Julez Trip. Malang – Bali.

July 16, 2009 at 4:55 am Leave a comment

Berangkat jam 5 sore dari tempat bis Gunung Harta, Malang, tiba di Terminal Ubung, Denpasar, sekitar jam 7 pagi besoknya. Dapet snack, tempat duduknya nyaman abiez, bantal, selimut, dan tiket udah termasuk makan malam buffet di daerah Situbondo, entah di mana itu. Waktu nyampe di pelabuhan Banyuwangi udah sekitar jam 1 malam. Nggak langsung masuk ferry, tapi ngantri dulu. Agak lama sih, tapi dibawa tidur mah nggak kerasa. Bangun-bangun ternyata udah di daratan Bali aja. Padahal tadinya pengen ngeliat di dalam ferrynya gimana. Hehehe…

Pertama kali melihat pulau Bali… masih di dalam bis, masih subuh, tapi udah keliatan cahaya mataharinya dikit-dikit muncul, biarpun mataharinya sendiri belum nongol. Gue liat di kanan kiri jalanan, masih banyak pohon… Kiri pohon, kanan pohon, tengah jalanan. Wuaah, ternyata Bali masih ‘hutan’… Hehehe. Biarpun di luar, gue keliatan biasa aja, tapi di dalem, gue beneran excited abis. Akhirnya gue keluar dari pulau Jawa. Akhirnya perjalanan gue ini tercapai juga, akhirnya gue jalan sendiri. Akhirnya gue ada di Bali, satu tempat yang udah lebih dari 2 tahun lalu, gue pengeeeen banget kunjungi.

Kuta
Sekitar jam 7 pagi sampe di Terminal Ubung, Denpasar, gue sama Ge’ duduk dulu. Menghela nafas pertama di ibukota pulau terkenal ini (duh lebai), sambil mikir kok gak ada taksi Blue Bird? Soal’nye sudara gue nyuruh gue pake taksi Blue Bird, jangan yang lain. Tapi akhirnya gue pake taksi yang disediain terminal. Ada dua pilihan: Pake argo ato pake daftar harga yang udah mereka sediain. Gue lebih milih pake daftar harga yang udah ada.

Halaman kosan temen gue lumayan luas. Asik deh. Biarpun gak banyak pohon tapi tetep sejuk-sejuk ajah. Kita ngadem dulu di kosan, beres-beres, dan isitrahat sampe jam setengah 5 sore, baru deh jalan ke pantai Kuta. Wuuuhuu… my first time in Kuta Beach. Jalan ke mall Discovery yang ternyata biasa-biasa aja, terus ke pantai German. Wow… suasana sore pertama di Bali begitu tak terlupakan. Wow… Akhirnya gue mantai. Wow… akhirnya gue nyentuh lautan air asin lagi. Tadinya cuma berencana menikmati pemandangan matahari terbenam, tapi gak tahan juga ngeliat air laut, akhirnya, kita bertiga (gue, Ge, sama Mayski) langsung nyebur.

Lalu jalan ke Pantai Kuta yang sebenarnya… di sana lebih rame orang. Banyak yang masih berenang, nongkrong, main, dll. Gak lama, kita bertiga gabung ke dalam kerumunan orang ‘autis’ sunset sambil foto-foto.

Thank God akhirnya gue nyampe Bali.

ternyata lucu juga foto miring.. :p

lucu juga foto miring.. :p

Transportasi
Malang-Denpasar naik Bis Gunung Harta (0341 340926) Rp.135.000. Lama perjalanan sekitar 13 jam.
Denpasar-Kuta naik taksi terminal Rp.80.000 (gue rasa gue diboongin, seharusnya Rp.70.000).

Entry filed under: travel. Tags: .