Susur Pantai Pelabuhan Ratu

December 14, 2008 at 3:23 pm Leave a comment

ini ‘ekspedisi’ seru yang hampir dilupakan. baru aja dapet foto-fotonya, padahal acaranya sendiri udah beberapa tahun lalu. Tapi… fotonya keren-keren euy…hehe… Please enjoy the story and the photos 😀

Kami ke Pelabuhan ratu, Jawa Barat, kebagi dalam dua rombongan. Rombongan ‘aman’ dan rombongan ‘liar’. Yang aman itu anak-anak di bawah umur yang berangkat pake mobil pribadinya orang-orang, dan sisanya, naik bis Bogor-Sukabumi dari Terminal Baranang Siang, Bogor. Satu bis langsung penuh sama rombongan kami. Perjalanan sekitar 3-4 jam, gue juga lupa. Yang jelas, berangkatnya masih terang, sampenya dah gelap.

Sampe di suatu tempat entah di mana, pokoknya jauh, kami nongkrong dulu di warmi (warung indomie). Nungguin rombongan lain yang belom nyampe sambil ngisi perut. Habis itu, mulai penyusuran pertama menuju tempat bermalam. Ngelewatin hutan, jalanan turunan yang terjal, trus akhirnya… pasir dan deru ombak yang bikin hati semangat lagi setelah perjalanan panjaaaaaang. Kami numpang di rumah penduduk. Cuma gubuk kecil keluarga nelayan, yang kami invasi semalem. hehehe.. Di depan rumahnya ada kayak ‘teras’ bambunya gitu buat duduk-duduk sambil ngeliatin pantai. Di situ kami tidur. Anak-anak yang kecil pada tidur di dalam. Nah, waktu udah pada tidur dan mulai hening, gue baru sadar kalo di bawah gue itu ada suara-suara kecil yang ternyataaaa AYAM. Ternyata gue tidur di atas kandang ayam. Yoi ma men.

Pagi-paginya, kita cabuuut! Perjalanan dimulai!

matahari pagi

matahari pagi

Menyusuri batu karang

Menyusuri batu karang

Ombaknya keren-keren.

Ombaknya keren-keren.

Bisa berenang jugaaa.. but becareful. It's south coast.

Bisa berenang jugaaa.. but becareful. It's south coast.

to be continued. warnetnya lama neh gak bisa upload foto!

Advertisements

Entry filed under: travel. Tags: .

Miss World 2008 Dear Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: