curhat of de dei

January 18, 2009 at 10:37 am Leave a comment

Gue mau mengakui sesuatu. Hehehe… Sebagai orang yang demen banget nonton film, tapi gue baru nonton yang namanya Golden Globe Awards hari ini. Tepatnya barusan, kira-kira 20 menit lalu. Hehehe… Acara penghargaan buat orang-orang film, pemainnya, pembuatnya.. dan bedanya secara ekslusif, gak kayak MTV movie award gitu-gitu. Duh, gue telat banget deh. Haha. Bodo ah.

Lalu.. lalu.. hmmm.. emang seru banget kali yak. Ngumpul bareng sesama sineas gitu, sutradara ketemu sutradara, ketemu sesama pemain, ketemu scriptwriternya, dan banyak lagi. Dan inilah malamnya mereka. Di penghargaan tahun ini ada dua cewek lumayan histeris gara-gara dapet GGA ini: Sally Hawkins (Happy Go Lucky), sama Kate Winslet (Revolutionary Road). They were speechless. Kate Winslet gak berhenti-berhentinya ber-“Oh My God”, dan Sally Hawkins gak berhenti-berhentinya ngapus tetesan air matanya. Yup, dua pemain film muda yang dapat Golden Globe, emang pasti rasanya Wah banget. Ada Meryl Streep saingan mereka, kayaknya rela-rela aja GGAnya diambil. “Masa gue udah lewat,” gitu kali yah pikir si oma Meryl. Hahaha.

Juga, ada Steven Spielberg yang menang Cecille B. Demil Award. Gue juga gak tahu award apaan tuh. Tapi yang jelas, Steven, hmmm.. emang top abis. Nggak usah diragukan lagi. Dari film E.T, filmnya Drew Barrymore masih kecil dan imut, sampe Indiana Jones terakhir tahun lalu. Wuiih, rasanya udah semua pemenang GGA tahun ke tahun pernah main di film-filmnya dia ini. And yes, he’s like an inspiration for lots of people in filming industry, including me (orang amatiran).

Yang gue ambil dari dia sih, dia punya mimpi, dia menghidupinya, dia menjalankannya, menyelesaikannya dengan baik, tanpa membayangkan ‘kapan gue akan mengakhiri ini’. Yep, live your dreams and enjoy living it.

Otreh… selain dari pada itu…

Dari delapan belas hari pertama dari tiga ratus lima puluh enam hari di tahun ini… rasanya sudah banyak kejadian yang gue alami. Dari yang paling buruk, bikin sial, bikin stress, panik, perasaan gembira dan lega, bingung di antara pilihan, dan juga bingung akan langkah apa yang harus gue ambil (halah). Perasaan-perasaan itu berlangsung secara tahap demi tahap, dan gue merasa lega pada hari ini gue seperti sedang melihat ‘jawaban’ dari beberapa pertanyaan gue. Gue mulai melihat satu gambaran jelas dari puzzle isi 150 kotak-kotak yang harus disusun, dan potongannya kecil-kecil kayak Puzzle EGW yang gue buat dua tahun lalu. Sumpah, nyusunnya males banget.

Terakhir, gue mau nulis suatu kesaksian nih. ciyeh.. hahaha..

Akhir tahun lalu di vesper, gue kasih kesaksian kalau gue ngerasain kasih Tuhan yang bener-bener nyata, nggak sekedar omongan doang. Kali ini, gue dapet suatu bukti nyata lagi yang bener-bener terjadi di hidup gue yaitu, seperti yang dikirim orang-orang lewat SMS dan ayat-ayat Alkitab:

  • God will make a way, where there seems to be no way
  • Tuhan membuat segalanya indah pada waktunya
  • Percayalah dengan kekuatan doa yang sungguh-sungguh dan berserah
  • We may not always get what we want or what we need, but God will always give us what is best for us.

Yup… that’s all I wanna say. Terakhir, do the best and let God do the rest. Satu quotation basi yang powerful. Hahahaha..

Entry filed under: hari ini. Tags: .

gila 2009 movies!!!

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

