25 Juli

July 25, 2009 at 4:39 pm Leave a comment

Sore ini ada kebaktian gabungan di GP. Biarpun gue udah buru-buru mo berangkat cepet, adaaa aja keperluan yang masih harus diurus. Terakhir sebelum berangkat ke GP, diajakin rapat dulu. Huwaaah…

Akhirnya gue dan beberapa temen-temen yang berangkat duluan nyampe di GP jam 3. Pembicara juga baru nyampe jam 3. Padahal, jadwal acara kita mulai jam 3!!! Hahaha!!! Kagetnya lagi, pas masuk gereja GPnya, kosong melompong. Jemaatnya sendiri cuma ada kurang dari 5 jari, padahal tu gereja lumayan gede.

Sebelumnya gue emang udah yakin kalo acara bakal ngaret. Jadi, seenggaknya ya ngaret setengah jam lah. Tapi… sampe jam setengah 4, tetep aja blom ada orang yang dateng. Aduuuh… Gue berharap seenggaknya orang-orang tuan rumah ada, tapi sedihnya gak sesuai harapan.

Singkat cerita, akhirnya Cibinong dateng, dan si Ronski menepati janjinya juga dateng. Gue minta tolong dia MC aja. Untungnya dia mau.

Acara berjalan lancar dan baik. Cuma satu yang kurang – telat mulai. Pembicara kali ini datang dari Bandung, hasil rekomendasi salah satu Pdt di Wil 2. Bahan materi mereka bener-bener menarik, dan mereka juga ngebawaiinnya dengan sangat baik. Pertama, mereka kasih kesaksian, baru setelah itu bawain satu materi. Kesaksiannya lumayan panjang, jadi makan waktu agak lama, dan akhirnya materinya sendiri baru dimulai jam 6 sore. Beuh, gue udah bingung aja. Ni mau diterus ato gak. Ato tutup hari dulu? Tapi akhirnya dilanjutin aja. Malesnya orang-orang langsung pada ngabur kalo ditutup dulu.

Terakhir, for the first time in my life… gue maju ke depan untuk bawain kata sambutan. Halaaaaah!!! Gaya banget dah, hahaha. Biarpun udah sering maju ke depan, tapi kali ini beda. Gue diperkenalkan maju ke depan dengan status “Ketua PAG kita,….” Dan udah kayak mo maju karena menang nominasi MTV Movie Awards aja, gue bawa kertas ‘contekan’. Gue takut lupa, karena biasanya kalo dah di depan, gue jadi kagok dan lupa mo ngomong apa. Hahaha.

Beres ngasih kata sambutan, gue langsung duduk lagi, dan merenung. Merenungnya gajebo gitu pula, “What am I doing??? Kenapa juga manusia culun tak berjiwa kepemimpinan macem gue gini bisa kepilih jadi ketua. Sejak denger cuap-cuap gue tadi juga pasti mereka nyesel udah milih gue. Oh my gooosh!”

Di sisi lain hati gue berkata, ya, tapi gue berasa kayak orang gak beriman kalo gue berpikir gitu. Berarti gue mengandalkan diri gue sendiri, bukan Tuhan. Lagipula ini bukan suatu kerjaan apaaa gitu. Tapi ini pelayanan. Gue gak dibayar untuk jadi ketua. Tapi gue kepilih untuk melayani.(wedeeh…kata-kata gue… gak kukuuu!)

Acara ini berakhir membahagiakan. Semua senang, semua dapat makan. Biarpun agak telat dan kru pembicara rada-rada gimanaaa gitu karena kita mulainya telat, tapi ya lumayan sukses lah. Emang hari ini agak repot karena banyak banget staff PAG yang gak hadir. Jadi kita kekurangan banyak orang untuk bantuin jalannya acara. Apalagi staff acara andalan kita kagak dateng. MC andalannya juga pada gak dateng.  Yang paling bikin gue agak panik sebenernya, tuan rumahnya kagak ada.

Tapi hari ini bener-bener jadi pelajaran banget buat gue dan staff. Pada akhirnya, gue sangat-sangat bersyukur karena acara hari ini udah beres, dan bener-bener berterima kasih buat temen-temen yang udah ngebantu dan ngedukung. Aaah, I can’t do anything without you guys. Thanks a lot!

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Julez Trip. Pulang Deh Ice Age 3

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

