Travelling

May 4, 2009 at 4:43 pm 6 comments

Ternyata kegiatan yang satu ini bener-bener menyenangkan banget.

Kita emang sebenernya adalah traveller. Entah itu cuma dari Jakarta ke Bandung, ke Surabaya, pulang kampung, etc… Tapi yang namanya udah berpindah kota dari kota tempat tinggal kita, bisa dibilang jalan-jalan. Pokoknya yang tujuan bukan bisnis dan belajar. Itu kata gue… hahaha.

Setelah nemu acara The Amazing Race yang meuni seru pisan tea. Gue jadi lebih mengenal travelling, backpacking, dll… Juga jadi lebih mendalami, menikmati, dan mengkhayati semua perjalanan yang gue lakukan. Entah itu cuma dari Bogor ke Jakarta, sampe ke luar negeri. Apalagi pas ke Bangkok kemaren. Wuah, gila… senangnyaaa bisa jalan-jalan. Low budget travel  bareng keluarga, dan menjelajah 3 negara langsung dalam seminggu; Singapore, Malaysia, dan Thailand. Aaah haha.. demen banget dah gue ngajakin mereka nginep di hostel (tapi akhirnya nyokap gue marah-marah karena gak suka nginep ramean begitu).

Buat gue, travelling itu ‘merakyat’ di tempat yang kita datengin. Rasakan makanan khas mereka, naik angkutan umum mereka dari yang modern sampe yang tradisional, ngobrol dan berteman sama penduduk, nikmatin indah (atau buruk) alamnya, dan terakhir… mengambil hikmah dari semuanya itu… (halaaah… :p!)

Bisa dibilang, ada empat orang yang jadi inspirasi gue buat traveling saat ini. Si dia, si dia, si dia,  dan si dia.. :p

Pertama si Agri. Tahun lalu dia baru keliling Eropa. Sebelum berangkat dia ngasih surprise ke gue, rahasia rencana dia ngunjungi negara-negara visa schengen. Tadinya cuma bilang, “Gue mau ke Jakarta, Shel. Tapi transit doang. Gue mau ke Hongkong soalnya.” Wow… kata gue. “Tapi pasti loe lebih kaget lagi shel, di Hongkong gue cuma 2 hari. Setelah itu gue langsung ke Eropa. Main trip-nya di sana. Sebulan gue di sana.” …. Oh my God! *Ngeces-ngeces.
Waaah, pulang-pulang dari Eropa, pas gue online, ternyata dia lagi online juga. Kita langsung YM-an, dan… he was so kind. Dia langsung menumpah- ruahkan semua informasi perjalanan dia ke Eropa kemarin. Dari transportasi, hostel, tempat-tempat yang harus dikunjungi, pesawat mana yang paling murah, dll.  Lengkap deh. Mungkin karena dia yang juga excited banget baru pulang dari Eropa. Kita chatting 3 malam mpe begadang baru beres tu ngobrolin Eropa. Hahaha.

Kedua, si Iggo. Hmmm… Speechless kalo mau menjabarkan siapa dia. Dia itu singkatnya ‘backpacker level tingkat tinggi’. Dalam setahun ini aja, dia bolak-balik ke Karimun Jawa udah 2 kali. Hahaha… Itu juga blum termasuk ajakan dia jalan ke KJ bareng anak-anak TARA. Dialah juga sumber informasi backpacking gue. Bahkan, dengan baik hatinya  dia mau pinjemin gue buku Lonely Planet Thailand, pas gue mo ke Bangkok bulan kemarin. Dia kirim pake Tiki dari Bandung ke Bogor. Thank you so much, ndra.

Ketiga, si onyon… Setau gue sih (kalo baca di blog-nya), perjalanan backpacking dia baru dua kali; Semarang dan Ujung Genteng. Tapi seenggaknya si onyon udah jalan sendiri, cari jalan sendiri, dan pake duit sendiriii… way to go, dude! Gak kayak gue yang masih ngandelin duit nyokap… hihihhi…

Keempat, si Bule. Entah siapalah nama cewek bule kurus itu. Ceritanya gini… Dua tahun lalu gue ke Singapore lewat Batam pake kapal ferry. Nah, di sana ada satu cewek bule duduk di paling depan sambil baca novel dan di sampingnya ada backpack gedenya dan satu tas kecilnya. Reaksi gue cuma satu: dalam hati gue langsung berjanji ke diri sendiri, “Suatu hari nanti gue harus bisa backpacking sendirian kayak dia.”

Man, kayak asik banget gitu loh… Loe berpetulang bebas di salah satu kota atau negara atau tempat menarik lainnya… sendirian…  cuma loe doang. Nothing else matter except you and the place you visit. Hahaha… Makanya gue seneng banget sama lagunya Getaway (Disc. Travel and Living): “Gotta go… Getaway!” Hehehe..

Huaaah… semakin gue pengen backpacking sendirian! Ditambah lagi tadi siang abis dari Gramedia di Jkt. Gue ke bagian Travel and Hobbies, trus  ngeliat buku-bukunya Lonely Planet berderet sebanyak dua rak!!! OMG!!! Dua buku yang sangat menarik perhatian gue: Bali & Lombok, dan Greece.

Ya Tuhan, kiranya Engkau mengabulkan doa hambaMu ini…

😀😀

Entry filed under: hari ini, travel. Tags: .

Berubah! Changeling

6 Comments Add your own

  • 1. Onyonigus  |  May 5, 2009 at 3:13 am

    Waw.. Dari 4 orang itu gw kayaknya yang paling cupu. Next stop : Malang!

    Reply
  • 2. greenerz  |  May 5, 2009 at 11:15 am

    ke bromo dong… asiik tuh…

    gak cupu lah… kan positifnya, omongan di blog- loe ada yang tercapai juga: bisa menginspirasikan orang lain.. ciyeeeh..haha

    Reply
  • 3. windy  |  May 15, 2009 at 4:00 am

    Loe dah kenaL mbak ELok beLom?? dia jg backpacker sejati,Sheil… Wartawan Kompas yg sering travelling jugaaa…🙂 Gw suka baca di MP-nya diaa… Full dengan foto2 juga!!

    Reply
  • 4. greenerz  |  May 17, 2009 at 2:48 pm

    wah, gak kenal. yang aku kenal backpacker rada terkenal si si mba Santy dari ibackpacker/indobackpacker, lupa..😀
    di antara dua itu deh. tapi dia dosen, bukan wartawan..😀

    Reply
  • 5. Bangkok Hotels Thailand  |  May 22, 2009 at 5:45 pm

    Great post! I like this blog and good article also.

    Reply
    • 6. greenerz  |  May 25, 2009 at 12:39 am

      ok. thanks for the hotel link.

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

