POTC. The Curse of the Black Pearl

January 13, 2009 at 1:42 am Leave a comment

Hmmm… mungkin emang begitu kali ye? Setiap film pertama, atau bisa disebut film perkenalan dari film-film sekuel itu pasti garing. Dari pengambilan gambarnya, dialognya, juga ceritanya. Kalo di film pertama PotC ini awalnya, seorang anak laki-laki yang diselamatkan, dan sampe dia besar dia ‘mengabdi’ ke keluarga itu, lalu jatuh cinta ke anak perempuannya. Yaaa, ya, ya.

Tapi, ngeliat Orlando Bloom… huuuhuhu.. Jadi nggak basi lagi deh. Hahaha. Emang, pemain paling ngetop di sini si Johnny Depp yang peranin Capt. Jack Sparrow, emang keren. Kalo di tahun ini, dia kayak Joker di The Dark Knight. Mereka berdua peran paling top yang karakternya unik, gila, dan yang meranin juga cocok banget.

Bertahun-tahun lalu, Kapten Jack Sparrow dicurangin sama Barbosa. Barbosa ngambil alih kapalnya Jack, dan Jacknya sendiri dibuang ke satu pulau.

Bertahun-tahun kemudian, Elizabeth Swann diculik sama Barbosa karena dikira dia anak dari William Turner, salah satu keturunan salah satu kru Davy Jones. Tujuannya diculik biar dengan darahnya, Barbosa (yang ternyata adalah zombie), krunya, juga zombie-zombie lain bisa hidup lagi. Eh, ternyata mereka salah culik orang. Naaah, emang ceritanya PotC rada ribet. Hmm, tapi emang semua seri PotC nggak ada yang simpel jalan ceritanya, soalnya berkhianat sini, berkhianat sana. Bolak-balik mana yang jahat, mana yang bisa dipercaya. Antara Will Turner, Jack, sama Barbosa. Yang polos gak berdosa cuma Elizabeth doang. Hahaha. Begitu juga sampe PotC 3 (At World’s End). Oh, iya, buat yang belum nonton versi DVD/VCDnya, ada cuplikan pendek tentang sambungan ke PotC 2. Nggak akan kalian liat di bioskop (soalnya tayangnya pas akhir credit, hehe).

Biar ribet, ini jadi salah satu film terlaku Disney sepanjang masa.

Entry filed under: film. Tags: .

The Gods Must be Crazy III POTC. At World’s End

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: