Ujian Sialan

February 1, 2009 at 5:53 am Leave a comment

Kisah ujian hari Jumat kemaren:

Dari 4 SKS, 12 pertemuan, lebih dari 10 rumus hitungan, dan berlembar-lembar teori yang harus gue hafal, gue kejar dalam waktu 2 jam. Emang gila. Bukannya males, tapi emang selama ini gue bener-bener (sok) sibuk ngerjain skripsi, sampe-sampe gak sempet belajar… :p

Lima rumus udah berhasil gue hapal mati beserta dengan cara mengerjakannya. Satu setengah lembar Quarto berisi teori juga gue udah hapalin dan mengerti. Dan tibalah gue di depan kelas dengan jantung yang berdegup lebih kencang lagi, serasa ini adalah perjuangan hidup dan mati, lalu gue kembali ngulang-ngulang sebentar apa yang tadi gue udah hapalin. Tapi… semua rumus tadi hilang begitu aja dari kepala gue. Huh!

Saking takutnya nggak bisa jawab soal, gue nyempetin nulis satu rumus di telapak tangan gue. Tangan gue udah rada keringetan gitu karena panik, yang jadinya bolpennya nggak terlalu nyata :p

Nah, di sini bagian begonya…

Ada tiga bagian soal. Dua teori, satu hitungan. Biarpun cuma tiga, tapi cabangnya banyak banget dan jawabannya panjang-panjang. Gue ngabisin lebih dari 30 menit buat ngisi soal bagian A doang. Pas baca soal B dan C juga… duh, bikin otak tambah lieur.

Tiba-tiba, ada mahasiswa yang duduknya satu bangku di belakang gue ngeluarin catatannya, terus ditaro gitu aja di atas meja. WTH??! Huwoooh, dude.. dia pasti bakalan ketawan sebentar lagi gara-gara nyontek. Tapi bagusnya, otak gue lagi jalan 140MIPS (lebai) dan dengan cepat gue menyadari sesuatu yang janggal…Jangan-jangan open book ato note, lagi?? Pikir gue dalam hati.

Secepat cahaya gue buka lembaran depan soal ujian dan langsung ngelirik ke bagian keterangan ujiannya:
Sifat Ujian               – Buka Buku
Kalkulator               – Ya

OH TIDAK!!!! Betapa bodohnya.

Udah susah payah gue ngejawab 5 pertanyaan. Udah stress sampe mampus gue tadi pagi belajar tapi gak konsen. Udah panik setengah mati gue sama ujian ini… Ternyata mudah banget, seharusnya gue punya modal print-an semua sisa pertemuan UAS! Damn it.

Untung aja gue tadi nyatet semua rumus-rumus dan beberapa teori-teori penting. Hasilnya, gue bisa ngeralat jawaban gue lebih baik. Hahaha…

Entry filed under: hari ini. Tags: .

senangnya 6 Jam

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

