Purwakarta-Bandung Day 1

March 1, 2009 at 4:26 pm Leave a comment

Singkat cerita, entah gue dapet hoki dari mana, tapi gue kemaren dapet free ticket jalan-jalan dua hari. Otomatis gue gak nolak. Semua rencana untuk dua hari itu gue batalin. Gilanya lagi, gue baru tau tempat-tempat tujuannya pas beberapa menit sebelum berangkat: Waduk Jatiluhur, Museum KAA, Museum Geologi, nginep di Vila Istana Bunga – Lembang, Ciater. Goossh!!! Mimpi apa gue kemaren? Dari dulu gue pengen ke Waduk Jatiluhur sama Museum KAA, akhirnya kesampean juga. Felt so good!

Waduk Jatiluhur
Ternyata perjalanan ke Purwakarta tuh jauh juga euy. Pantat gue mpe (hampir) rata.

Karena kita ramean (gue ngikut tur-nya anak-anak SMP) jadi, pake guide dari sana. Kalo pengunjung biasa gak tahu deh pake guide ato nggak. Yang pasti kalo pembayaran sih, pas masuk gerbangnya bayar sekian, dan pas mau masuk waduknya bayar lagi. Parah gak tuh…

Nah, sampe di gerbang yang pembayaran kedua itu, kita harus jalan, gak boleh pake bis/mobil. Biarpun agak jauh, tapi asik banget. Pemandangannya mantep, udaranya seger (mungkin karena lagi mendung, gak terik), terus waduknya besaaar… ya iyalah. Mulailah manusia-manusia narsis pada foto-foto. Terus ada waduknya yang katanya terbesar di dunia. Enaknya, liat aja foto-fotonya.

 

berkat 'Pak Peri', gue bisa jalan-jalan gretong.

berkat 'Pak Peri', gue bisa jalan-jalan gretong.

Bandung Day 1
Sampe di Bandung, langsung menuju Museum Geologi. Di sana kita nonton film dari BBC, terus ngeliat-ngeliat batu-batuan, tengkorak, sampe kerangka dinosaurus.

Habis dari situ, kita lanjut ke Museum Konferensi Asia Afrika. Ternyata si Ferry baru pertama kali ke kota Bandung. Sebelumnya sih dah pernah, tapi di Lembang, belum ke kota Bandungnya, makanya tu bocah hepi banget. Hahaha. Si Ferry cerita kalo ada temennya yang moto salah satu foto Sukarno di sana, dan pas diliat lagi, gambarnya gerak. Beuh, makanya rencana gue ma Ferry mo nyoba ‘hunting’.

Ini foto-fotonya:

Nah, waktu gue lagi moto kerangka dinosaurus di atas, gue lagi ngayalin, gue ada di bawah dinosaurus itu, tapi berdaging, berkulit, dan bernapas. How freaky is that!

Kerennya, pas KAA pertama, keadaannya masih sama kayak di foto atas. Jadi, waktu gue duduk di salah satu bangku di agak depan paling kanan. Gue melebaykan diri membayangkan diri gue ada di beberapa tahun lalu waktu lagi KAA. Orang penting dari negara mana yah, yang lagi duduk di bangku yang gue dudukin itu? Sambil ngedengerin Sukarno ngomong, terus dikelilingi pejabat-pejabat dari berbagai negara. Hmmm… hehehe…

Entry filed under: travel. Tags: .

W Purwakarta-Bandung Day 2

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

