Slumdog Millionaire

January 26, 2009 at 12:05 pm Leave a comment

Siapa coba yang gak pengen jadi miliuner, dan siapa coba yang gak tau acara Who wants to be a Millionaire? Franchisenya ada di berbagai negara termasuk India. Peserta yang ikut juga dari berbagai macam latar belakang, dan kali ini Jamal beruntung jadi pesertanya.

Jamal ini orang dari daerah kumuhnya India. Dia hidup sama ibu dan kakak cowoknya yang umurnya gak jauh beda sama dia. Perjalanan hidupnya yang lumayan seru dan penuh petualangan itu jadi ‘bahan ujian’ waktu dia ikutan Who wants to be a Millionaire. Si pembawa acara jadi curiga apa Jamal emang jenius, berpengetahuan luas, atau curang.

Film ini jadi salah satu pemenang di Golden Globe Awards 2009, dan ya, film ini emang pantes jadi pemenang. Yang paling gue seneng sewaktu nonton film ini adalah pengambilan gambarnya yang berbeda dan settingnya emang keren banget.

Emang udah jadi ‘dosa kesayangan’ kalau film luar Hollywood selalu dwi-bahasa, bergantian secara gak jelas dan mendadak, dan gak dianggap salah. Ya, emang India negara jajahan Inggris yang bikin penduduknya juga jago bahasa Inggris. Apalagi ni film buatan Hollywood. Hmmm, tapi konsisten lah. Kalo bahasa Inggris, ya Inggris, kalo bahasa India ya India! Males nerjemahin bahasa Indianya apa?

Cara berceritanya sendiri jadi ngingetin gue sama Joe Dirt, another ‘Hollywood Slumdog’. Bedanya, si Joe Dirt ini bercerita waktu lagi diwawancara sama stasiun radio tempat dia kerja. Nah, kalo si Jamal bercerita waktu dia lagi diinterogasi karena dicurigai curang pas main WWTBAM kemaren malemnya. Tapi… tetep aja, film ini keren kok.

Fave Quote: Are we in heaven? Is it a palace? (di depan Taj Mahal).

Entry filed under: film. Tags: .

I mean it Happy Go Lucky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: