City of Ember

December 7, 2008 at 1:27 pm Leave a comment

City of Ember. Kota yang entah berantah di mana, tapi manusia tinggal di sana. Entah mengapa para ‘builders’, orang-orang terdahulu yang membuat kota yang ternyata ada di bawah tanah sana, gak ada yang tahu. Gue nggak terlalu perhatiin bagian pertamanya, mungkin karena dunia ini udah semakin hancur kali yah, makanya para builders itu menyiapkan satu kota bawah tanah yang dinamakan Ember. Sampai ratusan tahun penduduk Ember tinggal di sana dengan satu penyokong hidup mereka yang udah mulai karatan – Generator pembangkit listrik. Anehnya lagi, setiap anak yang baru lulus sekolah selalu akan menghadiri ‘The Assignment Day’ ato yang dimaksud dengan hari di mana mereka akan menentukan apa jenis pekerjaan mereka mulai hari itu sampe akhir umur mereka. Kacau banget dah. Nggak banget.. Haha.. Jadi, pas hari itu, mereka kumpul di sekolah, dihadiri sama orang-tua mereka dan orang-orang lain, terus Pak Walikotanya datang, dan memulai acara Assignment Day itu. Ada satu tas yang berisi kertas-kertas gulungan yang udah ada tulisan pilihan-pilihan pekerjaan yang ada di kota Ember itu. Lalu, jadi kayak arisan, mereka ambil kertas itu secara random. Ada yang dapet kertas Pengantar Pesan, Pekerja Pipa, Kerja di warehouse, dll. Film ini juga menceritakan dua orang anak yang baru lulus, lalu dapet kerjaan baru. Nah, kisah mereka di sini adalah usaha mereka untuk bisa keluar dari kota Ember ini.

So… menurut aing, gak perlu bela-belain nonton film ini di bioskop. City of Ember adalah tipe film yang bolehlah ditonton, tapi DVD bajakannya aja. :p You should thank me for reviewing this movie, so you shouldn’t have to go to the cinema and spend your 15.000 rups just to watch this (lame) movie. :p

Sutradaranya Gil Kenan, hmmm.. belum pernah denger. Pemain utamanya Harry Treadaway (yang jadi Doon). Film keluaran Amerika bulan Oktober kemaren ini baru masuk Indonesia bulan ini. Menurut sumber gue sih (halah), budget film ini gak ketutup sama hasil worldwide grossnya.. Kacian bener. So, kalo ada salah satu dari kalian mau ngebantuin nutupin budgetnya, tunggu aja DVD aslinya yang bakalan release bulan depan..😀

Entry filed under: film. Tags: .

Atonement Where in the World is Osama bin Laden

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: