Manado: Tur Danau

October 11, 2009 at 8:08 am 2 comments

Manado. Satu kota penuh sejuta aksi para penduduknya. Tahun ini (thank God) gue udah pergi ke berbagai tempat, berbagai kota, dan selain Bangkok, kota Manado adalah satu kota yang bikin gue lumayan shock dengan tradisi dan kebiasaan mereka, juga dengan udaranya.

Perjalanan kali ini ke dua danau yang ada di sini. Sebenernya bukan di Manadonya, tapi di Minahasa. Perginya naik motor bareng temen.

Danau Linow
Perjalanan ke Danau Linow sekitar 1 jam dari kota Manado. Pokoknya ke arah kota Tomohon, terus-terus lagi, tanya-tanya orang aja Danau Linow ada di mana. Danau ini ada di satu desa setelah Tomohon, jalan masuknya ada di sebelah kiri jalan. Untuk motor, HTMnya kalo gak salah Rp. 5.000,- Cuma bayar kendaraannya aja, bayar ‘turis’ per orangnya nggak perlu lagi. Di danau ini ada tempat menginap, dan kalau nggak nginap ada juga tempat nongkrongnya, satu gazebo kecil yang langsung menghadap ke danau.

Gue sama temen gue nongkrong di pinggir danau sambil cerita-cerita, berbagi kisah hidup (halah), menghkhayal, sharing, dan cari inspirasi… entah kenapa gue jadi suka kegiatan itu… :p enak aja, menenangkan diri dari kesibukan dan kegilaan kegiatan sehari-hari, hihihi…

Danau Tondano
Di dekat sini ada satu jalan, yang mereka bilang Boulevard-nya Tondano. Jalan ini satu jalan panjang di tengah-tengah sawah, dan berjejer warung-warung makan khas Manado sama Milu (jagung). Harganya standar Manado, tapi buat orang pendatang udah termasuk agak mahal. Ikan cakalang sepenggalnya bisa Rp. 4000,- Terus ada satu ikan Rp. 30.000,- satu ikannya, itu emang ikan yang jarang gitu, cuma ada di Danau Tondano. Tapi, asiknya, makan dengan pemandangan hamparan sawah dengan udara sejuk bikin betah duduk di situ.

Setelah makan, kita menuju Danau Tondano, tapi kita berhenti dulu di jalanan Boulevard itu dan foto-foto dengan pemandangan sawahnya. Bagus loh… waktu itu kita ambil foto sore-sore, menjelang jam setengah 5an, cahaya sorenya asik, gak silau, dan hasil foto juga jadi bagus. Recommended (tapi kebetulan gue foto cuma pake HP, jadi yaaa.. hasilnya gitu deh :p)

Before you go to Tondano Lake, visit the Boulevard St. near the lake. They sell Manadonese food and Milu (corn). Don’t forget to take pictures with the rice field scenery… I took some pictures around 4.30pm (september), the sun light was great and good weather, too.

minjem ontel penduduk

minjem ontel penduduk

Entry filed under: travel. Tags: .

Singa Sekilas Manado

2 Comments Add your own

  • 1. Ribka Wijaya  |  July 19, 2011 at 12:32 pm

    terrific !

    Reply
    • 2. greenerz  |  August 4, 2011 at 1:36 am

      thank u

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: