greenerz today

June 3, 2009 at 3:36 pm Leave a comment

Tumben banget pagi-pagi gue udah cabut dari rumah. Rencananya mau ke bank, terus nongkrong di foodcourt BTM sambil bikin skenario film (ciyeeh), trus baru deh ke Gramedia di Elos. Ternyata eh ternyata, di bank gue dapet antrian nomor 77, padahal saat itu baru nomor 40. Anjir. Tapi hatiku tak gundah, risih, maupun bete. Gue udah nyiapin satu Reader Digest keluaran bulan Februari, sama satu buku tulis buat nulis skenario. So, gue menunggu dua jam antrian sambil nulis skenario film sekuel Rumah Cinta yang berhasil ditayangin di dua gereja tahun lalu. Hehehehe…

Rumah Cinta kedua ini berbeda cerita, tapi gue masih pengen pake judul yang sama. Ngambil ide cerita yang simpel aja tentang kehidupan anak muda di gereja; masalah kuliah, PDKT, kerjaan, dan persahabatan. Di pembuatan skenarionya agak sulit coz gue gak pinter bikin dialog. Idenya udah ada di otak gue, berjalan lancar kayak film tak bersuara, tapi waktu mo dituangin ke tulisan… bah, seperti kehilangan inspirasi… Huh.

Lanjuuutz…

Satu setengah jam gue nulis, cuma menghasilkan 5 halaman dialog. Akhirnya kehabisan ide, dan gue keluar, beli cemilan. Hihihi… Balik lagi, makan cemilan sambil baca koran. Halah… :p Gak lama, nomor antrian gue dipanggil.

Ngantrinya dua jam, urusannya cuma 10 menit… no komen deh.

Gue gak jadi ke BTM, coz nulisnya udah beres. Jadi gue langsung menuju surga inspirasi gue…. Gramedia! Aaaaah.. yaa, Gramedia. Baca emang bukan hobi gue, tapi terkecuali untuk majalah Cinemagz, Movie Monthly, National Geographic, National Geographic Traveler, dan buku-buku film lainnya. Hahaha.

Pertama, gue baca Movie Monthly. Oooh, man!!!! Gue baca itu di Gramedia aja udah berkobar-kobar… apalagi kalo baca di rumah, pasti gue teriak-teriak. Hahaha… Pas banget lagi ngebahas Transformers sama Up!!!! Noooo!!!! Gue lagi gak ada duiiit!!!! Hiks hiks hiks!!!! Di Cinemagz juga gue ngintip (ngerobek dikit plastiknya), ada poster Up!!! Oh Nooo (again)!!!! Mana harganya lebih mahal pula!!!! Hiks Hiks Hiks!!! Yang ada, pas baca, gue cuma bisa menahan napas, trus ngelepasinnya dengan berat, sambil ngeluh kapaaaaan filmnya keluaaaaar????!!!!

Kedua, gue baca National Geographic Traveler yang Kereta tak berkuda. Yang gue suka dari majalah NG tuh, artikel-artikelnya berbobot sampai akhir halaman majalah. Dan gue menemukan satu artikel penuh inspirasi tentang si Bambang Hertadi, pengendara sepeda dari Indonesia, yang gak cuma demen naik sepeda (jarak jauh) di dalam negeri, tapi di luar negeri juga. Kali ini, artikelnya nyeritain perjalanan sebulan dia dari Khatmandu-India-Khatmandu lagi. Man!!!! Saluuutz.

Akhirnya gue pulang dengan penuh sukacita… halah. Apalagi pas nyampe rumah, ada dua kotak pizza hut yang masih ada di dalam plastik putihnya… Goood!!! Thank you so much. Indahnya dunia ini. Hahaha..

Oh iya, hari ini keren abis. Ada 4 yang ultahan; Icha, Rheza, Naldo, sama kota Bogor!!!! Banyak ajah… Hahaha… Happy birthday to you all.

(maklum, offline diary gue lagi entah ke mana, jadinya pindah ke greenerz deh :p )

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Perjalanan Dua Kota Happy Ending

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: