Sehemat mungkin

April 17, 2009 at 4:27 pm Leave a comment

Mo jadi ‘frugal traveler’. Halah. Dimulai dari hal kecil – sehemat mungkin kalo lagi jalan ke Jakarta. Kebiasaan gue sebelumnya kalo lagi ke kampus tuh pasti pengennya naik bis aja, soalnya kalo naik kereta, udah mana ‘ngetemnya’ lama, jalannya juga lama, dempet-dempetan pula, panas… duuuh… Makanya gue lebih milih naik bis ke UKI. Bukan yang langsung ke Kalideres pula, coz ongkosnya lebih mahal.

Kalo naik bis, gue bisa habis maksimal 14ribu buat sampe ke kampus. Tapi, beberapa hari belakangan ini, gue mulai menyukai perjalanan dengan kereta api. Ongkosnya jauuuuh lebih murah.

Ke stasiun sekali naik angkot, Rp. 2000. Seharusnya naik 2 kali, tapi gue milih jalan aja coz gak terlalu jauh. Trus naik kereta ekonomi ke Cawang, Rp. 2000 (anjir, seharga angkot kan?!). Dah gitu ke Slipi naik bis 46, Rp. 2000. Kalo milih naik P6, harus nambah gope. Terakhir, naik mikrolet, Rp. 2000. Udah deh! Gue cuma keluarin ongkos Rp. 8000. Kurang dari US$ 1, hampir S$ 1, 25 THB, dan cuma 3 RM.

Think smart. Travel Smart.

(gaya banget, ke kampus aja ‘travel’ :p) bodo ah.. :p

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Hmmm! capek juga

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

