Tadi siang

May 14, 2009 at 6:34 pm Leave a comment

Gue lagi ada di dalam bis 46, bis Jepang yang udah acak kadut, amburadul luar dalam, dan tentunya karena udah sore, bisnya penuh sampah kulit jeruk, tissue, kertas, brosur, sampe bungkus permen. Di tengah, berdiri tiga pengamen bermodalkan ukulele, dan mereka semua cewek. Dua dari mereka masih di bawah 10 tahun, yang satunya udah ibu-ibu. Mereka nyoba narik perhatian kalangan kristen dengan ngebawain lagu-lagu rohani.

Gue duduk di bangku paling belakang, di tengah.

Gue lusuh. Gue berantakan. Dan bodo amat. Gue lagi males banget ketemu Pak Wi hari ini.

Lima belas menit yang lalu ada bapak-bapak duduk di sebelah gue. Dengan senyumnya yang ramah dia permisi ke gue karena dia mau duduk di sebelah gue dan ngerokok. Gue bales anggukan aja. Gue lagi mangap mo ngelahap gorengan soalnya. Tapi si bapak SKSD juga die. Sampe-sampe baru ngobrol dua menit, dah nanya nama. “Via,” jawab gue.

Lalu dia tanya lagi apa gue udah ada rencana kerja di mana.

Hmmmm… Males deh gue jawabnya. Secara gue masih belom tau mau kerja apa.

Udah, pak. Saya rencana kerja di TV ato PH jadi editor ato kalo bisa jadi sutradara. Saya juga pengen jadi presenter Jelajah. Hehehe. Kata gue dalam hati.

“Belum, pak.” Kata gue dengan tidak penuh antusias ngomongin soal kerjaan. Keliatan jelas dari mukanya, si bapak heran, kenapa orang kayak gue, lulusan kampus lumayan terkenal, kok belum punya ‘tujuan hidup’? Saya sendiri bingung, pak. Jawab gue lagi dalam hati.


Dua jam kemudian, gue udah beres kuliah, dan berada di pinggir jalan Slipi. Nungguin bis 46 ato P6 yang lewat. Tapi penuh semua! Dari cahaya matahari sore yang masih kelihatan indahnya, sampe akhirnya langit Jakarta udah gelap, gue masih setia nungguin bis ke UKI. Akhirnya dapet juga. Maksain aja dempet-dempetan ma sekitar 40-50 warga Jakarta lainnya yang mau pulang ke rumah masing-masing. Bagusnya, si bapak yang di samping gue kayaknya baru pake parfum. Jadinya gue gak nyium bau-bau keringet. Hahaha…

Memang. Efek samping dari kekurangan udara adalah: kebodohan! Hahaha. Setelah sekitar 15 menit gue naik, gue baru sadar, ni bis kok panas banget yak. Ya iya lah, wong kacanya gak di buka. Barulah gue minta tolong ke bapak yang di depan gue untuk bukain kaca jendelanya (bis 46). Lalu gue colek bapak yang ada di kiri gue untuk bantu ngebukain juga. Soalnya kaca jendela bis Jepang kan harus dua orang yang buka. Tapi ternyata ‘stuck’ gitu. Gak bisa dibuka. Bagusnya, dari situ orang-orang jadi ‘ikut pinter’. Mereka mulai nyoba-nyoba buka-bukain tu jendela yang ada di deket mereka karena mereka mulai sadar kalau mereka tuh lagi ada di dalam bis yang puanaaasnya rek. Hahahaha.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Belajar Masak Ekspedisi Gn. Gede 2009

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

