FamTrip – 5th Report

April 9, 2009 at 5:50 pm 2 comments

Bangkok hari kedua: One Day Tour.

Berangkat dari pagi jam 7 kurang dari Reno Hotel. Naik satu mobil travel untuk pergi ikut tur sama beberapa turis dari 3 hotel lainnya. Jadi, di satu mobil ini berisi 9 peserta tur: 1 orang India, 2 orang Kamboja, 3 orang Indonesia (gue nyokap kkGue), sama 2 orang Taiwan. Tour Guidenya cewek, asli orang Thailand (ya iyalah), tapi rada chinese gitu.

Nah, hari ini kita menuju Floating Market, The Elephant Village, The Cobra Show, Handicraft Center, The Elephant& Crocodile show, terus ke Jewelery Shop. Tempat-tempat ini adanya di luar kota Bangkok.

The Elephant Village ini tempat detour-nya TARA season 1 kalo gak salah. Nah, di floating market ini gue dapet satu pengalaman unik. Gue kenalan sama turis dari India itu. Gue duduk satu tempat duduk pas ngiterin sungai Floating Market, ngobrol panjang, dan dia bilang kalo bahasa Inggris gue lancar yeuh. Haha, udah dua orang bilang gue begitu. Dipikiran gue sih, “Segitunya kah? Mentang-mentang orang Indonesia kebanyakan gak bisa bahasa Inggris, jadi, gue termasuk orang yang ‘jago berbahasa inggris’. Jadi, dia kaget ‘ternyata ada juga orang indonesia yang bisa bahasa inggris’ :p Hahaha, pikiran gue jelek banget. Tapi kalo ternyata ditelinga dia bahasa inggris gue bagus yaaa… Bagus lah.. hahaha..

Entah gimana juga, dia jadi baek gitu. “If you wanna buy something, just tell me. I’ll buy it for you.” Bah..haha.. rada serem jugeee :p

Terus pas di floating market, dia ngeliat pajangan-pajangan patung-patung Ganesha, eh.. dia beliin satu buat gue. “This is Lord Ganesha. This is for your study. If you study, you pray to Ganesha. If you want to go to work, you also pray to Ganesha.” Aing ge ngangguk-ngangguk aje.

Dah gitu, si ‘abang’ yang jualan patungnya bilang, “In your back! In your back!” Heh? Tapi gak jelas gitu ngomongnya. Gue taro patungnya di belakang gue sambil ‘berbahasa tubuh’ bertanya, ‘taro di belakang?’ Tapi si abangnya teriak lagi, “In your back!” Duh, gak jelas gitu, kenapa harus ditaro di belakang gue? Yasud lah… akhirnya gue cuekin aja. Setelah pulang, gue baru sadar kalo maksud si abang itu, “in your bag! In your bag!”

Nah, turis dibuat terpana oleh hasil karya handmadenya penduduk Thailand di pusat kerajinan tangannya mereka. Mereka bikin ‘lukisan kayu’, furniture, dll dari kayu. Semuanya bener-bener unik dan gila banget bagusnya.

Nah, di Bangkok hari terakhir, perjalanannya agak spontan karena tujuannya baru direncanain pagi itu juga. Gue buka ‘Kitab’ Thailandnya gue dan buka bagian Dusit. Ada Dusit Park yang sepertinya menarik dengan jadwal Thai Dance jam 10.30. Berarti masih kekejar karena saat itu masih jam 7 pagi. Di deketnya juga ada Vimanmek Mansion. Rumahnya Raja Rama V, dan katanya sih masih dipake sama ratu Thailand yang sekarang. So, kita masuk ke sana, beli tiket, trus ngunjungin Abhisek Mansion, Ananda Mansion (depannya doang), sama Vimanmek Mansion. Buat yang mo mampir ke sini, diusulin perjalanannya ke Vimanmek dulu, baru Abhisek, baru deh Ananda. Ato terbalik. Yang pasti jangan nyari Abhisek dulu. Pergunakan peta yang dikasih sama penjual tiketnya dengan baik biar gak bolak-balik. Lumayan capek soalnya. Panas pula. Hehe.

Habis itu ke Wat Trai Mit naik taksi, tapi ternyata masih direnovasi jadinya gak bisa liat patung Buddhanya. Sayang banget! Jadinya kita jalan aja ke stasiun kereta untuk nyobain MRTnya Bangkok. Ke stasiun keretanya cuma jalan sekitar 10 menitan. Tanya aja ke arah mana (kalo masih bingung juga baca petanya), yang pasti, rekomendasi gue gak usah naik tuk-tuk ato taksi. Mending jalan aja, coz gak jauh-jauh amat. Keluar dari Wat Trai Mit ke kiri, ikutin jalan sampe ujung jalan, trus ke kanan. Nyeberangin lampu merah sekali, nah dah deket deh. Mampir di Silom, makan siang trus ngerayain bentar ultahannya [V], terus baru deh shopping di MBK untuk yang terakhir kalinya, terus baru deh siap-siap pulang ke Jakarta lagi.

Ohooo.. tiga hari rasanya bener-bener gak cukup. Gue ma kakak gue masih pengen sebulan lagi di sana! Hahahaha!!!

Entry filed under: hari ini, travel. Tags: .

FamTrip – 4th Report diam itu emaz

2 Comments Add your own

  • 1. orange  |  May 14, 2009 at 12:39 pm

    jadi pengen cepet2 back packing deehhh…
    hehehe…

    Reply
  • 2. greenerz  |  May 15, 2009 at 4:54 am

    wah, candy../ orange.. thanks yah udah mampir… kalo udah jadi ke sana, kasih-kasih kabar yah.. cerita-cerita.. hehehe

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

