan kondisi waktu dan keadaan yang gak mungkin, kerja otaknya tetep stabil, hehe. Gak panik, dan tetep sinkron. Juga penuh dengan ide-ide cemerlang.

Entry filed under: manusia. Tags: .

ah.. lucuuu.. haha.. My Prayer

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

