Nabrak lagi

April 12, 2009 at 11:26 pm Leave a comment

Sabtu. 11 april.

Hari ini gue main piano di gereja. Entah kenapa, gue selalu punya cerita banyak setiap hari Sabtu. Sabtu kemaren juga lagi ada banyak banget acara di gereja. Lagi ada seminar, terus PAG, terus MG Bogornya lagi mau jadi trainer di acara Leadership training GBKP. Gue ikut yang PAG sama jadi trainer.

Karena ditugasin jadi Energizer di acara PAG, gue ma temen-temen berangkat duluan dari gereja ke Panti Asuhan, tempat acaranya berlangsung. Acaranya sendiri mulai jam 3, tapi kita dah berangkat dari jam setengah 2, buat siap-siap dulu. Nah, setelah keluar tol Puncak, gue minggirin mobil sebentar buat nge-foto kopi kuis yang ntar mau gue bawain. Jalanan emang lagi rada macet, gara-gara lagi long wiken. Eeeh, beres gue foto kopi, dan baru aja gue nge-start mobil mau berangkat lagi, “Gubraaaaaaak.. sreeeet!!!” Mobil gue ditabrak taksi putih. Anjir! Temen gue, Ferry, langsung keluar. Baguslah kata gue dalam hati, karena gue belum bisa dan belum ngerti ngadepin masalah kayak gini. Bagusnya sih si pak supir taksi kagak ngabur. Tapi kok bego banget gitu looh. Jalanan emang macet, tapi kan berarti mobil-mobil jalannya lebih pelan, yang berarti juga sopir pasti lebih memperhatikan jalan, dan punya waktu banyak untuk mikirin jarak antar mobil biar gak pada tabrakan.

Singkat cerita, dari tawaran 300ribu, gue dapet setengahnya. Itu juga penumpangnya si bapak turun, nyambung pake angkot. Duit itu didapet dari si penumpang, ngakunya sih baru dapet setoran segitu hari itu. Gak tau juga deh, jujurnya dia cuma dia dan Tuhan yang tahu… halah… :p

Naaaah habis itu, jalan lagi lah kita ke atas. Katanya sih panti asuhannya di Ciawi, dan yang tahu alamatnya di mobil kita cuma satu orang. Tapi, tambah naik ke atas, katanya tambah aneh jalannya.. “Kok beda yah jalannya?” Hyaaah… ternyata kita kelewatan. Seharusnya kita lewat Tajur aja, ato gak pas tadi di Tol, masuk ke Ciawi, bukan Puncak (T. Safari). Sooo… kita putar balik dah. Mana ternyata jalan turunnya macet pula! Waktu itu udah jam setengah 3.

Kakak gue ikut rombongan ke-2 yang berangkat jam 2. Eheee.. dia teleponin gue ada di mana, coz mereka udah nyampe. Cyape deeeh.. 🙂 Akhirnya rombongan gue baru nyampe jam 3 kurang. Hahaha, langsung deh beberes di panti, trus gue ikutan Energizer. Kuis pula..

Jadi, sore itu pula gue ‘secara tak langsung’ resmi jadi ketua PAG untuk setahun kedepan. Amin deh. Tapi sedihnya, gue ngerasa gak dihargain gini. Jujur aja, bukannya pengen dianggep gimanaa gitu karena dah jadi ketua baru. Tapi, gue kira ada acara serah terima dari ketua lama ke ketua baru, trus semua staffnya dipanggil ke depan trus didoain biar semua orang-orang sama kegiatannya bisa berlangsung lancar. Ternyata gak ada, teman-teman. Padahal gue mengharapkan ‘sesi’ doa itu. Karena jujur juga, gue ngerasa gak mampu jadi ketua organisasi yang rada susah ini. Yup, susah, coz orang-orangnya juga susah. Susah ngumpul, susah dateng tepat waktu, susah kerja (sori, tapi kadang NATO), dan susah-susah lainnya. Kadang gue juga salah satu yang ‘susah-susah’ tadi pas jadi anggota di tahun sebelumnya. Yep, kali ini jadi ketua, that’s a real new challange for me. That’s why I need the prayer. Tapi ternyata enggak. Dipanggil ke depan aja nggak. Sebenernya sih dipanggil, tapi waktu itu gue lagi ke WC. Ya sami mawon. Udah gitu udah, gitu doang, gak dipanggil lagi. Mereka lebih mentingin ‘narsis’ fotoan sama anak-anak panti daripada berdoa buat temen-temen yang bakal ngurusin kegiatan setahun kedepan.. Huh..!

Hmmmm…! Masih panjang lagi cerita dan curhatannya tapi sudahlah. Yang penting gue udah dapet dukungan dari satu temen gue, biarpun cuma satu orang. Dia juga mantan ketua sekitar 3 tahun lalu. “Let’s rock ‘n Roll, shel.” Kata dia. “Setahun kedepan kegiatan kita musti keren.” Sip deh.. Hehe. Thanks, Fer.

Malamnya, langsung cabut lagi ke arah Sukabumi, ikutan acara Paskahnya anak GBKP. Mereka sekalian bikin Leadership Training gitu, dan MGnya Bogor diminta jadi trainer. Tadi siang, om Edi dah ngisi semacam seminar Kepemimpinan, trus hari Minggunya (kemarin) kita ngebuat outbond gitu. Seru lah, tapi jalannya kurang menantang. Eeh, pulang-pulang dapet tawaran lagi jadi trainer 300 anak-anak… Siiippp!!!!

Entry filed under: hari ini.

diam itu emaz Kereta

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

