Jakarte

April 20, 2009 at 3:48 pm Leave a comment

Ibu kotanya Indonesia tercinta yang penuh sama orang-orang perantau termasuk keluarga gue. Sampe-sampe gue nyebut diri orang Betawi kalo ditanyain “Aslinya orang mana?”, karena gue gak tahu sama sekali bahasa daerahnya gue, dan sekalinya pulang kampung cuma seminggu doang. Itupun waktu masih kelas 4 SD.

Belakangan ini, satu hal yang paling gue peratiin dari Jakarte adalah bagian transportasi. Istilahnya, cuma orang Jakarta yang ngerti Jakarta.  Oh iya, jadi inget temen gue dari Makasar. Dia udah tiga tahun di Jakarta tapi selalu nelpon gue dulu sebelum dia jalan; nanyain arah (padahal dia udah ke sana bareng gue lebih dari 3 kali :p). Tak ape lah.

Yak, cuma orang Jakarta yang ngerti di mana harus turun bis kalo mau nyambung bis ke Pondok Gede, Bekasi ato Bogor. Cuma orang Jakarta (indonesia) yang ngerti kalo kita bisa ngebut dan nyelip di kiri jalan walaupun di tol. Cuma orang Jakarta yang tahu kapan harus turun di setiap stasiun kereta api. Cuma orang Indo yang ngerti kalo kita bisa ngeberentiin (hampir) semua angkutan umum di manapun kita suka/berada. Dan cuma orang Jakarta yang tahu harga-harga angkot/bis.

Gak heran kalo kemaren, udah 2 kali gue ngeliatin dua turis asing kebingungan (setengah mati tapi tampang sok cool) ‘gue harus naik apa, naik jalan ke mana?’ karena informasi angkutan umum gak jelas (sama sekali), dan plang arah jalanpun gak terlalu membantu.

Inti dari tulisan gue kali ini…. gak ada intinya.. hahaha… gue cuma jadi terinspirasi untuk bikin beberapa tulisan tentang Angkutan Umum apa yang harus diambil kalo mau pergi ke suatu tempat dari suatu tempat. Berawal dari yang mudah aja, yang paling gue tahu: Jakarta dan Bogor. Hehehe… Start from Next post lah yah.

Advertisements

Entry filed under: hari ini.

Jadi Aneh Terminal Baranang Siang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: