Hari-H

January 9, 2009 at 3:12 pm Leave a comment

“Whoa-oa-oa! I feel good, I knew that I would now!”

Yang pasti… sidang hari ini kebalikan dari lagu di atas. So… dua sidang pertama diuji sama Sekjur dan Pak Lukas. Kelompok pertama yang diuji si Rheza dkk. Mereka bikin robot untuk ngangkut barang. Parahnya tadi pagi tiba-tiba sensornya nggak ngedeteksi sama sekali. Robot bisa jalan, tapi nggak sesuai coz sensornya nggak bekerja. Hmmm, tah! Semua panik. Cuma bisa ngejelasin dan ngejawab semua pertanyaan sebisa mungkin dan akhirnya pas si bapak nanya, “Jadi, gimana ini?”, “Yaaa.. terserah bapak lah. Mau gimana lagi?” Katanya. Eheee si bapaknya nambahin, “Ini mah kalau begitu jadinya kayak pengangkut barang biasa di supermarket, malah di sana bisa lebih besar dan angkut lebih berat lagi.” Akhirnya mereka dikasih kesempatan lagi buat perbaiki sedikit sensor mereka, dan kasih liat ke dosen penguji lagi setelah presentasi kelompok gue.

Mereka beres sejam, dan langsung giliran kelompok gue maju. Singkat cerita, kita emang udah pasrah dari seminggu kemaren coz sensor (komponen utama) belum dateng juga. Panic Button diakalin pake switch, tapi, “Ini jadinya kayak tugas rancang doang.” Kata si bapak. Emang iya jatohnya jadi kayak tugas rancang doang. Kelompok gue akhirnya sama kayak kelompok Rhza, cuma bisa berusaha ngejelasin dan ngejawab pertanyaan sebisa mungkin kayak rangkaian, coding, konsep, dll. Selanjutnya, beres sidang, kita bertiga bener-bener speechless. Kentank langsung ‘curhat’ ma pak Sat’, gue diem seribu bahasa, dan Razi ‘lebai’, “Pengen nangis, gue.” Bete banget rasanya sama si pengirim sensor itu.

Selesai kelompok gue diuji, balik lagi kelompoknya Rheza. Ternyata, sensornya beneran nggak bisa diperbaiki, kemungkinan gara-gara terlalu sering dipake dan diuji (sama kasusnya kayak gue), dan juga aki-nya abis. Kata si Ndutz, “Huah! Ya pasrah kalo gini. Pasrah ke semester depan deh.” Oh my God… kenapa hari ini jadi hari ‘madesu’nya kelompok2 hari Jumat?

Entry filed under: hari ini. Tags: .

H-1 10.01.09

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: