Antara Teman dan …

June 25, 2009 at 5:36 pm Leave a comment

curhatan gak penting.

Gue lupa gimana kata-katanya, tapi gue pernah dapet e-card yang bunyinya kalo gak salah begini, “I love my computers coz my friends are in it.”

Thanks to facebook, friendster, Y!M, dan berbagai macam aplikasi surat elektronik lainnya, gue bisa terhubung ke temen-temen gue di manapun gue berada. Gue juga ketemu banyak banget temen baru di internet, sebagian besar dari mereka itu anak-anak TARA. Temen forum yang asalnya tersebar di seluruh Indo, dan ada juga di beberapa negara tetangga.

Gue juga salah satu dari jutaan orang yang kurang kerjaan banget, selalu berkutit di depan komputer setiap harinya untuk ngecek facebook. Ngeliatin status temen-temen, ada yang lagi ultah gak, ato ada berita terbaru apa…

Nah, teman yang berasal dari internet bisa dikategorikan jadi dua: Sekedar teman atau teman beneran. Sekedar teman itu teman yang yaaa, cuma gitu-gitu doang. Asal lewat doang. Tapi temen beneran itu, lebih dari sekedar cyber friends. Seperti contohnya temen-temen TARA gue ini. We’ve been friends for… 3 years, I think. Kita udah sering ketemu. Kita berbagi ilmu, info, ledekan, petuah, suka dan duka. Banyak banget deh. Band of brothers versi internet deh. Gue malah udah pernah nginep di salah satu rumah mereka.

Tapi ternyata… dari sekian banyak teman-teman gue lainnya dan juga demen ngenet (bukan cyberfriends), ternyata cuma sedikit dari mereka yang sama kayak gue. Ngedenger cerita gue tentang pertemanan gue dan teman-teman internet gue itu… tanggapan mereka bermacam-macam. Ada yang aneh, ada yang wow, ada yang ‘iyaaa? kok bisa?’. Tapi kebanyakan nanggepin aneh.

Suatu hari gue lagi ditraktir makan dan gue ceritakan tentang cyberfriends gue.. anak-anak TARA itu. Gue cerita gue pernah ketemuan, pernah nginep, dan bakal ketemuan lagi di kota lain. Tapi tanggapan dia gak sesuai harapan gue. Dia yang keheranan gitu dan bisa diliat di raut mukanya, dalam hatinya dia bertanya-tanya, “Emangnya temen dari internet bisa dipercaya?”

Hell, of course, yeah, dude!!!

Itu karena dia belum pernah aja dapet temen internet kayak kita-kita gini.. halah.. :p hail TARA forumers.. :p

Jadi, buat kalian yang nganggep temen internet tu cuma begitu doang asal lewat, dan gak bisa dipercaya (apalagi jaman gini di internet)… Enggak, cuy!… Gak semua orang kayak gitu.

Mungkin ada ratusan stalker di facebook,  tapi masih ada ribuan orang baik yang mau nyelamatin lingkungan di Greenpeace. Mungkin ada ribuan hacker yang bisa ngerampok kartu kredit kita di Amazon, tapi masih ada jutaan netter biasa yang cuma pengen berdiskusi tentang Capres di forum kaskus.

Life’s not that complicated. Enjoy.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Belanje

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: