Belajar Masak

May 12, 2009 at 1:43 pm Leave a comment

Selain harus bisa tali-temali, komunikasi (morse ato semaphore), dan kepahaman basic lainnya, untuk bisa jadi ‘survivor’ juga harus bisa masak. Maka itu, Sabtu kemaren kelas PF kita ngadain ujian masak. Lucu juga ngeliatin mereka; anak-anak yang masih berumur sekitar 14-16 tahun masak pake misting.

Pertama gue ngawasin kelompoknya Sharon dan Putri. Mereka masak pake misting dan parfin. Dan yup, mereka ternyata blum tau cara nyalain parafin. Hihihi, aneh juga, pikir gue. Ada yang salah nih. Emang blum di ajarin pake peralatan ini, tapi udah langsung ujian.

Baru deh gue ajarin, parafinnya dipegang aja, bakar pake korek api, dan tinggal di taro di kompornya. Satu aja cukup.

Tapi dia takut-takut gitu pegang parfinnya. Takut ikut kebakar. Dan masih bingung kenapa setelah korek api disulut, kok langsung mati. Hehehe… kesalahannya: cara megang korek apinya. Harus dimiringkan ke bawah, teman 😀

Dan beberapa anak PF lain juga ada yang dapet kasus sama. Bagus lah, jadi pada ngerti kegunaan misting, parafin, dan cara nyalain korek api.

😀

Advertisements

Entry filed under: hari ini.

Pria Tadi siang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: