Julez Trip. Pulang Deh

July 22, 2009 at 8:13 am Leave a comment

16 Juli.

Setelah 15 hari ninggalin rumah, akhirnya sampai juga gue di Jakarta.

Ini pertama kalinya gue naik pesawat sendiri, bagusnya, lagi dapet pesawat AA yang baru gitu deh, dan kebetulan dapet bangku sendiri, hehehe. Jadinya bisa selonjoran deh. Nyampe di Jakarta, pertama kalinya juga gue turun di terminal 3, terminalnya AA.

Gue berangkat kemarin malam, dan pesawat gue telat, dan gue baru nyampe Sukarno-Hatta jam setengah 1 malam hari ini. Sedangkan si Ge udah duluan sekitar 3 jam lalu. Kasian dia nungguin gue lama. Gue turun dari pesawat, nyalain HP lagi, dan terima sms Ge yang ternyata udah dikirim beberapa jam lalu, “Kak, kalu udah sampe masuk aja, trus lurus-lurus, gue ada dipinggiran situ. Sapa tau aja, kk udah nyampe aku ketiduran.”

Setelah ambil tas, terus jalan ke arah pintu keluar. Gue liat dari jauh, Ge lagi tiduran di atas bangku. Gak mau ngeganggu tidur dia, pelan-pelan  gue taro tas, trus ambil sleeping bag dan ikutan rebahan.

Banyak banget yang terjadi selama perjalanan ini. Banyak banget yang gue dapat di perjalanan ini.

Banyak banget orang-orang baru, baik, aneh,  gila dan hebat yang gue temui selama 15 hari ini. Gue akhirnya ketemu Nanski, salah satu temen yang selama ini cuma ketemu di dunia maya. Gue ketemu Jimski, misionaris penuh semangat yang sedikit memberi gue inspirasi. Gue ketemu anak-anak PF Kalbar, bocah-bocah yang semangatnya luar biasa. Gue ketemu Benski, yang dengan baik hati mo jemput dan nganterin gue selama di Malang.  Terakhir, satu yang tak terlupakan, mas Marcell, si bapak ‘metal’ dan mas Yono.

Banyak banget tempat baru yang gue lihat, dan membuat gue terpana, dan bikin gue pengen balik lagi untuk ngerasain nyamannya berada di sana, biarpun cuma untuk duduk dan memandangi itu semua sambil merenung ato berkhayal.

Di perjalanan ke Surabaya, gue kenalan sama anak SMP yang baru mo masuk pesantren. Gue juga akhirnya menginjak pulau Madura! Biarpun cuma diujung pulau doang, hehe.

Di perjalanan ke Malang, gue ketemu bapak-bapak  rada aneh yang gue curigai suka nyulik orang (hahaha). Di Malang, gue berkumpul dengan manusia-manusia penuh talenta musik dan akhirnya sempat manggung di Kampore se Indonesia Barat. Di Malang juga, gue ketemu sama Om Chanski, salah satu hiker sejati di Jatim. Dia bagi-bagi cerita banyak ke gue, sampe akhirnya gue berkeputusan untuk  mendaki semua gunung (kalo bisa) di Indonesia ini…huehehehehe.

Dan di Bali, ada Mayski, Helski, Bogski, dan keluarganya Ekky yang udah baeeek banget mau nerima gue dan Ge nginep di tempat mereka.

Semua kejadian, tempat, dan orang-orang yang ada di Julez Trip ini (secara langsung maupun tak langsung) bener-bener berkesan dan tak terlupakan.

Entry filed under: travel. Tags: .

Julez Trip. Ubud, Tampak Siring 25 Juli

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

