Purwakarta-Bandung Day 2

March 1, 2009 at 4:58 pm Leave a comment

Hepi banget diajak jalan-jalan kalo begini ceritanya. Gratis berangkat, gratis tiket masuk tempat pariwisata, gratis makan, dan gratis tempat nginep.

sama dua anaknya bu Dwi

sama dua anaknya bu Dwi

Believe it or not, yang di sebelah kanan itu udah kelas 6 SD.

Dago Pakar
Di sini kita masuk ke goa buatan Belanda sama Jepang. Kalo diinget sejarah kita kan Belanda yang mulai perang duluan, tapi goa buatan Belanda lebih modern karena mereka udah cat temboknya gitu. Goa buatan mereka juga punya fungsi sebagai PLTA. Sedangkan Jepang, yang penting ada goa. Jadinya goanya gak seluas goa buatan Belanda. Sayangnya kita gak sampe ke curugnya.

Bagi gue pecinta film perang dan yang lagi demen sama sejarah Indonesia, waktu itu gue tanya ke tour-guidenya, apa ada cerita-cerita peninggalan dari goa ini dari orang Belandanya langsung ato dari penduduknya. Tapi dia bilang gak ada sama sekali. Hmmm, payah juga. Soalnya gue sering banget nonton film ‘sejarah perang’nya Amerika. Selalu ada dokumentasi, baik dari interview, surat, diari, ato apalah, dan malah sampe dijadiin film. Pantes aja tempat-tempat sejarah Indonesia gak terlalu ‘laku’, soalnya sejarahnya juga udah dilupain gitu aja. Jadilah Goa Belanda ini hanya sekedar cerita Goa PLTAnya Belanda. How pathetic. Padahal si tour-guide nunjukkin ada salah satu tempat interogasi. Kan pasti seru tuh. Hehehe.

One of My Fave Photo

One of My Fave Photo

Habis itu ke Ciater. Berendem air panas. Wuiiih, mantaaap. Pulangnya, mampir di Purwakarta, beli oleh-oleh makanan. Ni salah satu foto anak-anaknya.
 langsung pada nyanyi, "Laskaaar Pelangi"

langsung pada nyanyi, "Laskaaar Pelangi"

Advertisements

Entry filed under: travel.

Purwakarta-Bandung Day 1 Jan-Feb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: