Trade

January 13, 2009 at 3:33 am Leave a comment

Aaah, gue baru temuin satu film bagus lainnya di salah satu rak toko film langganan gue. Film yang judulnya Trade ini emang nggak nampilin pemain-pemain yang gue kenal, tapi ternyata ceritanya cukup keren. Biarpun bukan kisah nyata, tapi film ini tentang kehidupan sehari-harinya dunia jual-beli orang. Hmm, tapi kayaknya bukan jual beli deh, tapi ‘rental’. Hiii serem.

Awal film nampilin satu kehidupan keluarga Mexico. Ada Adriana yang lagi ngerayain ultahan 13 tahunnya, dan kakak cowoknya, Jorge, yang kasih hadiah sepeda ke adeknya tersayang itu. Jorge emang tipe anak bandel, kerjaannya aja meretelin turis. Tapi waktu Adriana diculik sama kelompok jual-beli anak, dia mati-matian ngejar adeknya sampe ke Amerika. Di Texas, dia dibantu sama salah satu polisi baek, Ray, yang ternyata juga lagi nyari anaknya yang juga masuk ke kehidupan perdagangan orang.

Terima kasih pada dunia Teknologi Informasi, dari internet mereka dapet informasi kalo Adriana bakal dijual di New Jersey, dan mereka berdua ngejar Adriana ke sana. Ray cari bantuan polisi lain untuk megang kasus ini, tapi entah gimana mereka nggak mau nanganin kasus ini. Yasud, Ray sama Jorge jalan sendiri aja buat selamatin Adriana.

Film ini almost perfect, sampe ada di satu adegan yang bikin si pembuat cerita keliatan bego banget!!! Sebel banget gue nontonnya. Jadi, di film ini, ada adegan Adriana dan Veronica sempet ngabur. Mereka berhasil ke kota terdekat yang saat itu lagi ada pawai, dan Veronica suruh Adriana berdiri di deket Pak Polisi biar nggak kenapa-kenapa. Sementara itu Veronica mau kasih kabar ke keluarganya di Poland. Tapi si Adriana gugup, dan dia malah ke Veronica yang letaknya rada jauh dari pawai, juga dari polisi. Eh, terus datanglah Manuelo (pengantar cewek-cewek yang mo dijual) dengan mobilnya. Busted deh Adriana sama Veronica. Begonya, padahal mobilnya Manuelo masih jauh, tapi mereka nggak coba lari trus kabur lagi! Aaargh, bodohnya!!!! Mereka gaya cewek yang malah diem, tapi nangis-nangis. Ya iyalah jadinya ketangkep lagi. Najoong!!! Nyebelin banget nontonnya, ngegemesin!!! Nggak ada ide cerita lain apa untuk adegan itu? Payah ah.

Di akhir cerita, kita bisa dapet pelajaran kalau orang jahat, biarpun tobat, tetep akan dapet ganjarannya. Anak bandel, tetep dasar pikirannya bandel dan penuh dendam. Dan orang baik, selalu akan dapat balasan kebaikan. Huehehe..

Dan terakhir, film ini (tetap) patut ditonton!

Entry filed under: film. Tags: .

09.01.09 Today’s sorrow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: