Julez Trip. I’m 23 already!

July 6, 2009 at 11:53 pm 2 comments

Akhirnya ultah gue kali ini rada berbeda. Nggak lagi di perkemahan, nggak lagi di rumah, nggak lagi ujian akhir semester. Gue lagi di dalam kereta malam menuju Surabaya. Gue lagi di awal perjalanan panjang gue, sendiri, untuk pertama kalinya.

Orang-orang di kereta udah pada tidur sambil meluk selimut masing-masing. Yaaa, termasuk gue. Sambil ngeliat keluar jendela kereta, gue melebaikan diri, merenungi kehidupan-kehidupan gue selama gue hidup kemaren… :p Trus mikirin hidup gue yang akan datang gimana. Tapi.. gue lebih excited mikirin hari ini.. Hahaha.. hari ini gue bakalan ketemu temen online gue yang belum pernah ketemu sama sekali. Cuma ketemu pas di forum, ym, ama FB. Huwooh… pasti seruuu!!!

Hal pertama di tanggal 2 ini, gue ganti status FB jadi, “Thank God I’m still alive and healthy.” Hehehe… Yep… gue berterima kasih banget sama dua hal sederhana itu. Seenggaknya gue masih bernapas sampe saat ini. Terlebih juga, gue masih sehat hat hat! Gak berpenyakit, anggota badan gue gak ada yang kurang, dan… malah gue dapet bonus… akhirnya impian jalan-jalan sendiri gue tercapai juga… Hehehe…. Amin deh.

Surabaya

Kota pertama yang gue kunjungi hari ini Surabaya. Temen gue, Nanski udah jemput di stasiun, dan kita langsung menuju…

Jembatan Suramadu
Tiket tol mobil: Rp. 30.000
Tiket tol motor: Rp. 3.000
Beuuh, saking mahalnya tu tiket, jadinya si Nanski pelan-pelan aja nyetirnya. Jembatannya masih baru banget, dan sekarang dah sepi. Gak kayak waktu pembukaan jembatan itu beberapa waktu lalu yang padeeet banget.

Entah kenapa ni jembatan dijadiin ekslusif gitu. Gak boleh berhenti di bahu jalan untuk foto-foto. Dan waktu kita sampe di ujung jembatan juga gak boleh jalan ke dekat jembatan untuk foto-foto. Kita diusir gitu sama polisinya. Hyaaaah…

Setelah foto-foto bentar dari jauh, kita balik lagi ke Surabaya dan, yaaa.. bayar tol lagi 30ribu. Cape deh. Mahal ajah pan. Tapi kali ini kita gak mau rugi, kita berhenti bentar di tengah-tengah perjalanan, trus gue keluar mobil, dan Nanski langsung ngambil foto gue di sana. huehehe…

Menjelang siang, sms-sms mulai berdatangan ngucapin met ultah..Hehehe.. Thanks, guys.. Trus, kita lanjut lagi ke…

Monkasel
Tiket: Rp. 5.000
Temen gue si Quicksand yang rekomendasiin ni tempat. Monkasel itu kependekan dari Monumen Kapal Selam. Dan udah buka dari pagi, kira-kira jam 9 lah. Monkasel gak rame-rame amat, tapi cukup menarik. Kapal selam ini beneran, dan buatan Rusia. Warnanya juga keren – hitam dan hijau. Hehehehe…

Baru pertama kali gue ngeliat dalemnya kapal selam. Kelihatannya emang gede banget dari luar, tapi di dalamnya ternyata gak seluas itu. Ada tempat tidur para kru kapalnya, terus untuk kaptennya dikasih ‘kamar’ sendiri. Tapi kamarnya waduuh, sama aja.. hahaha.. Biar mau privat juga, meuni sempit pisan. Parah dah… Gila, kebayang banget derita para kru-kru kapalnya waktu itu… Ya, mungkin waktu mereka pake masih baru dan bagus, jadinya biasa aja… Hmm.. apa guenya yang punya penyakit gak bisa di tempat sempit kali ye.. :p

Terus, terus.. serunya lagi ada torpedo, terus teropong untuk ngeliat ke luar, dan banyak deh…

Di Monkasel ini juga ada Videorama yang nayangin dokumentasi tentang kapal selam ini. Gak tau juga sih, gue gak nonton soalnya. huehehe… Jam pertunjukkannya lumayan banyak setiap sejam sekali. Trus, gue ma Nanski foto-fotoan deh di pinggir sungai Monkasel itu. Bagus jugaaa… Di deket situ juga ada Tugunya Surabaya, yang lambangnya ikan sama buaya itu… Tapi sayangnya lagi direnovasi, jadinya gue gak fotoan deh.  Hiks… Tapi, akhirnya Nanski bawa gue ke Tugu ikan buaya itu di tempat lain, tapi ukurannya lebih kecil. Tak ape lah.. Yang penting judulnya: Ikan dan Buaya! Hahaha.. Doh, nama tugunya opo toh ya?

