Julez Trip. Bromo.

July 9, 2009 at 8:49 am 1 comment

Jam 12 tengah malam PF Bgr udah standby di atas truk, mau lanjutin perjalanan dari Coban Rondo, Malang, ke Bromo. Kembang api tiba-tiba ‘mengudara’. Serasa ngucapin ‘met jalan’ ke kita-kita yang ngabur duluan dari tempat kampore. Keren juga.

Kita berangkat dengan 2 truk dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Jalannya rusak-rusak parah dan mengerikan. Udara mulai kerasa dingin banget pas udah di daerah Bromo sana. Tapi kalo ngeliat ke atas langit… so beautiful.

Pananjakan
Jam 4 pagi sampe di atas. Fyi, WC ada banyak, gak jorok-jorok amat. Ada banyak warung yang jual minuman anget, syal, sarung tangan, kupluk, dll. Ada juga yang nyewa-nyewain jaket tebal kalo kita-kita masih kedinginan juga. Gue beli sarung tangan di sana lumayan murah, cuma Rp. 5.000 doang.

Lagi musim liburan begini, jam 4 pagi udah terasa telat banget. Orang-orang udah rame dan udah pada ambil posisi masing-masing untuk ngeliat matahari terbit. Di atas, udah ada satu lokasi lumayan luas untuk nampung sekitar 200 orangan. Ada bangku-bangku berjejer juga. Pas nyampe di atas, orang-orang udah pada nongkrong, duduk, tiduran pake sleeping bag, dll.

Jam 6 kurang baru deh mataharinya nongol, dan semua tangan-tangan manusia menjulur ke atas sambil megang handphone, kamera, ato apapun yang bisa digunain buat ngerekam matahari pagi di Bromo. Ya, emang bagus banget, tapi kalo rame… jadi gak bisa menikmati euy. Jadinya gue pindah tempat aja, lebih pengen fotoin Bromo dan Semeru yang ada di sebelah kanan.

Ngeliat dua gunung itu, gue dan temen-temen yang langsung teringat ‘ekspedisi nekat’ 9 tahun lalu ke Gunung Semeru. Huaaah… jadi pengen naik Semeru lagiiii!!!

Bromo
Langsung turun ke bawah naik truk lagi. Emang musti cepet-cepet karena lagi liburan, dan banyak banget orang-orang yang jalan juga, jadinya macet. Perjalanan ke Bromo sampe 1 jam karena macet yang ajubileh itu.

(to be continued)

Entry filed under: travel. Tags: .

Julez Camp. Julez 04 Julez Trip. Malang – Bali.

1 Comment Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: