Sepuluh: versi greenerz

March 4, 2009 at 1:03 am Leave a comment

3-4 Maret 2009

Gue ada di depan rumah tante gue, adeknya bokap. Tapi setelah beberapa kali ngetok-ngetok gemboknya, dan ngintip-ngintip dikit lewat pagar yang full covered, gue simpulkan kalo ‘bodoh sekali gue,’ seharusnya gue telepon dulu dan tanyain apa mereka dah sampe di rumah ato belom. Tugas gue hari ini jadi ‘Transporter’. Nganterin barang titipan kakak gue buat tante gue di sana yang mau dititip sama Om gue yang mau pulang ke sana, sebelum pulang besok, malam ini dia nginep di rumah tante gue dulu. Huh, ribet kan?

Karena gak ada pulsa buat nelpon Om gue (suaminya tante gue), gue sms aja, minta tolong tanyain tante gue sama si Om (yang satu lagi), udah sampe mana. Soalnya gue gak tahu nomor telepon si tante. Huaduh. Ternyata Om gue itu sama tante gue ternyata mampir dulu ke Tanah Abang: Belanja. Huh.

Om gue mungkin males bales SMS so dia nelpon gue,

Om gue: Mereka masih di Tanah Abang, Shel. Katanya mungkin baru sampai rumah jam 7 malam.
gue: (ngeliat ke jam, masih jam 5 sore!). Oh, gitu ya, om.
Om gue: Kamu sudah di mana ini?
gue: Oh, aku masih di jalan… (bete abis).

bla bla bla…

So, gue langsung pasang Plan B: Cek jadwal HKC dari handphone, mau nonton film yang jamnya paling deket aja. Ada film The Strangers jam 6.15. Wah pas banget. Jadilah gue masih punya waktu sejam untuk pergi ke HKC, trus nonton The Strangers.

Singkat cerita, jam 8 malam gue udah sampe lagi di rumah tante gue, dan akhirnyaaaa gue ketemu sama Om gue yang udah lama banget gak ketemu. Terakhir dan sekali-sekalinya gue ketemu itu pas masih umur 4 tahunan lah. Pas dia dateng ke Indo sama anak dan isterinya. Isterinya asli bule, so anaknya juga bule-bule gitu. Om gue inilah yang memperkenalkan keluarga gue sama Pizza Hut. Hahahaha…

Sebelumnya gue udah siap-siap aja, ni si Om harus gue peluk, ato gue salamin aja yah… hmmmm… coz biasa orang bule mah begitu. Apalagi sudara, kagak pake salaman ato sekedar cipika-cipiki. Eheee… Haduh, hahaha.. super kagok.

Pas dia pertama kali ngeliat gue, “Eh, siapa tuuuh? Hehe,” katanya. Gue senyum-senyum aja. Secara, deket juga kaga. Pernah ngobrolan juga kagak. Si Om langsung merentangkan tangan, minta dipeluk (ngingetnya lucu ndiri :p). Langsunglah gue samperin dan peluk dia. Oh JHC. Hahaha… Dasar orang indo, meluk sudara sendiri aja aneh :p Dia peluk gue lama. Hahaha… And I didn’t know what to do. Hell yeah, I just hug him back aja deh. Badannya tinggi agak gede, dan dia ngeliatin muka gue terus langsung komentar (huh!), “Wah, kok muka kamu jerawatan gitu?” Guepun langsung ambil alasan paling ampuh gue, “Iya, Om, biasa, polusi kota Jakarta.” Sambil cengar-cengir gak jelas :p. “Makanya, kamu kalo habis pergi dari mana-mana harus langsung cuci muka yang bersih.” Aing ge, yes-yes aja deh.

Huah, begitulah akhirnya gue ketemu satu sudara gue yang gak pernah gue ketemu setelah SEPULUH tahun lebih. Setelah liat foto-foto si Om di Amrik, sama video anak-anaknya… huaaah… ngebuat plan keliling Indo gue tahun depan, ato khayalan tingkat tinggi gue backpacking ke Aussie/Europe berubah neh kayaknya. Gue musti ngumpulin duit buat balik ke Amrik aja deh. hahaha… Secara, di sana, tempat nginep gretong gue lebih banyak.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

The Strangers Pohon

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