Kuliner di Bu Kris
Naaah, ni dia tempat makan lumayan terkenal di Surabaya. Gue pesen Nasi pecel sama ayam penyet! Selama ini, kalo di kosan, gue juga makan ayam penyet. Tapi sekarang… akhirnya gue makan ayam penyet di daerahnya langsung. Muantaaap! Tapi ternyata sambelnya terasi… Hahaha… Gue gak terlalu demen sama bau terasi (sayangnya gue gak foto tu makanan). Gue juga pesen minum yang rada berbeda (sayangnya lagi gue lupa nama minumannya), pokoknya ada serutan mangganya gitu. Enak deh. Wuah, pokoknya kenyang banget makan di situ. Nasi pecelnya banyak banget, gue gak abis.

Malang
Gue dianterin Nanski ke terminal Surabaya, trus ngeliat jadwal keberangkatan bis yang ada di layar LCD. Keren euy. Di Bogor aja kagak ada. Gue naik bis jam 1 siang ke Malang. Bisnya AC tapi serasa gak AC. Gue ngambil tempat duduk paling belakang, sekalian jagain tas gue yang super gede itu. Gak lama setelah gue naik, bisnya langsung berangkat. Bagus lah.

Lewat satu jam, baru nyampe Sidoarjo. Ternyata muaceet. Udah keliatan dari jauh, kayak bukit gitu, tapi panjang dan rata, yang ternyata di atas situ adalah lumpur-lumpurnya Lapindonya. Keliatannya gersang dan panas. Gue pengen banget sih ngeliat, tapi  ya gimana.. masak turun dari bis?! Di sana juga ada beberapa spanduk yang tulisannya, “Wisata Lumpur Lapindo!” Walaaaah… Mencari kesenangan di atas penderitaan orang. Di tempat lain, spanduknya begini, “SBY harus tegas menuntut Lapindo untuk ganti rugi!” Kira-kira gitu lah kata-katanya.

Akhirnya baru sampe terminal di Malang jam setengah 4 sore. Gue langsung ngincer satu warung di sana, beli Aqua botol dingin, trus numpang ngecharge. Trus temen gue jemput gue di sana, dan kita cabut ke rumahnya dulu.

Waaah, gila, akhirnya gue ketemu temen gue yang satu ini. Si Benski. Nyampe rumahnya, ketemu bokap nyokapnya, dan otomatis yang langsung… cipika cipiki, dan ngobrol panjang tentang temen-temen lain yang dari Bogor. Gini nih kalo baru ketemu lagi. Hehehe… Biarpun sebenernya gue gak kenal-kenal amat sama mereka, tapi udah kayak deket banget :p

Di rumahnya Benski ada anjing banyak euy!!! Lucu lucuuuu!!!! Trus, abis makan, baru kita ngelanjutin perjalanan kita ke Batu. Sebenernya sih bukan ‘perjalanan kita’, tapi dia nganterin gue! Hahaha. Yep, gue nyusul anak-anak PF ke Coban Rondo, di Batu, Malang. Mereka udah di sana duluan dari hari Selasa kemaren.

Sampe sono, langsung menuju kamp Bogor. Waaah, gila deeeh… Ini lagi kampore se Indo Barat, dan baru aja masuk satu kamp itu, langsung excited banget.

Di kamp Bogor, si Om Dodski lagi berapi unggun, Om Andre lagi sama Cindski dan Joski. Cindski lagi luka gitu kakinya… tapi pas liat gue, dia langsung yang, “Met ultah yah, kak Shel..!” Hehehe… wah, dia inget. Thanks, Cin. Trus ketemu si Ronski. Ternyata tenda kita sebelahan. Hahaha.. Udah gereja kita juga gak jauh-jauh amat, dan ini di kampore… tendanya juga dikasih deket. Halah.. :p

Habis itu gue ajak si Benski ke panggung, dan… karena acaranya kurang seru, gue ajak dia ke warung atas aja… Makan indomie ama milo anget deh.. Yoi banget.. Di warung ketemu si Erika sama Citra dan Grace.. Rameee… Akhirnya gue traktir mereka aja.

Wuaaah, hari yang cukup menyenangkan deh. Apalagi banyak sms-sms yang menyenangkan juga.. Hihihi..

Transportasi
Jakarta-Surabaya naik kereta Eksekutif Bima, Rp. 125.000. Berangkat tanggal 1 Juli, lama perjalanan sekitar 13,5 jam.
Surabaya-Malang naik bis antarkota AC, Rp. 15.000. Lama perjalanan sekitar 3 jam, macet di Sidoarjo!

Entry filed under: travel. Tags: .

Julez 01 Julez Camp. Julez 04

2 Comments Add your own

  • 1. Q  |  July 10, 2009 at 8:41 am

    pas di surabaya sempet makan kue lumpur nggak?

    Reply
    • 2. greenerz  |  July 12, 2009 at 1:50 am

      wah, enggak, ry..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: