sabtu pertama

January 3, 2009 at 3:55 pm Leave a comment

wuiiiiiiih Sabat pertama tahun 2009!!!… (lebai mode: ON)

Di antara beberapa orang terutama anak-anak kecil yang berbaju baru (ya iyalah), gue masih tetep pake baju ijo kesenengan gue dari tahun kemaren. Ada dua kantong di bagian bawah, jadi gue bisa taro tissue ato handphone. Hehehe. Rok yang gue pakepun itu-itu aja. Rok gue kebanyakan warna hitam biar netral dan gampang dimatchingin sama atasannya, dan biasanya gue bisa pake rok itu sampe 5 sabtu berturut-turut… Hahaha!!! Udah kayak seragam aja. Gue bukan tipe cewek yang demen ngoleksi baju soal’e.

Biar tahun udah baru, gue nggak punya resolusi tahun baru yang heboh kayak orang-orang. Yaaa, ini cuma hari lain seperti biasa, tapi spesialnya karena heboh aja dirayain semua orang seantero bumi. Karena tiga hari lalu, Bumi baru aja beres ‘traveling’ ngiterin Matahari, dan akhirnya balik lagi di titik awal, dan mulai ngulang lagi sampe 365 hari kedepan. “Capek deh!” Kata Bumi gitu kali yah. Hahaha (apa seh?).

Jadi.. ya, sama aja. Pas nyampe di gereja, kebiasaan gue masih tetep gak berubah. Bukannya turun dari mobil, terus masuk ke gereja, tapi diem dulu di mobil, merenung (halah), trus tidur deh. LOL. Tapi nyokap trus bilang ke gue, “Ayo, masuk gereja! Biar dapet berkat!” Yasud, akhirnya gue masuk.

Beres kebaktian SS sama khotbah, langsung makan. Di ujung ada my-ex duduk ndirian, trus entah kenapa si BL nyambung aja, “Ex elo tuh. Dia masih suka tau, sama elo.” Hmmm.. Laluuu??

Trus dah gitu rapat awal tahun MG. Seruuu! Kita punya rencana banyak, gue pastinya sepenuhnya mendukung. Gue sebenernya banyak juga rencana untuk tahun ini, tapi di draft rencana yang udah dibuat kak Andah (dir. PF baru), yang udah mantep, rasanya itu aja. Ada diskusi juga tentang lokasi acara penamatan kelas, mau di dalam gereja ato di luar. Kebanyakan MG sejati mah (halah) pengennya di luar. Tapi beberapa MG turut menyuarakan suara orang tua yang pengennya penamatan di gereja ajah. Yah! Namanya juga klub kepanduan. Masa penamatan cuma di gereja?!

Habis itu, datang bagian terGILA dari satu hari ini: Ngajar kelas EB! Setelah gue secara resmi jadi wak.dir Adv, dateng tantangan paling susah: Jadi pembina EB! Mereka kumpulan anak-anak dibawah 6 tahun yang imut-imut. Tapiiii… begitu ada yang namanya Karis. Oh My Dear God! Minggu lalu gue sempet berpikir gue mau pindah ngajar kelas lain ajah. Tapi sampe tadi siang belum gue ajuin. Hiks hiks hiks.

Muridnya sih yang tadi dateng cuma tiga: Nella, Karis, Iko. Tapi, Iko suaranya melengking banget, dan Karis, anaknya tukang mempengaruhi temen-temennya biar jadi bandel. Huih. Ngelus-ngelus dada sepanjang kelas. Mereka main-mainin bangku plastik kecil diseret-seret dari ujung ruangan ke ujung lain, terus lari-larian keluar masuk – keluar masuk kelas, terus teriak-teriak nggak jelas.  Gue ngatasinnya dengan manggil mereka pake hitungan. Thank God mereka nurut.

Ada lagi, waktu Karis mau minum, dia begini, “Kak, mau minum!” Terus dia banting bangku plastik kecilnya ke belakang, dan langsung pergi keluar. Eeeh, si Iko juga ngikutin kelakuannya Karis. Okeh, gue biarin aja. Dipikiran gue cuma satu, ni enyak babehnya ngajarin apaaaa ke bocah-bocahnya? Trus waktu mereka kembali lagi, baru gue bilangin baik-baik, “Kalau mau minum, izinnya yang baik dong. Yang manis. Bilang, ‘kakak, Iko mau izin minum dulu.'” Terus gue suruh dia ngulangin kata-kata gue. Coz anak-anak emang musti didikte gitu. Awalnya si Iko males gitu mau nurutin gue untuk ngulangin kata-kata tadi, tapi… budak-budak leutik gitu kudu diliatin dalam ke mata (ca elah), ngomong yang baik, jangan malah ngediktator, trus, minta mereka ikutin kita. Trus akhirnya tu bocah mau juga ngikutin gue. Alhamdulilaaah!!! Gila, gue musti belajar lebih dalam lagi cara nge-handle anak-anak rusuh! Gue tahu gue nggak bisa. Gue juga ngerasa aneh kenapa gue dulu milih untuk ngajar kelas ini. Dan sekarang gue mulai gilaaa!!!

Efek samping ngajar mereka langsung kerasa banget. Hidung gue gatel-gatel. Apa coba? Hahaha.. Gue ngadem di mobil, dan akhirnya tidur – sampe beres PA. Dan gue malah nggak ikut kebaktian tutup Sabat. Paraaaah. Hahaha. Tapi anehnya nggak ada yang protes. Nyokap malah kasian ngeliat gue yang kayaknya kecapean, dan malah suruh tidur selonjoran aja di mobil.

Nyampe di rumah, entah kenapa, si [V] ngeluh kecapean gitu, cape seharian di gereja… Kakak gue yang satu itu baru kepilih jadi ketua PA untuk tahun ini. haha, gak tau napa, dianya aja kali yang lebai, baru sabtu pertama udah bilang capek. Pulang rumah langsung tidur. Welcome to the club, babe!

Entry filed under: hari ini. Tags: .

gaya banget Coconut Tree

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

