Transformers

December 23, 2008 at 10:45 am 3 comments

Satu yang dipikiran gue waktu liat Optimus Prime, gue langsung nyanyi dalam hati, “Go, go, Power Rangers!!!”

Ratingnya di filmcritic.com emang cuma 2.5 dari 5 bintang. Sedangkan gue menilainya hampir sempurna. Hahaha. Entah standar film gue yang salah, ato mereka yang nggak melihat Transformers itu satu film keren? Tapi gue setuju dengan reviewer film ini di website itu: Bener-bener cuma film hiburan di musim panas doang. Yup, ini tipe film yang kalo abis nonton di bioskop bakalan puas banget. Coz, itulah salah satu inti dari ‘mengapa ada bioskop’. Karena ada layar lebar yang bisa nampilin gambar-gambar kualitas ‘HD’, dan kalo di layar lebar, yaa.. keren ajah, dibanding nonton cuma di TV 21inch, hehe. Lalu juga karena ada sound system yang wah, sangat mendukung hasil kerja para kru musik dibelakang panggung. Hmmm, ya, untuk standar film bioskop, emang Transformers pemenangnya.

Contohnya aja udah keliatan dari scene paling awal dari film ini. Balok – The Cube – yang terbang di angkasa… lalu kita dibuat seolah juga diangkasa… i love that part. Hahaha… Terus, tentara-tentara militer Amerika yang dikejar sama makhluk luar angkasa, entah apa, lalu mereka lari ke rumah penduduk di sana, dengan nampilin black hawk juga, sempet-sempetnya nyempilin komedi di antara keseriusan dan kepanikan. Lumayan ngebuat film ini hidup.

Ceritanya sendiri tentang Sam, another Geek to be a hero, baru aja dibeliin mobil bekas sama bokapnya, dan ternyata mobil itu bukan sekedar mobil, tapi robot yang menyamar. Semenjak itu, yaaa bisa ditebak aja, banyak kejadian yang terjadi, dari cewek yang diincer jadi deket sama dia, terus dia bersama robot-robot baik lainnya pergi melawan robot-robot jahat. Tagnya salah sebenernya. Kan tulisannya, Our World Their War. Nope, seharusnya Our World Our War. Coz yang perang bukan Optimus cs VS Megatron cs. Optimus kan juga dibantu manusia! Kalo nggak ada manusia (Sam yang naro cube di dada Megatron) juga, Optimus bakalan kalah tuh.. hihihi.

Filmnya keren dari cerita, pemain, dan yang paling utama special effect. Konsumsi yang ngenyangin banget habis keluar dari studio. Serasa habis makan di Buffet, bayar rada mahal dan keluar dengan perut kenyang, hati bahagia. Haha. Ceritanya komplit dari militer, drama, komedi, sampe action. Tapi, tetep aja, film yang hampir sempurna, kalo diliat lagi lebih dekat, keliatan juga ‘jerawatnya’.

Beberapa cuplikan terlihat aneh. Waktu pertama kali diliatin Bumblebee beraksi lawan robot jahat di awal film, keliatan kalo Bumblebee tuh tinggi banget, sampe-sampe Sam dan Mikaela harus danga karena Bumblebee tinggi banget. Tapi waktu dia jadi mobil lagi, kayaknya nggak mungkin banget coz mobilnya Sam itu kecil. Satu lagi, waktu bagian Bumblebee udah hampir useless di bagian akhir film, dan diderek sama Mikaela, Masak Bumblebee yang sebegitu tingginya bisa muat di satu truk yang tergolong kecil (untuk ukuran Bumblebee)… Hmmm…

Kenapa juga Megatron dibuangnya ke laut kalo tau doi bisa dibekuin?! Takutnya, Megatron dah nyempetin diri belajar dari ‘World Wide Web’ cara mengambang dan berenang. Seharusnya taro aja lagi di bawah tebelnya es Kutub Selatan (soalnya Kutub Utara cepet banget cairnya gara-gara Global Warming, haha).

Terakhir, kok bisa robot-robot yang tingginya ajubile dan ukurannya juga ajubile, bisa muat dibawah rumah bertingkat duanya Sam waktu mereka ngumpet? Bahkan suara-suara berisik mereka nggak mengganggu dan bikin penasaran sama sekali tetangga-tetangganya. Tanya kenapa?

But still, I can’t wait for the sequel.

Entry filed under: film. Tags: .

The Forbidden Kingdom Movieholic

3 Comments Add your own

  • 1. Arthur (ga login WP)  |  December 27, 2008 at 4:55 pm

    Yang baru pertama kali tau transformers dari film bioskopnya pasti ilfil kalo nonton yg kartun klasiknya tahun 80an. Bentuk asli Megatron kan pestol =p

    Reply
  • 2. greenerz  |  December 27, 2008 at 5:06 pm

    Saya salah satunya. Haha. Bukan ilfil sih. Kartunnya jadi bener-bener keliatan culun. Hehehe.

    Reply
  • 3. silvia  |  September 19, 2010 at 4:48 am

    Tapi keren juga tuh waktu adegan Kapten Lennox naik moge. Jadi gemanaaaa getoh! Hahaha….

    *klepek-klepek*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: