Changeling

May 7, 2009 at 2:54 am Leave a comment

Setelah A Mighty Heart, Changeling jadi film seriusnya lainnya Angelina Jolie Temanya sih gak jauh beda: kehilangan keluarga paling dekat. Di A Mighty Heart, dia kehilangan suami yang diculik, kalo Changeling juga kehilangan anak yang diculik. Parahnya, dua-duanya juga akhirnya mati dibunuh.

Di film ini, Angelina Jolie jadi ibu yang bener-bener sayang banget sama anaknya. Mereka cuma hidup berdua dan… bahagia.

Dari pertama sih udah ketebak, pasti ceritanya tentang sesuatu mengenai hubungan mereka. Apakah mereka marahan, musuhan, ato anaknya hilang.. (biasaaa, gue gak liat trailer ato reviewnya dulu). Eh, tebakan terakhir gue bener. Tapi karena film ini berdasarkan kisah nyata, ceritanya jadi gak membosankan dan bagus. Ini film drama pertama gue setelah beberapa, yang gue gak fast forwardin karena membosankan. Bahkan tadi pagi gue nonton untuk yang kedua kalinya.

Film ini tentang Rakyat LA vs LAPD. Haha, keren banget. Ketauan jeleknya polisi dibalik gaya dan tampang sok kerennya mereka itu. Ternyata mereka cuma mau menarik perhatian penduduk kalau LAPD itu melindungi dan menjaga rakyatnya.

Yang paling gue suka di film ini tuh karakter-karakternya. Man…! Pemainnya mainin tiap karakter mereka dengan baik banget. Walaupun gue gak suka dengan John Malkovich (dia tuh cocoknya pemeran jahat, beneran), tapi di film ini dia lumayan lah…

Gue acungi jempol deh buat Angelina Jolie. Dan juga Eddie Alderson (Sanford Clark), Jason Butler Harner (Gordon Northcott, tersangka), dan Devon Conti (Arthur Hutchins, yang pura-pura jadi Walter. Btw ni film perdana dia loh!).

Buat gue, film ini pemain-pemainnya almost perfect. Dan ceritanya mantap lah! One of the best drama I’ve ever seen.
Kalo cek di Imdb, di mana yang nge-rating tuh para membernya, dapet 8 dari 10 bintang.
Entah gimana, kalo di FilmCritic, di mana yang nge-rating adalah para kritikus film, cuma dapet 2,5 dari 5 bintang.

Tapi ternyata film ini masih kalah sama saingannya, The Reader di Oscar. Jolie dikalahin sama Winslet. Tapi emang kayaknya tahun ini tahunnya Winslet. Dia lagi banyak dapet penghargaan, apalagi di film The Readernya.

Entry filed under: film. Tags: .

Travelling Wishlist

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

