Julez Trip. Ngota.

July 16, 2009 at 3:02 pm Leave a comment

Dua malam gue ma Ge pindah ke Denpasar. Sesudah mantai dan nge-danau, sekarang waktunya ‘ngota’.

Sanur
Pagi-pagi ke Sanur, nongkrong di pinggir bebatuan sambil ngeliatin matahari pagi, dan orang-orang yang lagi siap-siap naik kapal ke Nusa Penida. Rasanya nyeseeeel banget kenapa gue juga gak berada di kapal yang ternyata cuma 55ribu itu. Seharusnya gue ke Sanur minggu-minggu lalu, seharusnya gue rela membuang duit 55ribu gue untuk naik kapal dan sekitar 50ribu lagi untuk nginep di Nusa Penida. Tapi itu semua udah terlambat (lebai), duit gue udah pas-pasan, dan gue hanya bisa melihat kapalnya pergi dengan penuh penyesalan dan keluhan…!!!! Hiks hiks hiks!!!!

Jadilah, pagi-pagi di Sanur itu, gue ma Ge saling bercurhat-curhatan dan berkhayal tingkat tinggi. Ngobrolin next trip kita ke mana aja, dan cita-cita kita mo ngapain aja… Hahaha… It feels… really good! :p

Sanur

Sanur

Monumen Perjuangan Rakyat Bali
HTM: Rp.5000
Monumen ini lumayan patut dikunjungi. Di dalamnya ada foto-foto waktu Belanda datang ke Bali dan ngejajah Bali. Beuh, ngeliat foto sama cerita-ceritanya, jadi sebel deh sama Belanda.

Monumen Perjuangan Bali

Monumen Perjuangan Bali

Monumen Lukisan Sidik Jari
HTM: Gretong, bo!
Lukisannya bagus-bagus. Yang jaga di sini ibu-ibu, dia ownernya juga. Beberapa lukisan adalah hasil gambar anak-anak panti asuhan. Di sana juga tempat ujian kenaikan tingkat tari Bali, jadinya banyak gamelan di sana.

Sukawati
Kita ke Pasar Seni Sukawati 2 kalo gak salah. Dari Denpasar sekitar 30 menit ke sini. Di sini nih tempatnya beli oleh-oleh Bali. Super duper murah, apalagi kalo beli banyak. Baju-baju kaos gitu tawar aja Rp.15.000 rupiah. Kalo yang bahannya tebelan, yaa sekitar Rp.20.000/Rp. 25.000 kali yah. Tapi kalo beli banyak, loe bisa tawar Rp.10.000 per baju (untuk kaos Bali/kaos pelangi gitu-gitu). Pokoknya, jangan tawar setengah harga, lu bisa tawar sampe 1/4 harganya.

Gue beli ikat rambut aja, dari 15ribu, bisa dapet 3ribu. Hahaha…

Pintar-pintarlah menawar. Kalo belum murah, nggak usah langsung beli. Pokok’e tawar!

Setelah gue menganalisa, kira-kira begini:
Rp. 5.000: bisa dapet gantungan kunci satu plastik (isi 5), kipas, ikat kepala, gelang, ikat rambut.
Rp. 10.000: bisa dapet baju tipis(beli lebih dari 5), pajangan ukiran dinding, pajangan patung-patung kecil.
Rp. 15.000: bisa dapet baju tipis, tas Bali.
Rp. 20.000: bisa dapet baju yang agak tebal, topi (kali ya), dll…
Rp. 35.000: mungkin bisa dapat lukisan… (aaah nyesel gak beli di Sukawati!)

Transportasi
Motor Helski, jadinya ga usah keluar duit buat bayar sewa motor. Sama beli bensin cuma 12ribu.

Entry filed under: travel. Tags: .

Julez Trip. Beaches Trip. Julez Trip. Surfing!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: