Julez Trip. Beaches Trip.

July 16, 2009 at 5:59 am Leave a comment

Kemaren, nongkron di pantai Kuta seharian. Gue buat tato tulisan Bali yang bacanya kira-kira begini, “Aing Pisan” <—- itu sih bahasa Sunda sebenernya, pokok’e artinya, “Gue Banget”. Hahaha… Gitu deh.

Tadinya harga ‘nato’ itu 60ribu, tapi gue tawar 20ribu. Si bapaknya akhirnya mau. Tapi setelah gue ngeliat dia nato gue, pake tinta doang, dan yaaa ternyata cuma gitu doang, seharusnya gue tawar lagi 10ribu rupiah. Hahaha.. Tapi, kemurahan kali ya…

Hari ini, gue udah pindah ke kosan sudara di daerah Nusa Dua (daerah paling selatan Bali), di deket GWK (Garuda Wisnu Kencana). Hari ini, kita berencana nyusurin selatannya Bali dari pagi subuh, sampe gelap lagi.

Nusa Dua
Ngejar Matahari pagi di sini. Hampir telat, tapi ternyata nggak. Di spot yang kita tongkrongin ternyata udah ada beberapa orang yang nungguin sunrise juga. Tempatnya berkarang gede gitu. Kita ada di atas karang besar, dan matahari ada di ujung sana… beberapa menit lagi mau muncul. Ada sepasang bule uda nongkrong di ‘bangku paling depan’. Si cewek megang kamera, si cowok duduk di atas kain Bali… Ternyata di mau nge-Yoga pas matahari terbit.

Sunrise pertama gue di Bali, di Nusa Dua, lumayan tak terlupakan. Ombak laut pecah di karang-karang itu… wah, keren deh. Kerennya lagi, nggak lama kita renungan pagi di sana😀

Nusa Dua

Nusa Dua

Garuda Wisnu Kencana
Sekitar 15 menitan dari pantai tadi. Kita emang ngejar ke GWK pagi-pagi karena sebelum jam 8 pagi, penjaganya belum ada, jadi bisa gratis.

GWK tuh, hmmm apa ya… buat gue, GW tuh satu tempat yang… ‘di antara’. Di antara indah dan kacau. Indah karena bukit-bukitnya tinggi-tinggi (sebenernya bukan tinggi, tapi karena kita ada di bawah bukit yang di’kerok’ – duh, apa sih bahasanya, hehehe…). Tapi kacau karena… ya… bukit-bukit tadi dirusak lingkungannya, demi kepentingan pembuatan maskot Bali yang ternyata fatamorgana tersebut! Soalnya ternyata bahan pembuatan patungnya gak dari batu-batuan seperti yang gue kira sebelumnya. Ternyata cuma dari seng gitu doang… Di bawa dari Bandung… Gue pikir beneran diukir gitu!!! Bah! Kecewa neh, kecewa!

Bali Cliff
Masih sepi orang, nggak ada turis. Tapi sayangnya sebentar lagi bakal rame karena lagi ada hotel yang dibangun di sampingnya. Tapi… tempat ini bener-bener mantaaap!!! (mungkin karena masih sepi). Ombaknya besar, arusnya lumayan deras, pasirnya halus, pemandangannya indah. Keren deh. Tapi untuk sampe ke pantai ini cukup membutuhkan tenaga, tangga turunnya banyak banget. Apalagi pas pulang naik ke atasny lagi. Lebih butuh banyak tenaga lagi.

Bali Cliff

Bali Cliff

Geger Beach
Wuuhuu!! Private Beach. Yang artinya, banyak bule ‘berjemur’. Gue, Helski, Bogski, dan Ge juga ikutan berenang di sana. Lautnya tenang, pantainya juga kalem karena gak rame kayak Kuta. Asik deh.

Tapi, hati-hati kena bulu babi. Si Helski kena sekali.

Tempat Berdoa (gereja, pura, vihara)

Tanjung Benoa
Tempat untuk Watersport; parasailing, flying fish, diving, snorkeling, semua deh.

Uluwatu
Di pura Uluwatu harus pakai sarung, bisa sewa seharga Rp.3000 aja. Kalau sudah pakai celana panjang, tinggal pakai ikat pinggangnya. Di sini juga banyak monyet-monyet, tapi harus hati-hati karena monyetnya lumayan ganas. Ikuti aja peraturan yang ada di tulis sebelum masuk ke pura.

Di puranya sendiri, pemandangannya bo… kuereeeen…

Uluwatu

Uluwatu

Blue Point
Ini mah hotel. Pantainya ada di bawah, dan ombaknya lumayan seru untuk surfer level profesional.

Padang-Padang
Sama kayak Blue Point, karena kita ada di atas bukit, jadi kita ngeliat pantainya ke bawah. Kalo di Padang-padang cuma ngeliat sebentar aja dari atas jembatan. Di sini juga tempat surfing bagus, tapi… buat profesional, karena berkarang dan ombaknya lumayan ganas.

Dreamland
Beeeuuuh, hampir kayak Kuta, pantainya lumayan rame. Ini lebih kayak pantai keluarga gitu deh. Ada yang surfing sama cuma main-main doang. Kita nongkrong ke pantai ini untuk liat sunset. Lumayan keren.

Kalo gue sih gak bisa cuma nongkrong doang, harus basah! :p
Nyewa papan kecil sebentar, tawar-tawar dikit dapet 10ribu perak.


Entry filed under: travel. Tags: .

Julez Trip. Lake Trip. Julez Trip. Ngota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: