Watchmen

April 27, 2009 at 4:58 pm Leave a comment

Filmnya dah gue tunggu-tunggu, dan sengaja ‘males’ nonton trailernya… Tapi kecolongan juga.. Hahaha.. Dari trailernya itu (seperti biasa) gue jadi tambah pengen nonton.

Akhirnya gue nonton juga minggu lalu, sendiri. Niat banget dah. Padahal tadinya udah nge-save ni film buat minta ‘traktiran’ nonton dari temen. Tapi kelamaan, gue sms-sms dianya juga gak dibales-bales.. Hahaha.. yasud.. Gue jalan sendiriii.. Dan untuk pertama kalinya, gue nonton film di hari pertama muncul di bioskop (bogor).. Hahaha, norak deh. :p

Akhirnyaaaaa… gue bisa bercerita juga tentang film ini…

Simpelnya: Filmnya ternyata lama, dan perkenalan karakternya SATU jam bo! Gilaa.

Si Onyon katanya demen sama si Roscharch. Entah yang manalah itu, katanya kalo di komik munculnya pertama kali. Dan ya, di film juga muncul pertama. Sebenernya sih yang muncul pertama tuh si ‘Smiling Face’ pin-nya si Comedian. Hahaha… Pantes dia demennya si Roscharch, emang karakternya yang paling keren (menurut gue juga) si Roscharch itu. Sedangkan yang lain, masih seperti ‘pencarian jati diri’ .. halah.. apa seh..

Kisahnya The Blue Guy juga menarik. Suaranya lembut dan bijaksana. halaaah.. Tapi emang begitu ternyata. Malah sisi positifnya dia yang banyak jadi kelemahan dia. Dia dah kayak ‘Tuhan’ dari umat manusia. Bisa segalanya, dan diandelin sama manusia-manusia.

Di film ini yang bikin keren tuh pelebaian-pelebaian filmnya… Padahal ‘scene’nya simpel aja, tapi beneran dilebaiin sama filmmakernya. Itu yang bikin film ini keren, tapi jadi terlalu lebai, menurut gue. Jadi keinget Twilight. Bagi gue sih ‘pelebaian’ kayak gini gak sukses, karena cuma mo nonjolin kekerenan karakternya doang. Padahal film-film kayak gini banyak diharepin penonton dengan adanya ‘berantem-berantemnya’, dll… Tapi ternyata cuma sedikit. Bagian dipenjara, sama pas terakhir ngadepin si Adrian, temen mereka sendiri.

Pelebaian yang gue maksud kayak di bagian film ini: Pertama, waktu Silk Spectre nyelamatin orang-orang di apartemen yang kebakaran, lalu ada ledakan, di situ di slow motion gitu sebelum dia lompat dari bangunan. Kedua, pas lagi ada demonstrasi, trus si Daniel turun dari ‘helikopternya’, mau nasehatin si Comedian kalo perbuatannya dah kelewatan. Dua scene itu ada di trailer. Jadi simpenan trailer supaya ngebikin calon penonton bereaksi ‘Wah, kayaknya keren, gue musti nonton neh’. Dan gue salah satu korbannya. Hahaha…

Kaget aja pas nyadar, setelah satu jam nonton, pengenalan karakternya baru bisa dibilang ‘beres’ jam 1. Yaitu setelah satu jam filmnya tayang di layar nan lebar itu. Pantesaaan gue ngerasa ada yang janggal… ni mana inti ceritanyaa??? mana permasalahan utama yang dihadapii? Padahal mah sama aja kayak film-film lain… Punya masalah dua negara berperang, dan ada hubungannya dengan ‘nuklir’. Yep, mungkin pas dibuat komiknya di tahun sebelum gue lahir itu, nuklir adalah satu hal baru dan gila banget. Apalagi antara Amerika dan Rusia, setelah WWII…

Overall… it’s all the same. Yang bikin berbeda adalah karakternya… sampe ke akhiran filmnya juga gue gak nebak kalo bakal jadi gitu. Hmmm.. Jadi keinget film Crash, yang karakter-karakter pemainnya jadi diputarbalikkan. Gue jadi kecewa sama si Dr. Manhattan dan Silk Spectre. Kalo si Adrian mah dari pertama udah keliatan ada udah di atas piring… (apa seh)…

Yang paling mengagetkan… Kenapa sejahat itu Dr. Manhattan membunuh temannya sendiriiii??? Man!!! Jadi penasaran sama Watchmen 2, kalo ada.

Entry filed under: film.

Happy si dia…

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

